• March 2, 2024

Zlatan Ibrahimovic Resmi Kembali ke AC Milan

BolaMilenia.com – Pemilik AC Milan, RedBird Capital Partners, memastikan kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Mantan striker timnas Swedia itu balik ke San Siro sebagai Senior Advisor atau penasihat klub.

Dalam pernyataan yang dirilis di laman resmi klub, perusahaan investasi AS RedBird mengatakan bahwa Ibrahimovic akan bertindak sebagai penasihat senior untuk pemilik Milan dan manajemen senior. Dia juga telah dipekerjakan sebagai mitra operasi untuk portofolio investasi olahraga dan media dan hiburan RedBird.

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung dengan RedBird dan AC Milan dalam peran penting dan berpengaruh ini. RedBird telah bermitra dengan beberapa atlet, tim, dan tokoh bisnis terhebat di dunia untuk menciptakan bisnis yang bermakna dan berdampak. Saya berharap dapat berkontribusi pada aktivitas investasi mereka di bidang olahraga, media, dan hiburan,” kata Ibrahimovic.

RedBird menyatakan bahwa tanggung jawab Ibrahimovic di Milan akan mencakup pengembangan pemain dan pelatihan berkinerja tinggi. Selain itu, dia juga bertugas memajukan brand global AC Milan dan kepentingan komersial, serta mendukung proyek-proyek khusus yang memiliki kepentingan strategis, termasuk stadion baru.

Zlatan Ibrahimovic Bangga Masih Dipercaya AC Milan

Ibrahimovic akan membantu mencari dan mengevaluasi peluang investasi baru untuk perusahaan. Dia juga memberi masukan kepada perusahaan-perusahaan portofolio RedBird mengenai proyek-proyek komersial, strategi konten digital, dan inisiatif pembangunan merek strategis.

Zlatan Ibrahimovic, AC Milan - Sky Sports
Sky Sports

“Kecintaan saya pada Rossoneri tidak akan pernah mati, dan kesempatan untuk menjadi bagian masa depan mereka dengan cara yang berarti adalah sesuatu yang hanya bisa saya impikan. Saya berterima kasih kepada Gerry (Cardinale) karena telah memberikan kesempatan ini. Saya sangat mengagumi komitmen, semangat dan kerja keras yang ditunjukkan RedBird dan Manajemen Senior sejak mengakuisisi klub,” urai Ibrahimovic.

Ibrahimovic merupakan tokoh kunci dalam kebangkitan Milan ke puncak sepak bola Italia, setelah kembali pada 2019. Dia berperan besar membantu mereka keluar dari keterpurukan dan akhirnya menjuarai Liga Italia pada 2022. Dia juga merupakan sosok kunci saat Rosonnerri meraih gelar juara Liga Italia 11 tahun sebelumnya.

“Ini bukan keputusan yang bisa saya anggap enteng, keputusan yang sangat penting dan pribadi bagi saya dan keluarga. Bagi saya dan keluarga saya, ini benar-benar sebuah kepulangan bersama Klub yang saya hargai, tempat saya mengakhiri karir bermain dan sekarang memulai babak berikutnya,” bilang Ibrahimovic memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *