• February 24, 2024

Wallace Costa, Mantan Kapten PSIS Semarang Dideportasi!

BolaMilenia.com – Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain asing yang pernah bermain di Liga 1 untuk PSIS Semarang, Wallace Costa. Pemain asal Brasil tersebut dipulangkan secara paksa, atau dideportasi dari Indonesia.

Pendeportasian tersebut dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Kediri pada Kamis (6/4) dini hari WIB. Costa yang merupakan mantan kapten PSIS tersebut, dideportasi bersama istri dan ketiga anaknya.

“WNA tersebut meruakan eks pemain sepak bola di Liga 1 yang sudah tidak mempunyai klub, karena kontraknya telah habis dengan PSIS Semarang,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kediri, Denny Irawan.

Costa sejatinya sudah meninggalkan Indonesia setelah Liga 1 musim 2021-22 berakhir. Kemudian dia kembali untuk mencari peruntungan dengan harapan bisa kembali mendapatkan klub.

Wallace Costa - Liga Indonesia Baru
Liga Indonesia Baru

“Dia keluar Indonesia, dan masuk lagi dengan Visa On Arrival untuk mencari klub baru. Lantaran tidak mendapat kontrak baru, sehingga dia overstay, dan melaporkan diri ke Kantor Imigrasi Kediri,” sambung Denny.

Kepulangan Costa dan keluarganya mendapat bantuan dari Kedutaan Brasil, karena sang pemain tak memiliki dana. Costa pulang via Bandara Soekarno-Hatta, yang mana perjalanannya dari Kediri ke Jakarta, mendapat kawalan dari pihak kantor imigrasi.

Wallace Costa Bermain di Indonesia Sejak 2018

Wallace Costa pertama kali datang ke Indonesia dan bermain di Liga 1 pada 2018 silam. Ketika itu, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut bermain untuk Persela Lamongan selama satu musim.

Kemudian pada 2019, Costa hijrah ke Semarang dan bermain untuk PSIS. Costa bermain selama tiga musim untuk Mahesa Jenar, dan mencatatkan 63 penampilan serta menyumbangkan 13 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *