• March 2, 2024

Timnas U-23 Indonesia Mentas, Liga 1 akan Disetop Total!

BolaMilenia.com – Liga 1 akan disetop total ketika timnas U-23 Indonesia mentas di Piala Asia U-23 2024. Hal itu agar klub dengan mudah melepas para pemain terbaiknya buat skuat Garuda Muda.

Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan. Piala Asia U-23 sendiri tak masuk agenda FIFA. Jadi bisa jadi pemanggilan pemain akan jadi masalah lagi. Nah demi mendukung eksistensi skuat Garuda Muda, maka PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mencari jalan keluar.

Ketum PSSI, Erick Thohir menyebutkan kalau Liga 1 mungkin akan libur saat Piala AFF U-23 digelar demi timnas U-23 Indonesia. Namun opsi tersebut masih dalam tahap diskusi antara PSSI dengan PT LIB.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Argentina - PSSI
PSSI

“Kita (PSSI dan PT LIB) cari solusi sama-sama tapi saya meminta kepada liga khususnya buat Piala Asia U-23 bulan April mendatang, saya memohon kepada liga berhenti sebentar,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara.

Klub Setuju Dukung Timnas U-23 Indonesia

Padahal, kompetisi strata satu sepak bola Indonesia itu sedang memasuki pekan krusial pada saat Piala Asia U-23 digelar. Tanggal-tanggal itu, merupakan fase akhir regular series dan akan dimulai championship series.

“Liga sudah menyanggupi, klub-klub juga sudah menyanggupi sehingga ketika Piala U-23 di Qatar, para pemain terbaik bisa dipanggil. Tapi masih pusing (terkait opsi tersebut) karena memang turnamen tersebut tidak masuk ke dalam kalender FIFA,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *