• March 2, 2024

Timnas U-22 Indonesia Bakal Rombak Tim di Laga Terakhir?

BolaMilenia.com – Tim Nasional U-22 Indonesia sudah memastikan satu tempat di babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja. Walapun, Garuda Nusantara masih menyisakan satu laga lagi di babak grup.

Kepastian tersebut membuat Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri memberi isyarat akan melakukan rotasi besar-besaran di laga terakhir. Tim Merah Putih akan menghadapi Kamboja, Rabu (10/5) di partai penutup Grup A.

“Kalau untuk pertandingan keempat, rombak semua tim itu sudah pasti. Dan kami juga berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum laga semifinal,” kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U-22 Indonesia menyegel satu tempat di semifinal SEA Games 2023 setelah menyapu bersih tiga kemenangan. Raihan sembilan angka cukup bagi Garuda Nusantara untuk tampil di empat besar.

Seperti diketahui, Timnas U-22 Indonesia diharap bisa meraih medali emas SEA Games, setelah terakhir kali mendapatkannya di tahun 1991. Namun, Indra mengatakan semua hal harus dilalui secara bertahap.

“Juara itu harus dicapai secara bertaham. Kami menyusunnya menjadi tiga, yakni grup yang kita lalui dengan sukses. Selanjutnya tinggal semifinal dan final. Tahapannya harus pas,” ujar Indra.

Masih Menunggu Lawan di Semifinal

Meski sudah memastikan satu tempat di semifinal SEA Games, Timnas U-22 Indonesia masih belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi. Tim Merah Putih masih harus menunggu hasil dari Grup B.

Dari lima kontestan di Grup B, hanya tiga negara yang berpeluang lolos ke semifinal, yakni Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Sementara Singapura dan Laos sudah dipastikan tersingkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *