• February 29, 2024

Timnas U-22 Ikuti Sesi Psikologi Sebelum Lawan Timor-Leste

BolaMilenia.com – Ada sebuah sesi yang tidak biasa dilakukan Tim Nasional U-22 Indonesia yang sedang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Garuda Nusantara tak hanya berlatih soal fisik dan teknis selama turnamen.

Anak-anak asuh Indra Sjafri tersebut juga mengikuti sesi psikologi. Seperti yang dijalani Witan Sulaeman dkk. jelang laga melawan Timor Leste yang bakal dimainkan Minggu (7/5).

“Tim psikolog hadir di Kamboja untuk membuat para pemain semakin menjadi satu. Dari pertandingan ke pertandingan chemistry para pemain kami lihat juga semakin membaik,” ujar Indra.

Sesi psikologi tersebut digelar pada Jumat (5/5), setelah menang telak 5-0 atas Myanmar, sehari sebelumnya. Kegiatan tersebut dilakukan di hotel tempat Timnas U-22 Indonesia menginap selama SEA Games Kamboja.

Seluruh pemain mengikuti serangkaian tes tim psikolog yang didatangkan langsung dari Jakarta. Tak hanya tes tertulis, para pemain juga mendapatkan latihan relaksasi untuk menjaga mental selama SEA Games berlangsung.

Rehat latihan di hari Jumat (5/5), skuat Garuda Nusantara akan kembali berlatih pada Sabtu (6/5). Latihan ini untuk mempersiapkan laga selanjutnya kontra Timor-Leste, Minggu (7/5).

Kemenangan Akan Menyegel Tiket Semifinal

Pertandingan melawan Timor-Leste akan jadi laga penting bagi Marselino Ferdinan dkk. Pasalnya, kemenangan akan memastikan langkah Timnas U-22 Indonesia melaju ke babak semifinal.

Saat ini Garuda Nusantara untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan enam angka dari dua pertandingan. Disusul Kamboja (4 poin dari 2 laga), Timor-Leste (3 poin dari 3 laga), Myanmar (3 poin dari 2 laga), dan Filipina (1 poin dari 3 laga).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *