• March 2, 2024

Timnas U-17 Indonesia Dibidik ke Final Piala Dunia U-17 2023

BolaMilenia.com – Timnas U-17 Indonesia dibidik ke final Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar 10 November mendatang. Bahkan, target tersebut disuarakan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Turnamen itu sendiri rencananya akan digelar mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Dengan waktu yang mepet itu, tentunya timnas U-17 Indonesia harus bisa mengebut persiapan. Namun dengan waktu mepet itu, Indonesia tetap ditarget tinggi, langsung dari Presiden Jokowi.

“Tadi Presiden meminta (timnas U-17 Indonesia) lolos ke final. Itu target tertinggi. Karena itu, khusus mencari 22 pemain terbaik, kami menjalankan program Talenta Garuda sebagai seleksi pemain timnas U-17,” ungkap Ketum PSSI, Erick Thohir.

Timnas U-17 Indonesia Dibidik ke Final Piala Dunia U-17 2023
PSSI

“Program ini melibatkan 10 klub Liga 1 dari berbagai kota yang bertindak sebagai host seleksi dan juga direktur teknik PSSI, serta Asprov untuk mencari bakat-bakat terbaik yang tersebar di penjuru Indonesia,” tambah dia.

Pemain Timnas U-17 Indonesia Harus Berstandar Tinggi

Menurut Erick, Talenta Garuda menjadi benchmark baru dalam mencari skuat terbaik Indonesia. Oleh karena itu, semua spesifikasi terbaik menjadi persyaratan utama masuk timnas. Mulai dari mental yang kuat, postur tubuh dengan tinggi 170-185 cm, kemampuan otot, skill, kognitif, disiplin, koordinasi prima hingga VO2max dengan nilai rata-rata 60-65.

“Kami memang menerapkan passing grade yang tinggi. Ini tantangannya sebab bagaimanapun juga ini Piala Dunia FIFA pertama di Indonesia sehingga harus maksimal persiapan dan skuat Timmas U-17 kita. Para pemain kita harus punya passing akurat, dribbling bola yang kuat, dan shooting jitu. Garuda Muda tak boleh kalah bersaing. Kita harus bernyali dan yakin bisa bersaing,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *