• December 3, 2023

Timnas Indonesia vs Argentina, Sandy Walsh Bicara Soal Sejarah

BolaMilenia.com – Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh bicara soal sejarah melawan Argentina. Menurutnya, ini momen langka bagi skuad Garuda bisa menghadapi juara Piala Dunia 2022.

Hal itu diungkapkan Sandy Walsh saat diwawancarai oleh salah satu media asal Belgia, Gazet van Antwerpen. Ia mengaku laga kontra Argentina tidak hanya bersejarah bagi Timnas Indonesia, tetapi juga buatnya secara pribadi.

Tentu hal ini cukup membanggakan. Terlebih, tim tango diisi pemain jempolan seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan lain-lain. Oleh sebab itu patut dinantikan.

“Laga ini akan jadi pertandingan yang tercatat dalam buku sejarah. Bermain melawan juara dunia,” ujar Sandy Walsh dilansir dari Gazet van Antwerpen.

“Itu pencapaian tertinggi bagi seorang pesepak bola, bukan?” kata pemain yang membela klub Belgia, KV Mechelen itu.

Argentina vs Prancis, Lionel Messi, Argentina juara Piala Dunia 2022 (1) - FIFA
FIFA

Lebih lanjut, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu memprediksi laga tersebut akan dihadiri oleh puluhan ribu penonton. Oleh sebab itu, ia sangat antusias.

“Itu akan jadi malam sepak bola yang gila bagi publik Indonesia. Pertandingan akan berlangsung di Jakarta. Laga nanti bakal ditonton oleh 95 ribu suporter,” lanjutnya.

Sandy Walsh akan Berusaha untuk Timnas Indonesia

Dalam wawancara tersebut, Sandy Walsh juga mengungkapkan bahwa dia masih terus beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

“Saya mencoba menggunakan beberapa kata bahasa Indonesia dalam wawancara atau saat berbicara di satu meja dengan pemain lain.”

“Bahkan ada pemain keturunan lain seperti saya dalam timnas, Marc Klok, gelandang Belanda yang telah bermain di Indonesia selama beberapa tahun,” jelasnya.

Pemain berusia 28 tahun itu juga mengungkapkan ambisinya untuk membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

“Kami berada di peringkat yang baik di peringkat FIFA (149) dan itu berada di luar ekspektasi semua orang. Kami juga berhasil lolos ke Piala Asia. Jadi kami mengincar Piala Dunia 2026,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *