• February 23, 2024

Timnas Indonesia Harusnya Bisa Bikin Australia Terkejut

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia harusnya bisa membuat Australia terkejut saat bersua di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1/2024). Sebab, Indonesia memiliki potensi besar untuk memberikan efek kejutnya kepada Australia.

Dalam pertandingan nanti, di atas kertas memang Australia diunggulkan. Tim besutan Graham Arnold itu tak cuma belum terkalahkan, tapi juga meraih dua kemenangan plus dua cleansheet. Mereka pun melaju dengan status juara Grup B.

Akan tetapi, timnas Indonesia pun bukan lawan sembarangan. Fakta mereka selalu berhasil mencetak gol dalam tiga laga di Grup D harusnya jadi perhatian Australia. Erick menyebut, Indonesia punya potensi.

“Saya rasa Australia bukan tim yang kembali tidak diperhitungkan. Ranking juga jauh (25 di Asia). Permainannya berbeda dengan Jepang, dengan Korea. Dan kita (timnas Indonesia) juga banyak sekarang pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris atau pun di Liga Belanda. Mungkin secara match-up pertandingan lebih bisa saling mengimbangi gitu,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir.

Timnas Indonesia Harusnya Bisa Bikin Australia Terkejut
Getty

“Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa, disiplin di segala lini. Ya kita coba lah. Saya bilang kepada tim jangan berpuas diri karena sudah 16 besar, terus sudah. Ya enggak lah. Kembali kita harus kasih yang terbaik,” tambah dia.

Yakin Timnas Indonesia Beri Kejutan

Erick pun yakin, Indonesia akan memberikan kejutan. Memang, Indonesia punya sejarah kurang baik lawan Australia, tapi saat ini harusnya sudah berubah.

“Siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia. Dan kita kalau melihat sejarah kita di tahun 2009 dan 2010, kita sama Australia pernah drop, pernah kalah 0-1 (di babak Kualifikasi Piala Asia 2011). Ini kan tahun 2024, masa enggak maju-maju gitu,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *