• March 2, 2024

Timnas Indonesia Bisa Lawan Jerman dan Portugal

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia bisa saja melawan Jerman dan Portugal pada FIFA Matchday tahun depan. Saat ini PSSI sedang dalam proses penjajakan dan membuka komunikasi kepada asosiasi sepak bola negera tersebut.

Sebelumnya, wacana timnas Indonesia yang akan melawan Jerman sempat ramai dari komentar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Arya menyebutkan kalau PSSI sudah mencoba menggelar komunikasi kepada DFB untuk coba jajaki mendatangkan juara Piala Dunia 2014 itu.

Kabar itu tak disanggah oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Dia menyebutkan kalau memang sudah jauh-jauh hari PSSI menyiapkan timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan besar setahun sekali. Tahun ini, Indonesia sudah hadapi Argentina. Tahun depan pun akan ada negara besar yang datang. Bahkan tak cuma Jerman, ada pula Portugal hingga Brasil.

Timnas Indonesia Bisa Lawan Jerman dan Portugal
PSSI

“Kita tahun depan ada FIFA Matchday, kalau bisa ya seperti pertandingan Argentina, diumumkan pada akhir tahun. Kami juga sedang melobi-lobi negara-negara besar, ada Jerman, Portugal, Brasil, atau Spanyol untuk supaya seperti ada kalender kita dalam FIFA Matchday paling tidak ada satu lawan yang besar,” kata Erick Thohir kepada awak media.

Timnas Indonesia Tunggu Jawaban

Kendati begitu sampai saat ini, belum ada jawaban dari para asosiasi negara tersebut untuk kemungkinan gelar laga melawan Indonesia. Intinya, kata dia, semuanya harus bersabar terlebih dahulu saja. Baru, nanti kalau sudah resmi akan diumumkan kepada publik, seperti ketika hadapi Argentina.

“Sudah ada yang jawab? Belum. Suratnya sudah dikirim, tapi belum dijawab. Ya sudah, sabar,” tuntas pria yang jua menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *