• February 23, 2024

Thomas Doll Puji Anak Asuhnya yang Tampil di Laga Kontra Argentina

BolaMilenia.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji anak-anak asuhnya yang tampil untuk Timnas Indonesia di laga melawan Argentina. Doll menilai apa yang ditunjukan anak-anak asuhnya sudah cukup baik, meski laga berakhir kemenangan 2-0 untuk Argentina.

Persija menyumbangkan dua pemain mereka pada FIFA Matchday lalu. Kedua pemain tersebut adalah Rizky Ridho di posisi pemain bertahan dan Witan Sulaeman di pos penyerangan.

Ridho bermain penuh selama 90 menit di laga melawan Argentina. Sementara itu, Witan masuk dari bangku cadangan pada babak kedua dan mendapatkan kurang lebih 25 menit waktu bermain.

“Ridho bermain bagus, dia memperlihatkan pertahanan yang kokoh bersama Jordi Amat dan Elkan Baggott. Mereka bermain sangat rapat. Witan pun tampi cukup baik sebagai pemain pengganti,” ungkap Doll seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di SUGBK - PSSI
PSSI

Tak hanya para pemain yang diasuhnya, Doll juga memuji secara keseluruhan penampilan Timnas Indonesia. Khususnya di lini pertahanan, di mana Tim Garuda bisa membuat Argentina kesulitan mencari ruang.

“Indonesia sudah melakukan yang terbaik, terutama di lini pertahanan karena mereka tidak memberikan ruang. Saya senang melihat semua pemain memberikan yang terbaik, karena seluruh dunia passti akan melihat laga tersebut,” ujar Doll.

Hasil yang Bagus Meskipun Kalah

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan, hasil yang dirain tim asuhan Shin Tae-yong tersebut sudah terbilang baik. Terlebih, yang dilawan adalah tim yang baru saja menjadi juara Piala Dunia.

“Argentina adalah juara dunia, tim terbaik di dunia. Untuk masyarakat Indonesia, ini adalah hasil yang bagus dan realistis,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *