• March 2, 2024

Thomas Doll Bicara Penampilan Debut Tiga Pemain Baru Persija

BolaMilenia.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, angkat bicara terkait penampilan debut tiga pemain baru Macan Kemayoran. Ketiga pemain baru itu adalah Rizky Ridho, Akbar Arjuansyah, dan Ryo Matsumura.

Sebelumnya, ketiga pemain itu diberikan menit bermain oleh Thomas Doll dalam laga ujicoba Persija melawan Persipu FC di Persija Training Ground, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2023). Persija pun sukses meraih kemenangan telak 8-0 atas tamunya itu.

Witan Sulaeman dan Sandi Samosir masing-masing mencetak empat gol. Sisanya dicetak oleh Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura, dan Dandi Maulana.

Terkait penampilan Rizky Ridho dan Akbar Arjuansyah, Thomas Doll mengatakan cukup bagus. Kedua pemain itu dipasangkan di lini belakang Persija dalam laga melawan Persipu FC.

“Chemistry Ridho dan Akbar cukup bagus. Walaupun bisa dilihat kami tidak dapat ancaman yang berbahaya dan serangan mereka kurang kuat.”

“Tetapi bisa dilihat Akbar suka berduel dengan bola dan dia sangat kuat. Untuk Ridho, semua sudah tau bagaimana kualitasnya. Saya yakin dia akan terus berkembang,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll Bicara Tentang Permainan Ryo Matsumura

Ryo Matsumura, Persija - Persija
Persija

Selanjutnya, Thomas Doll memberikan komentar tentang permainan Ryo Matsumura. Menurut pelatih asal Jerman itu, Ryo Matsumura suka mengganti ritme permainan.

“Dia selalu mencoba untuk masuk ke arah dalam dan aktif meminta umpan satu-dua. Saya melihat dia selalu punya target yang ingin dicapai.

“Dia selalu mengarah ke arah gawang. Kadang dia mengirim pemain lain untuk melakukannya dan melakukan banyak pergerakan kecil yang cepat,” ucap Thomas Doll.

Persija masih mempunyai tiga pertandingan ujicoba ke depan sebelum Liga 1 2023/2024 dimulai pada 1 Juli mendatang. Pasukan Ibukota akan melawan Persebaya Surabaya, Ratchaburi FC, dan salah satu klub lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *