• March 2, 2024

Thailand Takut Jumpa Timnas U-22 Indonesia di Semifinal?

BolaMilenia.com – Thailand apakah takut jumpa Timnas U-22 Indonesia di semifinal SEA Games 2023? sebab mereka mengincar posisi juara Grup B yang artinya kecil peluang bakal mengadapi Garuda Muda.

Pelatih Thailand Issara Sritaro menjelaskan juara Grup B SEA Games 2023 akan memudahkan langkah mereka menggapai target medali emas. Namun, Sritaro tidak menyebut sengaja menghindari Timnas U-22 Indonesia.

Seperti diketahui, Garuda Muda hampir pasti menempati posisi teratas Grup A yang artinya bakal melawan runner-up Grup B di semifinal nanti, yang bisa diisi Thailand atau Vietnam.

“Kami tidak masalah bertemu siapa pun (di semifinal). Karena bertemu dengan siapapun akan menjadi hasil yang bagus untuk Thailand,” kata Issara Sritaro.

“Tapi kami ingin menjadi juara grup karena menjadi juara grup memudahkan untuk mengelola berbagai hal,” jelasnya dilansir dari Changsuek, Selasa (9/5).

Issara Sritaro, Thailand - Tin247
Tin247

Thailand akan Berusaha Kalahkan Vietnam

Untuk mendapatkan posisi juara Grup B tidak mudah bagi Thailand. Mereka akan bersua pesaing terberatnya Vietnam di Visakha Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5).

Thailand dan Vietnam sama-sama mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan dari hasil tiga kemenangan. Bukan tidak mungkin kedua kesebelasan akan saling ‘bunuh’ demi menghindari Timnas U-22 Indonesia.

Issara Sritaro mengklaim timnya lebih diuntungkan ketimbang Vietnam. Apalagi, Thailand mengistirahatkan beberapa pemain inti di laga sebelumnya melawan Laos.

“Kami mendapat keuntungan dengan bermain lebih dulu dan tidak harus menghadapi kondisi lapangan yang sangat buruk. Sedangkan untuk Vietnam, mereka menghadapi pertandingan yang sulit (melawan Malaysia), mungkin lebih lelah daripada Thailand,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *