• March 2, 2024

SUGBK Masuk Jajaran 10 Stadion Terbaik di Dunia

BolaMilenia.com – Stadion Utama Gelora Bung Karno masuk jajaran 10 stadion terbaik versi media Inggris, The Sun. SUGBK bahkan menjadi satu-satunya stadion yang berasal dari Asia dalam deretan tersebut.

SUGBK mendapatkan poin 75,52 dari skala 100 dalam penilaian tersebut. Beberapa indikatornya adalah hashtag Instagram, rating di Google, pencarian di Google, kapasitas stadion, dan rataan jumlah gol.

Rating SUGBK di Google adalah 4.8 dari skala 5. Kemudian untuk rataan gol per pertandingan yang digelar di SUGBK adalah tiga gol. Sementara dari kapastitas, SUGBK mampu menampung 77.193 penoton.

Stadion kebanggaan Indonesia tersebut secara kesuluruhan berada di posisi ke delapan. SUGBK mengalahkan stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu dan Gillette Stadium milik New England Revolution.

Fans Indonesia, Piala AFF 2022 - Twitter @jokowi
Twitter @jokowi

Di posisi pertama ditempati oleh Mineirao yang menjadi markas klub Brasil, Cruzeiro. Kemudian di posisi kedua ada Celtic Park, markas klub Skotlandia, Celtic yang disusul Wembley.

Selanjutnya ada MetLife Stadium (Amerika Serikat), Estadio Olimpico Universitario (Meksiko), dan Estadio Azteca (Meskiko). Satu tingkat di atas SUGBK, ada Old Trafford yang menjadi markas Manchester United.

SUGBK Kerap Menggelar Pertandingan Internasional

Menjadi kandang dari Tim Nasional Indonesia, SUGBK tentu menjadi pilihan utama untuk menggelar laga-laga internasional. Misalnya saja gelaran Piala AFF yang menjadi turnamen paling bergengsi di kawasan ASEAN.

Teranyar, SUGBK menjadi tempat digelarnya pertandingan yang melibatkan juara Piala Dunia 2022, yaitu Argentina. Laga Indonesia vs Argentina digelar pada 19 Juni lalu yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *