• March 2, 2024

Shin Tae-yong Sempat Dipaksa Panggil Pemain Titipan, Begini Reaksinya

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong mengaku sempat dipaksa memanggil pemain titipan ke timnas Indonesia beberapa waktu lalu. Dia pun bereaksi dan menyatakan ogah, tetap pada pendiriannya, panggil pemain sesuai kriterianya.

Seperti diketahui, istilah pemain titipan memang sempat menjadi isu hangat ketika pemanggilan timnas Indonesia. Namun, itu terjadi jauh saat sebelum Shin Tae-yong memegang kendali di skuat Garuda.

Meski tak bisa dimungkiri, nakhoda asal Korea Selatan itu sempat diminta memanggil pemain titipan. Namun jelas, dia dengan tegas menolaknya. Jadi, dia menjamin dalam setiap pemanggilan pemain pada eranya, sama sekali tak ada yang dititipkan.

Shin Tae-yong timnas Indonesia
PSSI

“Ada, ada (yang menitipkan pemain). Tetapi, tidak pernah saya tanggapi, satu pun tidak pernah terjadi selama saya di sini, jadi tidak perlu khawatir lagi,” ungkap Shin Tae-yong dalam wawancara bersama Tempo.

Shin Tae-yong Memang Sempat Buta dengan Pemain Indonesia

Sebagai pelatih asing yang baru pertama kali melatih timnas Indonesia, jelas dia sempat buta dengan potensi para penggawa lokal. Namun, PSSI dan pelatih klub memberikan referensi untuknya sehingga perlahan-lahan mulai mendalami dan mengetahui kemampuan serta kualitas pemain Indonesia.

“PSSI dan pelatih klub lokal kasih saya referensi pemain dan akhirnya muncul nama-nama seperti Pratama Arhan, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Ernando Ari yang sejak awal saya datang sudah bersama dan sekarang menjadi pemain inti. Mereka sudah berkembang banyak,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *