• March 2, 2024

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia akan ke 16 Besar Piala Asia

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih memiliki keyakinan besar anak asuhnya akan bicara banyak di Piala Asia 2023. Bahkan, dia yakin Indonesia bisa ke babak 16 besar, dan akan memanfaatkan waktu persiapan.

Sebenarnya timnas Indonesia tak bertaji menjalani dua pertandingan perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Usai kalah 1-5 di markas Irak, Basra, mereka hanya main imbang ketika dijamu oleh Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa, 21 November 2023.

Nah, tantangan lebih berat menanti timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Selain akan bertarung lawan Irak lagi, mereka jua dinantikan raksasa Asia, Jepang, plus seteru di Asia Tenggara, Vietnam. Shin pun masih memiliki keyakinan soal peluang anak asuhnya.

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia akan ke 16 Besar Piala Asia
AFP

“Persiapan untuk Piala Asia di Qatar, kami masih mempunyai banyak waktu. Kami mempunyai kesempatan untuk memperbaiki aspek taktikal dan kebugaran,” ucap Shin Tae-yong.

“Beberapa pemain yang tidak bisa bergabung di dua pertandingan ini karena cedera, mereka juga akan kembali ke tim. Kami akan berusaha untuk menembus ke 16 Besar,” sambung dia.

Shin Tae-yong akan Punya Skuat Penuh

Menurut Shin Tae-yong, timnas Indoensia akan tampil lebih lengkap pada Piala Asia 2023. Sebab, Indonesia akan kembali diperkuat oleh Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Keduanya jelas akan sangat dinantikan di lini tengah skuat Garuda setelah absen dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya tidak bisa bilang Marselino akan bisa mengubah performa tim, tapi Marselino dan Ivar merupakan pemain penting di sektor tengah. Absennya kedua pemain itu membuat kami sedikit kesulitan. Jika Marselino bisa kembali bergabung dengan tim, tentu saya sangat senang, dan performa kami akan lebih baik,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *