• February 24, 2024

Shin Tae-yong Ngeluh Mepetnya Persiapan Piala Asia 2023

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong kembali mengeluhkan terkait persiapan Piala Asia 2023 yang menurutnya mepet. Dia bilang, kalau bisa saja lebih lama persiapannya, mungkin Indonesia akan melaju lebih jauh.

Skuat Garuda memang tampil tak begitu mengecewakan di Piala Asia 2023. Mereka berhasil menembus babak 16 besar meski harus dibobol empat gol tanpa balas oleh Australia sekaligus menyudahi eksistensinya dalam turnamen yang dihelat di Qatar tersebut.

“Saya merasa puas kami bisa ke 16 Besar, tetapi saya pikir kami bisa melangkah lebih jauh. Memang sangat disayangkan (terhenti di 16 Besar). Saya selalu lapar. Rata-rata usia pemain kami adalah 22,5 tahun. Saya merasa seperti menangani tim Olimpiade,” tutur Shin Tae-yong dikutip dari Star.

Shin Tae-yong Ngeluh Mepetnya Persiapan Piala Asia 2023
Getty Images

“Jika kami mempunyai waktu persiapan sedikit lebih banyak, tentu akan ada peningkatan. Pemain tampil lebih baik seiring berjalannya waktu. Kami seharusnya bisa mendapatkan hasil lebih bagus, setidaknya hingga perempat-final,” sambung dia.

Shin Tae-yong Harap Pemainnya Bisa Dapat Menit Main

Shin pun berharap pemainnya kini yang sudah kembali ke klub masing-masing dapat kesempatan lebih banyak. Sebab, dengan jam terbang tinggi, pemain akan jaga penampilan plus lebih baik ketika kembali ke timnas Indonesia.

“Ketika para pemain ini kembali ke klub mereka, hanya beberapa saja yang tampil reguler. Kami membutuhkan pemain yang tampil bagus di liga, dan memberikan warna di tim nasional saat dipanggil. Tapi selama ini kami selalu kehabisan waktu, karena terlebih dulu memperbaiki stamina dan performa,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *