• March 2, 2024

Shin Tae-yong Cuma Bisa Geleng-Geleng Indonesia Digulung Iran

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong cuma bisa geleng-geleng timnas Indonesia digulung lima gol tanpa balas oleh Iran, 9 Januari 2024. Ada banyak pekerjaan rumah yang jelas dinanti oleh Shin jelang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia memang tak diberi ampun oleh Iran dalam laga di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar. Gol Shaman Ghoddoos 2′, Roozbeh Cheshmi 21, Saman Fallah 35, dan brace Mehdi Ghayedi bikin Indonesia terbantai.

“Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, ” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Cuma Bisa Geleng-Geleng Indonesia Digulung Iran
PSSI

“Ke depannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik,” tambah dia.

Shin Tae-yong Jelaskan Kondisi Asnawi

Terkait Asnawi, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa bahwa memang masih mengalami cedera. Namun, dia memang sengaja sempat memainkan Asnawi Mangkualam dalam laga melawan Iran untuk mengecek kondisinya.

“Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan memang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa. Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, mana dari itu wakil kapten, Jordi yang jadi kapten hari ini,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *