• March 2, 2024

Shin Tae-yong Bidik Bek Sassuolo buat Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong dikabarkan membidik bek Sassuolo, Ryan Flamingo untuk menguatkan lini belakang timnas Indonesia. Dilaporkan sudah ada komunikasi antara Shin dengan sang pemain.

Sebenarnya lini belakang skuat Garuda boleh dibilang sudah cukup kekar. Ada sejumlah pemain top yang menghuni bek tengah, seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, hingga Sandy Walsh yang bisa diplot pada posisi tersebut. Tetapi memang, tampaknya Shin belum puas.

Menurut laporan media Korsel, Best Eleven, Shin Tae-yong saat ini seang mendekati Ryan Flamingo. Diketahui, sang pemain saat ini memperkuat Sassuolo dan sedang dipinjamkan ke FC Utrecht. Masih berusia 20 tahun, dia dianggap sebagai salah satu masa depan Indonesia untuk bisa jaga regenerasi lini belakang.

Shin Tae-yong Bidik Bek Sassuolo buat Timnas Indonesia
PSSI

“Pelatih Shin ke depannya berencana tidak berhenti menyuntikkan nama pemain naturalisasi. Dia saat ini sedang mempertimbangkan untuk menambahkan pemain berusia 23 tahun Jay Idzes yang bermain untuk tim Italia. Dan bek Flamingo dari Sassuolo ke timnas,” tulis media tersebut.

Shin Tae-yong Sendiri Baru Disodorkan Jay Idzes

Shin sendiri baru saja disodori nama Jay Idzes yang sedang dalam proses naturalisasi. PSSI sendiri yang mendaratkan Jay. Hadirnya pemain yang kini membela Venezia tersebut diharapkan akan mampu menambah kekuatan tim nasional.

Jay sendiri diakui bukanlah rekomendasi langsung dari Shin Tae-yong. Ketum PSSI, Erick Thohir, mengakui kalau pihaknya punya tim scouting tersendiri. “Begini, kembali PSSI punya scouting juga, Ketua Umum PSSI lumayan lah (jaringannya), jadi ya kami punya jaringan bagus, tetapi dari pihak Kemenpora punya scouting, coach Shin punya, ya bagus, sama-sama kadang-kadang ada juga yang tidak terlihat, karena data banyak di mana-mana ini sinergitas,” kata Erick Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *