• February 24, 2024

Shayne Pattynama Resmi Gabung Mantan Klub Jordi Amat

BolaMilenia.com – Bek kiri timnas Indonesia, Shayne Pattynama, akhirnya menemukan klub baru setelah kontraknya tak lanjut bersama Viking FK. Pada 1 Februari 2023, Shayne resmi diumumkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, KAS Eupen.

Kepindahan itu diumumkan Eupen lewat situs resmi pada Kamis (1/2) malam. Sekadar informasi, Eupen merupakan klub yang dibela kompatriot Shayne di timnas Indonesia, Jordi Amat, sebelum gabung ke klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

“KAS Eupen menandatangani pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama. KAS Eupen telah merekrut bek kiri dan gelandang Indonesia berusia 25 tahun Shayne Pattynama. Pemain baru dari KAS Eupen ini memiliki tinggi 185 centimeter dan bermain untuk klub divisi satu Norwegia Viking FK Stavanger hingga 31 Desember 2023,” tulis Eupen.

“Shayne Pattynama lahir pada 11 Agustus 1998 di Lelystad (NL) dan dibentuk di divisi yunior Ajax Amsterdam dan FC Utrecht. Dia memainkan 90 pertandingan di divisi 2 Belanda bersama FC Utrecht II dan SC Telstar dari 2017 hingga 2021. Pada 1 April 2021, dia pindah ke Viking FK Stavanger, di mana dia membuat 70 penampilan di Seri Elite Norwegia. Pada 19 Juni 2023, Shayne melakukan debut internasionalnya untuk Indonesia melawan Argentina. Sejak itu, ia telah memainkan total 6 pertandingan internasional, terakhir melawan Australia di Piala Asia 2024,” tulis Eupen menambahkan.

Shayne Pattynama Dikontrak 2,5 Tahun oleh KAS Eupen

Shayne Pattynama KAS Eupen - KASEUpen
KASEUpen

Bersama KAS Eupen, Shayne mendapatkan kontrak berdurasi 2,5 tahun atau hingga 30 Juni 2026. “KAS Eupen sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Shayne Pattynama dan menyambutnya dengan sangat hangat di klub,” tulis Eupen menambahkan.

Shayne mengaku senang bisa bergabung dengan Eupen dan siap menyambut tantangan baru setelah kesuksesannya bersama Viking FK di Norwegia.

“Senang untuk menandatanganinya KAS Eupen. Sangat menantikan tantangan baru ini dalam karier saya!” ucap Shayne dikutip dari laman Instagram pribadinya, Jumat (1/2) dini hari.

KAS Eupen menjadi klub keemapt yang pernah dibela bek berusia 25 tahun itu sepanjang kariernya. Dia memulai kiprah di sepak bola profesional bersama FC Utrecht dan SC Telstar di Belanda pada 2017 hingga 2021 sebelum hijrah ke Viking FK pada 2021-2023.

Bersama timnas Indonesia, Shayne sudah tampil sebanyak 6 pertandingan. Dia juga menjadi bagiand dari skuad timnas yang mencatat sejarah untuk pertama kali lolos ke babak 16 besar Piala Asia beberapa waktu lalu di Qatar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *