• February 23, 2024

Sandy Walsh Sebut Shin Tae-yong Bertangan Dingin dan Sangat Berjasa

BolaMilenia.com – Sandy Walsh menyebut Shin Tae-yong amat berpengaruh buat perjalanan timnas Indonesia, terutama di Piala Asia 2023. Bahkan, Shin juga disebut Sandy bertangan dingin yang sulap Indonesia jadi diperhitungkan di Asia.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang belum berhasil mempersembahkan gelar buat timnas Indonesia. Namun, faktanya dia sukses bawa Indonesia menembus Piala Asia. Tak cuma itu, dia pun sukses bawa Garuda menembus 16 besar Piala Asia 2023 meski dengan status peringkat ketiga terbaik.

Sandy Walsh pun mengakui betul, sosok Shin begitu berpengaruh di ruang ganti timnas Indonesia. Dia juga berjasa dalam meningkatkan kemampuan para pemain, plus menambah kepercayaan diri sehingga bisa melangkah sampai sejauh ini.

“Pelatih Shin Tae-yong memiliki jasa yang besar dengan pencapaian seluruh tim di turnamen ini. Dia adalah orang yang membawa kami ke putaran final Piala Asia, bermain melawan tim-tim terbaik di benua ini,” ungkap Sandy Walsh dikutip dari Thetaho247.

Sandy Walsh Sebut Shin Tae-yong Bertangan Dingin dan Sangat Berjasa
PSSI

“Dia mendorong kami untuk bermain, kami semua senang bekerja sama dengannya. Pelatih Shin melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dan tidak ada kata yang lebih baik untuk dikatakan tentangnya,” tambah dia.

Sandy Walsh Sebut Shin Bertangan Dingin

Pemain KV Mechelen itu pun menyebut kalau Shin Tae-yong bertangan dingin. Sebab, di tangannya, Indonesia bisa berubah dengan cepat. Jadi, dia pun percaya, timnas Indonesia akan kian menancapkan kukunya di peta persaingan sepak bola Asia.

“Dia melakukan hal yang tidak bisa dibayangkan untuk sepak bola Indonesia. Saya percaya bahwa kami akan menjadi lebih baik lagi dan akan menciptakan banyak tonggak sejarah baru,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *