• March 2, 2024

Ryo Matsumura Bicara Persaingan di Persija Jakarta

BolaMilenia.com – Pemain baru Persija Jakarta, Ryo Matsumura, berbicara peta persaingan di klub berjulukan Macan Kemayoran itu. Gelandang asal Jepang itu siap bersaing dengan sejumlah nama berlabel timnas Indonesia di Persija.

Dilansir dari laman resmi klub, Ryo harus bersaing dengan Riko Simanjuntak, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, dan Witan Sulaeman. Nama-nama di atas merupakan pemain yang sempat dipanggil ke timnas Indonesia.

Ryo menilai persaingan antar pemain merupakan elemen penting dalam sebuah tim. Menurut sosok kelahiran Kyoto, Jepang, itu para pemain bisa mendorong satu sama lain untuk semakin berkembang.

“Tentu saja saya ingin bermain. Saya yakin pemain lainnya pun ingin tampil. Saya rasa persaingan antar pemain di dalam tim cukup penting,” kata Ryo.

“Dengan iklim persaingan, kami bisa berkembang dan mendukung satu sama lain. Saya rasa jangan sampai di antara kami ada yang menyerah. Sebab, hal itu tidak akan bagus untuk tim nantinya.”

Ryo Matsumura Pernah Rasakan Ini di Persis Solo

Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman dan Pratama Arhan - PSSI
PSSI

Pemain berusia 28 tahun itu bercerita bahwa ia pernah merasakan persaingan ketat di Persis Solo. Persis merupakan tim pertamanya di Indonesia.

Setibanya di Persis, Ryo langsung merasakan iklim persaingan yang ketat. Untung saja, ia sukses bersaing dan mendapatkan banyak menit bermain di Laskar Sambernyawa.

“Saya pernah merasakan persaingan ini di Persis Solo. Tapi saya bisa melewati itu semua dan mendapat kepercayaan dari pelatih. Pada musim itu saya berhasil mencetak 11 gol. Jadi tidak ada masalah sama sekali untuk bersaing,” tutur Ryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *