• February 23, 2024

Rizky Ridho Kapok Kalah Adu Fisik Lagi

BolaMilenia.com – Bek timnas Indonesia, Rizky Ridho, masih teringat kegagalan adu fisik ketika menghadapi striker Irak, Aymen Hussein, beberapa waktu lalu. Hal itu jadi pelajaran Ridho jelang laga 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia, Minggu (28/1/2023).

Saat Indonesia kalah dari Irak pada laga pertama grup D, Ridho memang sempat terpental ketika adu fisik melawan Hussein. Alhasil, Hussein bisa mencetak gol ketiga Irak dan memaksa Indonesia kalah 1-3.

Ridho, jelang laga melawan Australia, juga mengantisipasi keunggulan postur dan fisik para pemain Australia. Dia tak mau kejadian seperti saat melawan Hussein terulang saat menghadapi Australia.

“Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi (duel lawan Aymen Hussein). Jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu,” ujar Ridho.

Rizky Ridho pun mengaku sudah fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada babak 16 besar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1).

Rizky Ridho Sudah Fokus Hadapi Australia

Timnas Indonesia Pernah Jungkalkan Jepang 5 Kali!
PSSI

Ridho berharap saat menghadapi Australia, bisa bermain lebih baik. Ridho pun belajar banyak dari laga kontra Jepang yang berakhir kekalahan 1-3 untuk Indonesia.

“Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri,” kata Ridho.

Seperti dikehaui, timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Ada empat tim yang mendapatkan tiket via jalur itu.

Selain Indonesia, tiga tim lainnya adalah Yordania, Palestina, dan Suriah. Di babak penyisihan, dari tiga laga, skuad Garuda mendapatkan tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam. Sementara itu, pertemuan kontra Irak dan Jepang sama-sama berakhir dengan kekalahan 1-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *