• March 2, 2024

Real Madrid dan Misi Mencari Pengganti Karim Benzema

Cuci gudang lini depan sedang dilakukan oleh Real Madrid akhir musim ini. Pemain-pemain yang dilepas pun bukan sembarangan. Selain Eden Hazard dan Marco Asensio, sang bomber andalan, yakni Karim Benzema juga telah resmi meneken kontrak dengan salah satu klub asal Arab Saudi, Al-Ittihad.

Kepergian Benzema meninggalkan lubang yang sangat besar di lini depan El Real. Praktis, lini depan Madrid hanya menyisakan Rodrygo dan Vinicius Jr. Dua pemain muda itu tentu memerlukan sosok pembimbing di lini depan. Lantas, siapa yang cocok untuk menggantikan Wak Haji Benzema?

Richarlison

Pemain yang dipertimbangkan oleh Real Madrid untuk menggantikan Karim Benzema adalah Richarlison. Kabarnya, Carlo Ancelotti sendiri yang meminta kepada manajemen Madrid untuk mendatangkannya. Dirinya dianggap cocok untuk menggantikan Benzy. Ancelotti sangat menggemari gaya bermain Richarlison.

Richarlison dan Ancelotti pernah bekerjasama saat masih di Everton. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Italia itu, Richarlison cukup diandalkan di lini depan The Toffees. Mantan punggawa Watford itu konsisten mencetak dua digit gol per musim dalam periode 2019 hingga 2021. Selain itu, Ancelotti menganggap kalau Richarlison merupakan pemain depan serba bisa. Ia bisa dimainkan di segala pos lini serang El Real.

Pihak Real Madrid dikabarkan tengah mempertimbangkan permintaan Ancelotti. Namun, Los Galacticos tidak menjadikan penyerang berusia 26 tahun itu sebagai prioritasnya lantaran performa yang tengah inkonsisten dan masih ada beberapa pemain yang tengah dipantau oleh manajemen Madrid.

Harry Kane

Nama kedua tentu saja Harry Kane. Rekan Richarlison di Tottenham ini sudah lama dikaitkan dengan Real Madrid. Penyerang berpaspor Inggris itu baru saja menikmati musim yang sensasional dengan mencetak 30 gol. Namun, performa timnya tak sejalan dengan performa apiknya. Spurs goyah dan hanya finis di urutan ke-8 klasemen akhir Liga Inggris. Mereka gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Membujuk Kane untuk meninggalkan Spurs memang cukup sulit. Belasan klub sudah beberapa kali mencoba namun gagal. Penyerang berusia 29 tahun tersebut lebih memilih untuk setia dan terus memecahkan rekor gol bersama klub asal London tersebut. 

Namun karena Spurs tak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan, masa depan Kane bersama Spurs mulai diragukan. Dia kabarnya bisa meninggalkan klubnya pada musim panas ini mengingat kontraknya akan habis pada tahun depan. Sayangnya, peminat Kane bukan hanya Madrid. Klub Spanyol itu akan bersaing dengan beberapa klub besar lainnya termasuk Manchester United.

Kai Havertz

Pemain selanjutnya yang diisukan tengah dipantau oleh manajemen Real Madrid adalah Kai Havertz. Cukup mengejutkan memang melihat nama striker dari klub yang kesulitan untuk mencetak gol musim lalu justru masuk dalam radar Real Madrid. Selain itu, Havertz sendiri bukan penyerang bertipikal nomor 9 layaknya Karim Benzema.

Namun, faktanya memang demikian. Dilansir Daily Mail, nama Havertz termasuk jajaran teratas dalam daftar target El Real musim panas ini. Meski penyerang berusia 23 tahun itu hanya mencetak tujuh gol dalam 35 pertandingan Liga Inggris, Madrid tetap menganggap kalau Havertz bisa berfungsi di lini depan. 

Fleksibilitas dan ketenangannya bisa sangat berguna apabila Los Merengues bisa memaksimalkan sang pemain. Apalagi jika berduet dengan Vinicius Jr, keduanya pasti bisa menciptakan banyak variasi serangan. Kabarnya, Chelsea mematok harga di angka 52 juta pound atau setara dengan Rp960 miliar apabila Madrid serius ingin mendatangkan Kai Havertz.

Roberto Firmino

Dalam beberapa hari terakhir, Real Madrid juga dirumorkan telah memasukan nama Roberto Firmino dalam daftar calon striker baru mereka. Mengingat, sang pemain sudah mengatakan untuk berpisah dengan Liverpool di akhir musim 2022/23. Jadi, status Firmino saat ini adalah free agent.

Carlo Ancelotti menilai Firmino dapat mengatasi kebutuhannya atas penyerang baru, terutama karena ia merupakan tipikal pemain versatile dan bisa menjadi striker penyuplai bola bagi Vinicius Jr di lini depan. Carlo Ancelotti bahkan mendukung niat El Real karena sudah melihat kepiawaian sang pemain saat masih bekerja di Everton beberapa tahun lalu.

Menurut cuitan Fabrizio Romano, Firmino telah masuk ke dalam daftar opsi striker berpengalaman yang bisa menggantikan peran Karim Benzema. Kabarnya, El Real sudah membuka pembicaraan dengan agen sang pemain. Mereka menawarkan kesempatan untuk bergabung dengan skuad Los Blancos di musim depan.

Marcus Rashford

Marcus Rashford jadi nama selain Kai Havertz yang cukup mengejutkan yang muncul dalam daftar ini. Meski demikian, menurut Manchester Evening News, Real Madrid sudah memantau sang pemain sejak Desember 2022 kemarin. Manajemen El Real dilaporkan terpukau dengan performanya di paruh musim 2022/23.

Penyerang asal Inggris itu memang menyuguhkan performa yang luar biasa musim ini. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi bersama Manchester United. Ia jadi pemain MU pertama yang mencapai angka itu sejak terakhir kali dilakukan oleh Robin Van Persie musim 2012/13.

Menurut mantan pemain internasional Inggris, yakni Glen Johnson, Marcus Rashford dinilai sebagai penyerang yang cocok untuk menggantikan posisi Karim Benzema di Real Madrid. Ia kuat, cepat dan mematikan. Kedewasaannya pun membentuk mentalnya menjadi striker yang tak egois, Rashy selalu bermain untuk tim. 

Johnson juga menambahkan kalau sang pemain pasti tak akan menolak apabila mendapat kesempatan untuk bermain di klub semewah Real Madrid. Meski begitu, sejauh ini El Real belum melakukan langkah apa pun untuk Rashford.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe jadi nama yang sudah digembar-gemborkan bakal bergabung Real Madrid musim lalu. Namun, sang pemain justru menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Di dalam kontraknya, tertera klausul-klausul di luar nalar seperti besaran gaji yang luar biasa dan peran baru Mbappe di balik layar PSG.

Untuk klub yang terkenal dengan istilah Galacticos-nya, memang tak ada pemain lain yang lebih cocok untuk bergabung ke Real Madrid selain Kylian Mbappe. Soal kemampuan dan kualitasnya di lapangan sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Ia bisa disebut jadi talenta muda paling cemerlang dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir Daily Mail, meski Mbappe telah membantu PSG untuk meraih gelar Ligue 1 musim ini, hubungan sang pemain dengan manajemen klub tetap kurang baik. Situasi ini tentu bisa dimanfaatkan oleh Florentino Perez untuk menggoda pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia pada tahun 2018 itu. Meski Mbappe masih terikat kontrak hingga 2025, kemungkinan itu masih ada.

Joselu

Nama terakhir adalah Joselu. Salah satu striker sarat pengalaman di persepakbolaan Spanyol. Pemain yang pernah berseragam Newcastle United itu kini berseragam Espanyol dan mencetak 17 gol di semua kompetisi musim 2022/23. Sayangnya, performa apiknya tak bisa menyelamatkan timnya dari degradasi.

Perlu diketahui, Joselu pernah berseragam Real Madrid sewaktu masih muda. Namun, ia kesulitan untuk menembus skuad utama dan akhirnya hengkang ke Hoffenheim pada tahun 2012. Selama karirnya, ia telah berkelana berbagai negara. Dari Jerman ke Inggris dan akhirnya kembali ke Spanyol saat memperkuat Alaves 2019 lalu.

Dengan adanya unfinished business dengan El Real dan Espanyol yang sudah tak berlaga di kasta tertinggi Liga Spanyol, Joselu pasti terbuka untuk bergabung kembali dengan Madrid. Terlebih, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu memang mencari striker berpengalaman untuk membimbing lini depan.

Sumber: Daily Mail, MEN, ESPN, AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *