• March 2, 2024

Rapor Gila Pemain Indonesia di Eropa

BolaMilenia.com – Para pemain Indonesia yang saat ini mengepakkan kariernya di Eropa boleh dibilang menjadikan pekan ini sebagai panggungnya. Ada tiga pemain yang pekan ini sukses mencuri perhatian lewat penampilan istimewanya.

Dimulai dari Marselino Ferdinan. Dalam laga lanjutan playoff relegation Challenger Pro League saat menghadapi Excelsior Virton, Marselino sukses membuat gol debut untuk klub Belgia, KMSK Deinze. Proses gol debut Marselino Ferdinan itu pun terbilang cukup manis.

Mendapatkan umpan matang rekan setimnya, Gaetan Hendrickx, Marsel berhasil lolos dari jebakan offside. Dia berlari dari tengah sendirian dan dengan tenang sukses menaklukkan kiper Virton, Anthony Sadin.

Marselino bukan satu-satunya, pemain Indonesia di Eropa yang tampil gemilang pekan ini. Shayne Patynama pun turut mengilap. Dia sukses membuat assist yang menyelamatkan Viking FK dari kekalahan melawan Tromso dalam laga pekan ketiga Eliteserien 2023, Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Rapor Gila Pemain Indonesia di Eropa

Tertinggal lebih dahulu, Viking FK sukses menyamakan kedudukan salah satunya berkat pemain Indonesia di Eropa yang baru kelas dinaturalisasi itu. Shayne Pattynama memberi umpan silang dari sisi kiri yang disambar oleh Sander Svendsen.

Sandy Walsh, Pemain Indonesia Lain yang Menggila

Bukan cuma Marselino dan Shayne, Sandy Walsh pun turut mencuri perhatian pekan ini. Baru sembuh dari cedera, dia langsung memberikan dampak instan saat KV Mechelen melawan Anderlect pada pekan ke-34 Belgian Pro League 2022-23. Sandy memberikan assist untuk gol pertama KV Mechelen lewat Rob Schoofs pada menit ke-40.

Dia yang melakukan penetrasi dari kanan memberikan umpan manis kepada Schoofs yang mencetak gol. Pada akhirnya, KV Mechelen sukses menang 3-2 atas Anderlecht.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *