• February 23, 2024

Rafael Struick Yakin Tembus Piala Dunia bersama Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Striker keturunan, Rafael Struick sangat yakin kalau timnas Indonesia pada generasinya bisa menembus Piala Dunia. Dia bilang kalau saat ini, Indonesia dengan generasinya punya potensi yang sangat besar.

Penyerang berusia 20 tahun itu memang menjelma jadi andalan utama bagi timnas Indonesia. Dia pertama kali membuat debutnya dengan seragam Indonesia ialah ketika menghadapi Slowakia bersama timnas U-20 di Kroasia, 2019 silam. Setelah itu, kariernya bersama Indonesia terus melesat.

Hingga akhirnya, pada 27 Mei 2023, Rafael Struick mendapat panggilan pertama ke timnas senior dari Shin Tae-yong. Saat itu dia langsung debut melawan Palestina dalam hasil imbang tanpa gol di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kala itu.

Timnas Indonesia Rafael Struick - PSSI
Timnas Indonesia – PSSI

Setelah itu, Struick terus dipanggil oleh Shin Tae-yong ke timnas senior. Puncaknya, ketika dia memberikan assist untuk gol Shayne Pattynama ketika melawan Irak. “Impian terakhirku? Anda tahu, saya hanya akan mengatakannya, saya ingin bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, suatu hari nanti,” kata dia dikutip dari AD.

Rafael Struick Akui Indonesia Gila Sepak Bola

Rafael Struick sendiri mengakui kalau Indonesia sangat gila akan sepak bola. Jadi, dia ingin memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang telah memercayainya dan rekan-rekan setim.

“Kami belum benar-benar mengungkapkannya, tapi itu yang setinggi-tingginya. Negara itu tergila-gila pada sepak bola, jadi saya harap generasi kita bisa mewujudkannya,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *