• February 29, 2024

Rafael Struick Kaget Lihat Rumput Sintetis Filipina: Buruk Banget!

BolaMilenia.com – Pemain timnas Indonesia, Rafael Struick mengaku kaget melihat kondisi rumput sintetis milik Filipina di Stadion Rizal Memorial. Dia sering main di rumput sintetis saat di Belanda, tapi menurutnya ini buruk sekali.

Timnas Indonesia akan meladeni Filipina dalam laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah takluk 1-5 dari Irak. Indonesia akan kembali bermain tandang di Stadion Rizal Memorial, Manila, 21 November mendatang. Laga nanti pasti bakalan menarik. Sebab, kedua kesebelasan sama-sama kalah dalam laga perdananya.

Filipina sendiri baru kalah 0-2 dari Vietnam di kandang sendiri. Namun masalahnya, lapangan sintetis di Rizal Memorial pasti akan menyulitkan timnas Indonesia. Sebab, Indonesia tak terbiasa dengan rumput tersebut. Rafael sendiri sebenarnya tak asing dengan rumput sintetis karena di Belanda pun ada lapangan yang memakainya. Namun, secara kualitas, rumput sintetis di Rizal Memorial menurutnya buruk.

Rafael Struick Kaget Lihat Rumput Sintetis Filipina: Buruk Banget!
Istimewa

“Sejujurnya, di Belanda juga ada lapangan buatan. Tapi tanpa bermaksud tidak hormat, lapangan ini benar-benar buruk. Sepertinya karena panas, rumputnya sangat keras. Ini adalah lapangan sulit. Jadi sangat berbeda dari lapangan di Belanda,” ungkap Rafael Struick jelang laga nanti.

Rafael Struick Percaya Diri

Striker milik ADO Den Hag tersebut menyebut kalau dirinya dan rekan-rekannya saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang baik jelang lawan Filipina. Tak dimungkiri, kekalahan dari Irak mengganggu mental mereka. Namun, itu sudah mereka lupakan jelang laga nanti.

“Kami memiliki perjalanan panjang di belakang kami. Jadi, kami perlu pulih dari itu. Tetapi saya pikir kami semua pulih dengan baik setelah mendapatkan pemulihan dan istirahat yang cukup. Sekarang adalah latihan terakhir untuk pertandingan besok. Saya rasa kami sudah bersiap dengan baik dan kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin,” tutup Rafael.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *