• March 2, 2024

Persib Naik Pitam Namanya Dicatut Dukung Salah Satu Capres

BolaMilenia.com – Persib Bandung kesal betul nama besarnya dicatut mendukung salah satu calon presiden RI. Mereka dengan tegas membantah dan meminta tak menggunakan namanya untuk kampanye.

Belakangan memang ramai di media sosial nama besar Maung Bandung dicatut dalam sebuah baju yang mendukung salah satu Capres. Jelas, memiliki basis suporter salah satu yang terbesar di Indonesia, mereka menjadi daya tarik tersendiri.

“Dalam beberapa pekan terakhir, suhu politik nasional mulai menghangat. Sebagai klub profesional yang memiliki nama besar dan sejarah panjang, sejumlah pihak mulai memanfaatkan nama Persib untuk kepentingan politik praktis mereka,” tulis laman resmi klub.

Adi Satryo Geram Anaknya Dihina, Ancam Jalur Hukum

“Berdasarkan hasil monitoring dan beberapa laporan masyarakat, komunitas, termasuk warganet, sejumlah pemain yang pernah memperkuat tim di masa lalu, melakukan berbagai kegiatan yang diduga disponsori salah seorang bakal calon presiden. Hal itu teridentifikasi dari nama dan atribut yang dikenakan dalam kegiatan mereka.”

Persib Beri Peringatan

Maung Bandung jelas meminta nama besarnya itu tak dicatut oleh pihak mana pun dan oleh siapa pun. Jelas, mereka hanya fokus pada sepak bola, bukan masuk ranah politik.

“Kami secara lembaga memastikan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan netral, termasuk kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak terafiliasi dengan kandidat/calon presiden tertentu. Karena itu, secara kelembagaan, kami menyatakan keberatan atas penggunaan nama dan logo “Persib Legend for GP.” Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah berjasa membangun nama besar klub ini,” tutup mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *