• March 2, 2024

Persib Hampir Batal Datangkan Tyronne del Pino

BolaMilenia.com – Persib Bandung secara resmi mendatangkan pemain asal Spanyol, Tyronne del Pino. Pemain berposisi gelandang serang itu akan bertugas membantu Persib di Liga 1 2023/2024.

Deputi CEO Persib, Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa pihaknya sudah cukup lama mengincar Tyronne del Pino. Teddy bercerita Maung Bandung hampir batal mendatangkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Ini karena masalah regulasi pemain asing di Liga 1 2023/2023 yang dimana setiap klub boleh mempunyai enam nama. Untung saja setelah adanya kesepakatan terkait jumlah pemain asing, Persib berani mendatangkan Tyronne del Pino.

“Sebenarnya sudah disepakati kesepakatan awal yang sebelumnya dengan Tyronne. Kesepakatan itu akan batal apabila regulasi 5+1 batal.”

“Karena regulasi itu akhirnya diputuskan dan disahkan. Jadi kami langsung melakukan proses pembuatan kontrak kerja,” kata Teddy dilansir dari Kompas.com.

Tyronne del Pino Dikontrak Persib dengan Durasi Satu Tahun

Teddy Tjahjono, bos Persib - Goal
Goal

Teddy menambahkan bahwa Tyronne del Pino dikontrak dengan durasi satu tahun. Ada opsi perpanjangan kontrak satu tahun apabila Tyronne del Pino menampilkan permain terbaiknya bersama Pangera Biru.

Kedatangan Tyronne del Pino juga atas rekomendasi dari Luis Milla. Pelatih Persib asal Spanyol itu tertarik dengan permainan dari Tyronne del Pino.

“Tyronne kemarin kami umumkan, pemain dari Spanyol, pemain rekomendasi Luis Milla. Prosesnya sebenarnya cukup lama karena proses pembicaraan itu setelah sarasehan PSSI di Surabaya.”

“Saat itu tercetus kuota asing 5+1. Saat itu kami mulai bergerak identifikasi pemain yang direkrut,” tutup Teddy.

Tyronne del Pino merupakan pemain baru keempat yang didatangkan Persib. Sebelumnya, Persib telah merekrut Ryan Kurnia, I Putu Gede, dan Edo Febriansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *