• February 23, 2024

Nostalgia 2012 Jadi Cara Lampard Motivasi Pemain Chelsea

BolaMilenia.com – Chelsea akan menjalani ujian berat pada babak perempat final Liga Champions musim ini dengan menghadapi Real Madrid. Manajer Interim The Blues, Frank Lampard punya cara unik untuk memotivasi para pemainnya.

Jika melihat performa Chelsea sejauh ini, laga melawan Real Madrid tentu terlihat seperti duel yang tak akan bisa dimenangi. Namun, Lampard berkaca dengan perjalanan The Blues menjuarai Liga Champions 2012 lalu.

“Frank Lampard menceritakan kepada kami tentang cerita bagaimana dia memenangi Liga Champions 2012 bersama Chelsea,” kata gelandang The Blues, Enzo Fernandez seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Pada saat itu Chelsea menjalani musim yang berat. Jadi saya pikir, Lampard benar-benar mewakili kami dengan cara yang terbaik,” sambung gelandang berpaspor Argentina terebut.

Chelsea vs Dinamo, UCL - UEFA
UEFA

Pada musim 2011-12, Chelsea sejatinya tak bisa lolos ke Liga Champions dari jalur liga, karena hanya finis di posisi keenam. Namun di akhir musim tersebut, The Blues berhasil jadi juara Liga Champions.

Pada perjalanannya, Chelsea menyisihkan Bayer Leverkusen, Valencia, dan Genk di fase grup. Kemudian mereka menyingkirkan Napoli, Benfica, Barcelona, dan Bayern Munich untuk jadi juara. Menariknya, Chelsea juara bersama Roberto Di Matteo, yang hanya berstatus interim.

Chelsea Tak Takut dengan Real Madrid

Lebih lanjut Fernandez mengatakan jika skuat Chelsea tak takut dengan nama besar Real Madrid. Dia mengatakan jika The Blues akan mencoba bertahan dengan baik sepanjang laga.

“Kami tidak takut dengan Real Madrid. Kami punya rasa hormat kepada mereka karena kualitas yang mereka punya. Kami akan mencoba untuk bertahan dengan baik dan ini akan jadi laga yang luar biasa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *