• March 2, 2024

Nathan Tjoe-A-On, Pemain Swansea Benar-Benar Ingin Bela Indonesia

BolaMilenia.com – Pemain Swansea City, Nathan Tjoe-A-On, benar-benar ingin membela timnas Indonesia. Sosok pemain muda itu jelas diharapkan bisa menjadi tambahan yang berarti buat lini belakang Indonesia.

Seperti diketahui, nama Nathan Tjoe-A-On memang belakangan menjadi buah bibir. Hal itu setelah dia menyatakan bersedia untuk membela Indonesia dalam karier internasionalnya. Diketahui, pemain berposisi bek itu memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang asalnya Semarang.

Nah, sang pemain pun sudah berada di Indonesia. Dalam unggahan Instagram Erick Thohir, dia tampak menyaksikan kemenangan 6-0 timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam, 12 Oktober kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Nathan Tjoe-A-On, Bek Swansea City Nafsu Bela Timnas Indonesia
Getty Images

“Dia serius. Kalau tidak, enggak mungkin dia datang bersama bapaknya. Kalau enggak, enggak dikenali ke Presiden. Memang ada rencana Nathan yang main di Swansea, umur 21 tahun. Dia bisa main bek kiri, tengah kiri, dan dia bisa main di tengah. Mudah-mudahan dia mau jadi Merah Putih,” kata Ketum PSSI, Erick Thohir.

Butuh Jasa Nathan Tjoe-A-On

Erick menyebutkan kalau Indonesia memang butuh banyak pemain berkualitas. Andai Nathan jadi dinaturalisasi, persaingan di lini belakang kian panas. Sebab, sebelumnya jua sudah ada nama-nama tenar, seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, hingga Pratama Arhan.

“Kita membutuhkan 2X11 pemain tim senior yang sama levelnya kalau kita mau terus lebih baik lagi, karena kompetisi akan makin tinggi, pertandingan akan makin berat. Semua negara juga ingin (tampil di Piala Dunia). Ingat, jatah Asia 8,5 [negara], sekarang siapa yang tidak ingin?” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *