• December 11, 2023

Nathan Tjoe-A-On, Bek Swansea City Nafsu Bela Timnas Indonesia

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kabar baik ketika Nathan Tjoe-A-On menyatakan minatnya membela timnas Indonesia. Namun, dia ingin melihat kualitas bek Manchester City tersebut dahulu.

Nathan memang belakangan menjadi buah bibir. Hal itu setelah dia menyatakan bersedia untuk membela Indonesia dalam karier internasionalnya. Diketahui, pemain berposisi bek itu memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang asalnya Semarang.

Shin sendiri mengaku sudah tahu kalau Nathan Tjoe-A-On ingin membela timnas Indonesia. Dia pun mengatakan kalau sangat terbuka bila mantan pemain Excelsior tersebut mau masuk ke dalam skuatnya di timnas Indonesia.

Getty Images

“Pemain tersebut (Nathan) memang tertarik dinaturalisasi. Dia sepakat dan setuju. Mau ganti kewarganegaraan Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong Ingin Lihat Kemampuan Nathan Tjoe-A-On

Kendati demikian, Shin ingin melihat kemampuan si pemain dahulu, baru akan membicarakannya dengan PSSI. Meski, sebenarnya Nathan cukup berpengalaman. Selain main di Swansea, dia sempat tampil istimewa bersama Excelsior, bahkan sempat dapat penghargaan Eredivisie Player of The Month pada September 2022.

“Tetapi saya belum memutuskan sebelum atau saya melihat permainannya seperti apa dan setelah itu dicek permainannya seperti apa. Nanti dibicarakan dengan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI).” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *