• March 2, 2024

Mendilibar Bahagia Sevilla Juara Liga Europa, Meski Buruk di Liga

BolaMilenia.com – Keberhasilan Sevilla menjadi juara Liga Europa musim ini bisa dikatakan merupakan prestasi yang cukup istimewa. Sang pelatih, Jose Luis Mendilibar pun mengaku bahagia dengan pencapaian tim asuhannya.

Apa yang dirasakan Mendilibar rasanya tak berlebihan. Pasalnya, kiprah Sevilla di pentas Liga Spanyol musim ini terbilang buruk. Bahkan, mereka saat ini hanya berada di posisi ke-11 klasemen sementara.

“Saya senang berada di sini untuk bisa memenangi gelar bersama Sevilla, di mana kami berada di masa-masa sulit ketika saya datang. Kami telah melakukan satu hal yang bagus untuk klub ini,” ujar Mendilibar seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Mendilibar menyebut gol bunuh diri Gianluga Mancini yang mengubah skor jadi sama kuat jadi salah satu momen bangkitnya Sevilla. Selain itu, perubahan permainan juga menjadi kunci kemenangan tim asuhannya.

“Ketika Roma mencetak gol, Anda akan berpikir akan sangat sulit untuk membalasnya. Kemudian gol bunuh diri mereka di babak kedua memberikan kami kekuatan untuk melanjutkan laga dan memenanginya,” sebut Mendilibar.

“Kami memulai laga dengan buruk dan Roma bermain dengan nyaman. Lalu kemudian di babak kedua kami mengubah permainan. Di babak tambahan tak ada yang spesial tapi pada akhirnya kami menang di adu penalti,” pungkasnya.

Mendilibar Baru Menangani Sevilla Pada Maret 2023

Keberhasilan Sevilla menjadi juara Liga Europa tak lepas dari tangan dingin Mendilibar. Pasalnya, pelatih berusia 62 tahun tersebut baru menangani Sevilla pada Maret 2023.

Di Liga Europa, Mendilibar memimpin lima laga Sevilla. Hasilnya, Rojiblancos meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara di Liga Spanyol, Sevilla meraih enam kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan dari 11 laga di bawah arahan Mendilibar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *