• March 2, 2024

Indra Sjafri Soal Timnas U-20 Indonesia Kalah dari Thailand

BolaMilenia.com – Timnas U-20 Indonesia kalah dari Thailand dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2023). Meski kalah 1-2, pelatih Indra Sjafri mengaku tak mempermasalahkannya.

Pada laga tersebut, Indonesia unggul lebih dahulu berkat gol Toni Firmansyah pada menit ke-12.

Selepas gol itu, Indonesia bermain dengan cair dan beberapa kali menyerang lewat kedua sisi sayap Thailand.

Thailand sanggup menyamakan skor pada menit ke-63. Tusukan Paripan Wongsa berhasil diakhiri dengan tembakan jarak jauh yang akurat dan menusuk ke pojok kanan bawah gawang kiper pengganti Andrika Fathir.

Gol tersebut membangkitkan semangat Thailand, sedangkan Indonesia mulai melakukan sejumlah kesalahan yang membahayakan gawang.

Thailand bisa membalikkan keadaan di masa injury time atau menit ke-93 saat Pikanet mencetak gol setelah memanfaatkan sepak pojok. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Thailand.

“Bagaimana kami ingin secepatnya setelah beberapa kali pertandingan uji coba, kami mendapatkan kesimpulan siapa-siapa saja pemain yang masih bisa menjadi bagian dari tim U-20 ke depan,” tutur Indra Sjafri.

Indra Sjafri Uji Kualitas Pemain Timnas U-20 Indonesia

Timnas U-20 Indonesia kalah dari Thailand Di SUGBK, Pelatih Indra Sjafri - PSSI 1
PSSI

Di pertandingan semalam, Indra melakukan delapan pergantian pemain. Indra betul-betul memanfaatkan laga kontra Thailand sebagai momen untuk menguji kualitas pemainnya.

“Tentu kami juga ingin melihat siapa-siapa saja yang sesuai ekspektasi kita,” ucapnya.

Sementara itu, winger Garuda Nusantara, Dony Tri Pamungkas, menjadikan kekalahan dari Thailand sebagai bahan evaluasi. Setelah ini, Garuda Nusantara akan melakoni uji coba kedua melawan Uzbekistan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/1).

“Ini masih uji coba. Menurut saya, kami sudah bekerja keras di lapangan dan memang kurang fokus di menit-menit akhir. Dengan kekalahan ini, mungkin kami bisa membenahi apa yang perlu dibenahi ke depannya dan dan bisa lebih baik lagi,” kata pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Susunan pemain

Indonesia U-20 (4-3-3): Ikram Al Giffari (Andrika Fathir 50′); Ridzjar Nurviat (Iqbal Gwijangge 46′), Sulthan Zaky, Kadek Arel, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan (Muhammad Mufli Hidayat 46′), Rahmat Syawal (Ji Da-bin 50′), Toni Firmansyah, Kafiatur Rizky (Figo Dennis 46′), Riski Afrisal; Arkhan Kaka Putra

Thailand U-20 (5-3-2): Kittipong Bunmak; Jirapol Sae Lio (Pikanet Laohawiwat 46′), Pakawat Teangakson, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa; Sirasit Changkomchon, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Phochai (Paripan Wongsa 60′); Caelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *