• December 3, 2023

Hasil Monza vs Napoli: Juara Liga Italia Kalah 2-0 dari Monza

BolaMilenia.com – Hasil Monza vs Napoli berkesudahan dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Klub milik Silvio Berlusconi itu mampu mengalahkan juara Serie A 2022/2023.

Napoli bertandang ke markas Monza dalam lanjutan Liga Italia musim 2022/2023 di Stadion Brianteo, Minggu (14/5/2023). Napoli yang merupakan juara Liga Italia musim 2022/2023 takluk di tangan Monza dengan skor 2-0.

Dua gol tuan rumah lahir melalui aksi Dany Mota pada menit ke-18 dan Andrea Petagna pada menit ke-54. Andrea Petagna merupakan pemain Napoli yang dipinjamkan ke Monza sejak awal musim.

Kemenangan ini semakin mengokohkan status Monza sebagai tim yang sensasional di musim pertamanya di Serie A. Beberapa kali mereka mampu menaklukan tim-tim besar Italia, seperti Napoli, Juventus, dan Inter Milan. Monza bahkan menang dua kali saat berhadapan dengan Juventus di musim ini (kandang-tandang).

Napoli Tidak Menurunkan Beberapa Pemain Bintang di Awal

Setelah memastikan gelar juara Liga Italia musim ini, pelatih Napoli, Luciano Spalletti mulai mengistirahatkan beberapa pemain penting saat berhadapan dengan Monza. Mereka adalah Khvicha Kvaratskhelia, Giovanni Di Lorenzo, Alex Meret, dan Kim Min-jae.

Laga belum genap berjalan 20 menit, gawang Napoli sudah kebobolan melalui aksi Dany Mota. Sepakan Dany Mota mampu menaklukkan penjaga gawang Napoli, Pierluigi Gollini.

Setelah gol tersebut, pasukan Luciano Spalletti semakin gencar melakukan serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Berbagai cara mereka lakukan untuk menciptakan gol tersebut. Sayangnya tidak ada gol tambahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Spalletti mulai mengganti beberapa pemain, salah satunya Khvicha Kvaratskhelia. Selanjutnya Matteo Politano, Di Lorenzo, dan Giancomo Raspadori juga dimasukkan Spaletti.

Namun, bukannya mencetak gol penyeimbang, Napoli justru kebobolan melalui gol dari Andrea Petagna. Mantan pemain Atalanta tersebut mampu memanfaatkan bola muntah menjadi gol pada menit ke-54.

Di sisa waktu yang ada Napoli terus mencari gol penyeimbang. Namun, hingga pluit babak kedua berbunyi tidak ada lagi gol yang tercipta. Napoli kalah dari Monza dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Monza semakin kokoh di papan tengah klasemen sementara Liga Italia. Mereka bertengger di peringkat kesembilan dengan raihan 49 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *