• March 2, 2024

FIFA Matchday Tak Hanya di Jakarta

BolaMilenia.com – Wakil ketua Umum PSSI Zainudin Amali memastikan FIFA matchday tidak hanya berlangsung di Jakarta dan kota-kota besar. Nantinya, pertandingan tersebut akan dicoba disebar di daerah yang memiliki venue layak.

PSSI akan ‘berbagi’ pertandingan Timnas Indonesia dengan daerah-daerah di Tanah Air. Langkah ini dimulai ketika Tim Merah-Putih menantang Palestina pada 14 Juni mendatang.

Laga antara Timnas Indonesia dan Palestina bakal digelar di Jawa Timur. Tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Ya bagi-bagi lah masa semuanya di Jakarta. Kan Surabaya juga itu tadinya jadi tempat salah satu stadion Piala Dunia U-20, nanti Manahan (Solo) juga akan dapat bagian,” kata Zainudin Amali di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kemudian Bandung juga akan dapat bagian. Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) sudah sampaikan, dari delapan FIFA matchday (dalam setahun) satu untuk pertandingan besar,” jelasnya.

Zainudin Amali dan Erick Thohir - PSSI
PSSI

PSSI Serius untuk Lawan-lawan FIFA Matchday

Zainudin Amali menambahkan, PSSI era baru di bawah kepemimpinan Erick Thohir sangat serius mempersiapkan FIFA Matchday.

PSSI bahkan sudah punya daftar tim yang akan diundang bertanding dengan Timnas Indonesia pada tahun depan (2024), termasuk satu di antaranya melawan tim besar dan kuat seperti Argentina.

Kekuatan juara Piala Dunia 2022 itu akan dijajal oleh Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang. Laga tersebut dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Yang 7 (tim lainnya) kita usahakan untuk memperbaiki ranking (FIFA). Tahun depan kita sedang negosiasi, setelah Argentina ini apa tunggu saja ya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *