• March 2, 2024

Erick Thohir Susul Timnas U-22 Indonesia ke Kamboja Usai Dapat Izin dari Presiden Jokowi

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mendukung langsung perjuangan penggawa timnas U-22 Indonesia di SEA Games Kamboja 2023. Erick telah mendapat lampu hijau dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk terbang ke Kamboja.

Erick harus meminta izin karena ia juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mantan Presiden Inter Milan itu mendapatkan izin usai menemani Jokowi pergi ke Lampung beberapa hari yang lalu.

“Kemarin di Lampung, saya sudah izin kepada Bapak Presiden untuk mendampingi anak-anak (timnas U-22). Kata Bapak Presiden, silakan,” ujar Erick.

Kemungkinan Erick baru bisa mendampingi Marselino dan kawan-kawan saat berlaga di babak semifinal SEA Games 2023. Pasalnya, Erick harus menghadiri sejumlah acara seperti ASEAN Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 pada 8-10 Mei 2023.

Pada acara tersebut, Erick akan mendampingi Jokowi dalam sejumlah pertemuan bilateral dengan pemimpin ASEAN. Setelah itu, Erick bersama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan berangkat ke Doha, Qatar, pada 11 Mei 2023.

“Tanggal 11 Mei pukul 01.00 pagi saya akan terbang ke Doha, Qatar, untuk drawing AFC (Piala Asia) bersama coach Shin Tae-yong dan Exco PSSI. Tanggal 12 atau 13 Mei, saya mendarat dari Doha ke Jakarta dan saya langsung naik pesawat untuk ke mendukung tim di SEA Games,” ucap Erick.

Erick Thohir Sangat Sibuk

Erick Thohir, PSSI - PSSI
PSSI

Erick selalu fokus dalam menjalankan setiap amanah yang ditugaskan presiden, baik di dalam membenahi BUMN atau pun sepakbola Indonesia. Erick juga bekerja maksimal dalam kedua segmen tersebut agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Ini bukan berarti Erick serakah dalam jabatan. Sebagai manusia, ia hanya menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Memang saya bisa membuktikan juga, bukan berarti saya memangku dua jabatan, saya tidak mendeliver pekerjaan saya. Saya ini orang yang serius dan kerja 24 jam. Saya akan buktikan hasilnya,” kata Erick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *