• February 29, 2024

Dapat Sanksi Ringan dari FIFA, Timnas U-22 Gelar Syukuran

BolaMilenia.com – Tim Nasional U-22 Indonesia melakukan syukuran setelah dipastikan masih bisa tampil di SEA Games 2023. Hal tersebut setelah FIFA memastikan hanya menghukum Indonesia dari sisi administrasi.

Seperti diketahui, FIFA menghukum Indonesia lantaran gagal menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Meski begitu, hukuman yang diberikan tak sampai larangan tampil di pentas internasional, seperti beberapa tahun lalu.

Menyikapi hal tersebut, skuat Timnas U-22 Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan, melakukan syukuran. Kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Jumat (7/4).

Dalam acara tersebut, seluruh skuat Timnas U-22 hadir. Bahkan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga ikut hadir, meski melalui sambungan video call untuk memberikan semangat kepada seluruh skuat.

Syukuran Timnas U-22 (2) - PSSI
PSSI

“Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius,” kata Erick.

“Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita,” imbuhnya.

Berharap Dapat Hasil Terbaik di SEA Games

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengaku akan berjuang untuk mendapat hasil terbaik di SEA Games. Tak lupa, Indra bersyukur Indonesia tak mendapat sanksi berat dari FIFA.

“Kami bersyukur bahwa kita masih bisa bermain di SEA Games dan tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA. Kami akan berusaha sekuat tenaga agar dapat meraih hasil yang kita semua inginkan,” kata Indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *