• February 23, 2024

Cuma 17 dari 30 Pemain yang Pantas Bela Timnas U-20 Indonesia

BolaMilenia.com – Cuma ada 17 dari total 30 pemain yang dianggap pantas membela timnas U-20 Indonesia besutan Indra Sjafri. Maka dari itu, Indra saat ini tengah mencari pemain baru untuk diseleksi kembali.

Seperti diketahui, timnas U-20 Indonesia baru saja menjalani dua pertandingan uji coba, yakni kontra Thailand dan Uzbekistan. Sayangnya, dalam dua laga itu mereka harus menelan kekalahan. Mereka kalah 1-2 dari Thailand dan 2-3 kontra Uzbekistan.

Tentu saja, ada banyak evaluasi yang kini akan jadi pekerjaan rumah Indra Sjafri. Perjalanan mereka memang masih panjang karena disiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Selain itu berharap lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Nah, dari hasil dua laga itu, nyaris setengah skuat akan dicoret Indra.

Cuma 17 dari 30 Pemain yang Pantas Bela Timnas U-20 Indonesia
PSSI

“Saya mau bilang informasi dua laga uji coba internasional yang kami lakukan, kami sudah mencoba 27 pemain di dua laga dan kami sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di TC sekarang,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai melawan Uzbekistan, Selasa (30/1/2024).

“Lebih kurang hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan pemain-pemain untuk berkiprah atau menjadi bagian dari skuat U-20, berarti kita akan mencari pemain-pemain baru,” tambah dia.

Berburu Pemain Timnas U-20 Indonesia

Dalam waktu dekat, Garuda Nusantara akan kembali kedatangan pemain baru. Beberapa pemain akan dijaring dari Piala Soeratin, Elite Pro Academy, dan pemain-pemain diaspora.

“Satu kita lagi mengirim pelatih ke Surabaya untuk melihat semifinal Soeratin Cup dan lagi mengikuti turnamen EPA (Elit Pro Academy). Setelah itu kita lagi menginventarisasi pemain kita yang main di luar negeri. Jadi ada beberapa pemain yang sekarang kelahiran 2005 yang main di luar negeri dan kita sudah berkomunikasi dengan mereka,” papar dia.

“Nanti di FIFA Matchday Maret kita akan melakukan TC lagi dan tim ini akan berlanjut melakukan TC sampai 10 Februari untuk nanti memastikan ada satu atau dua laga uji coba lagi,” tutup Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *