• February 23, 2024

Catat! Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

BolaMilenia.com – AFC merilis secara resmi jadwal pertandingan Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 akan digelar di Doha, Qatar, pada 10 Januari sampai 12 Februari 2024.

Ada delapan venue yang akan disiapkan Qatar selaku tuan rumah untuk Piala Asia 2023. Kedelapan venue itu adalah Al Bayt Stadium, Al Janoub Stadium, Al Thumama Stadium, Abdullah bin Khalifa Stadium, Khalifa Internasional Stadium, Ahmad bin Ali Stadium, Education City Stadium, dan Jassim bin Hamad Stadium.

Adapun untuk timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup D. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Bagi timnas Indonesia, ini untuk kelima kalinya tim Merah Putih tampil di Piala Asia. Terakhir, timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2007 dengan status tuan rumah.

“Kami tim dengan peringkat FIFA terendah dari semua konsestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang. Kami akan berjuang hingga akhir.”

“Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi. Sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga,” kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Lawan Irak Dahulu

Ketua Umum Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Shin Tae-yong - PSSI
PSSI

Pada pertandingan pertama, timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Ahmad bin Ali Stadium, Doha, pada Senin (15/1/2024). Pertandingan tersebut digelar pukul 17.30 waktu Qatar.

Pertandingan kedua, timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1/2024). Laga tersebut akan digelar pukul 17.30 waktu Qatar.

Di pertandingan ketiga, timnas Indonesia berjumpa Jepang di Ahmad bin Ali Stadium, Doha, Kamis (24/1/2024). Laga tersebut digelar pukul 14.30 waktu Qatar.

Ada perbedaan waktu empat jam antara di Qatar dengan Indonesia terutama di Jakarta. Waktu di Indonesia lebih cepat terlebih dahulu ketimbang di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *