• February 23, 2024

Bos Borneo FC Semprot Tim Pelatih Timnas Indonesia, Erick Thohir Angkat Bicara

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, angkat bicara usai Presiden Borneo FC, Nabil Husein, memberikan kritikan kepada tim pelatih timnas Indonesia. Menurut Erick Thohir, ini merupakan hal biasa dalam sepak bola.

Sebelumnya Nabil kesal karena salah satu pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly, tidak dimainkan satu detik pun oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Lilipaly hanya menjadi pemain cadangan dalam dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Mantan pemain Bali United itu kalah bersaing dengan Witan Sulaeman, Rafael Struick, Dendy Sulistyawan, dan Dimas Drajad, yang dimainkan dalam dua pertandingan tersebut. Selain Lilipaly, ada enam pemain lainnya yang juga tidak dimainkan Shin Tae-yong.

Keenam pemain lainnya itu adalah Reza Arya, Yance Sayuri, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Andy Setyo, dan Sandy Walsh.

Erick Thohir langsung memberikan komentar. Mantan Presiden Inter Milan itu mengatakan keputusan bermain atau tidak itu sepenuhnya ada diranah Shin Tae-yong.

“Perbedaan pendapat yang namanya di dunia sepak bola merupakan hal yang lumrah. Tetapi tentu apapun keputusan pelatih tim nasional ya. Saya hormati itu. Itu bagian dari keputusannya,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir Tidak Mau Intervensi

Stefano Lilipaly Bereaksi Tak Dimainkan STY pada 2 Laga
PSSI

Erick Thohir menambahkan ia tidak mau melakukan intervensi kepada Shin Tae-yong. Ia membebaskan Shin Tae-yong untuk memainkan siapapun pemain dengan melihat kondisi saat latihan.

Ia memberikan contoh saat timnas U-23 Indonesia menjadi juara SEA Games 2023. Erick Thohir mengaku tidak melakukan intervensi kepada pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

“Kalau saya intervensi nanti sama coach Indra kemarin atau coach Shin Tae-yong, oh saya mau pemain ini yang main ya, awas ya. Ya tidak bisa begitu. Ini ada tupoksinya masing-masing,” tutup Erick Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *