• February 29, 2024

Berita Bola Terbaru 3 September 2023 – Starting Eleven News

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris, Tottenham mengamuk di markas Burnley. Skuad racikan Ange Postecoglou berhasil menang 5-2 atas Burnley. Son Heung-min jadi bintang lapangan berkat tiga golnya. Kemenangan ini membawa Spurs naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan anak asuh Vincent Kompany terdampar di dasar klasemen.

Tak hanya Spurs, Manchester City pun tampil dominan saat menjamu Fulham di Etihad Stadium. Dengan mode auto pilot, City tetap tampil trengginas. Erling Haaland jadi pemain paling berkontribusi dalam pertandingan ini setelah mencatatkan tiga gol dan satu assist. Kemenangan ini membuat City makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Brighton juga tak mau ketinggalan. Menjamu Newcastle United, anak asuh Roberto de Zerbi tampil luar biasa. Evan Ferguson jadi pahlawan kemenangan setelah mencetak semua gol Brighton. Dengan kemenangan 3-1, The Seagulls naik peringkat ke urutan empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Beralih ke Liga Spanyol, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Getafe. Sempat bermain imbang 1-1, Jude Bellingham muncul sebagai pahlawan kesiangan dengan mencetak gol di menit 90+5. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid pun tersaji di akhir laga. Dengan tambahan 3 poin, El Real kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengumpulkan 12 poin.

Di pertandingan lain, Real Sociedad menang meyakinkan dengan skor 5-3 atas tamunya Granada. Takefusa Kubo jadi pemain paling berpengaruh setelah mencetak dua gol di menit 9 dan 44. Kemenangan ini begitu penting bagi klub karena ini jadi kemenangan perdana Sociedad di La Liga musim 2023/24.

Bergeser ke Serie A, Atalanta berhasil mengalahkan AC Monza dengan skor 3-0. Gol La Dea dicetak oleh Ederson menit 35 dan tambahan dua gol dari Gianluca Scamacca menit 42 dan 62. Kemenangan ini membuat Atalanta membuntut Inter Milan di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia.

KEMBALI KALAH, POCHETTINO EJEK KUALITAS TIM

Hasil kurang memuaskan justru didapat oleh Chelsea di pertandingan keempat Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, The Blues malah kalah 1-0 dari Nottingham Forest. Gol satu-satunya dicetak oleh mantan punggawa Manchester United, Anthony Elanga menit 48. Dilansir Goal, kekalahan memalukan ini membuat sang pelatih, Mauricio Pochettino kesal. Menurutnya, Chelsea tak memiliki kualitas yang cukup untuk menang. Bahkan, Pochettino menyindir kualitas Nicolas Jackson yang tak mampu menyelesaikan beberapa peluang dengan baik.

ABIS MENANG DARI CHELSEA, FOREST TERANCAM SANKSI

Sementara itu, Nottingham Forest justru menghadapi dakwaan FA akibat ulah fansnya sendiri. Dilansir Mirror, dua fans Forest telah ditangkap oleh kepolisian setempat karena menyanyikan nyanyian yang mengandung sara dan rasisme di pertandingan kontra Chelsea. Kabarnya, Forest bakal mendapat sanksi berupa denda. Tapi untuk dendanya sendiri belum disebutkan.

THOMAS PARTEY BAKAL ABSEN DI LAGA KONTRA MU

Jelang pertandingan melawan Manchester United, Arsenal mendapat kabar buruk. Dilansir The Sun, klub asal London itu akan kehilangan Thomas Partey lantaran cedera. Kabarnya, sang pemain akan absen sekitar tiga bulan untuk memulihkan cedera hamstringnya. Ini sebuah kerugian besar karena Partey adalah sosok yang penting di skema baru Mikel Arteta. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Partey tampil apik ketika dipasang sebagai bek kanan hybrid.

CITY INGIN PAGARI HAALAND DARI ARAB SAUDI DAN REAL MADRID

Melihat aktivitas transfer Arab Saudi yang makin gila, Manchester City mempertimbangkan untuk memberikan kontrak baru kepada Erling Haaland. Hal itu guna memagari sang pemain dari ketertarikan klub lain. Dilansir Daily Star, City bersiap untuk memberikan kontrak baru dengan gaji sebesar 600.000 pound (Rp11 miliar) per minggu kepada Haaland. Klub juga berniat untuk mengikat sang pemain hingga tahun 2027 mendatang. 

AL-ITTIHAD INGINKAN POGBA DAN RAMOS

Al-Ittihad masih ingin mendatangkan pemain lagi karena jendela transfernya baru ditutup tanggal 7 September mendatang. Dilansir Football Italia, mereka sedang dalam pembicaraan dengan perwakilan Paul Pogba untuk melihat kemungkinan transfer musim panas ini. Selain Pogba, Fabrizio Romano juga memberitakan kalau klub dari Karim Benzema itu tengah mengajukan proposal kepada Sergio Ramos yang kini berstatus bebas transfer. Pihak klub masih menunggu respon dari sang pemain.

WIJNALDUM SUSUL GERRARD DAN HENDERSON KE AL-ETTIFAQ

Al-Ettifaq kembali mendapatkan mantan pemain Liverpool. Kali ini yang didatangkan adalah Georginio Wijnaldum. Dilansir ESPN, salah satu klub Arab Saudi itu sudah meresmikan transfer Wijnaldum dari PSG. Kabarnya, 10 juta euro atau Rp164 miliar jadi angka yang cukup untuk memboyong sang pemain. Kini, Wijnaldum akan bereuni dengan Jordan Henderson di Arab Saudi.

SANG JUARA BERTAHAN, NAPOLI TAKLUK OLEH LAZIO

Sang juara bertahan Serie A, Napoli harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh Lazio dengan skor 1-2. Bermain di kandang sendiri, Napoli tak mampu mengimbangi tim asuhan Maurizio Sarri. Dilansir Football Italia, pertandingan berjalan seru. Sempat imbang 1-1 di babak pertama, Daichi Kamada berhasil membawa Elang Roma terbang tinggi meninggalkan Il Partenopei. Hasil ini jadi kemenangan perdana Lazio di Serie A musim ini.

SPALLETTI UNGKAP ALASAN TAK PANGGIL JORGINHO DAN VERRATTI KE TIMNAS ITALIA

Timnas Italia telah meluncurkan daftar skuad yang akan dipanggil guna mempersiapkan jeda internasional pertengahan September mendatang. Dari nama-nama tersebut, Luciano Spalletti tak memanggil Jorginho dan Marco Verratti. Sang pelatih pun mengungkapkan alasannya. Dilansir Football Italia, Spalletti tak memandang siapa pemain dan seberapa lama mereka membela Gli Azzurri. Ia hanya berusaha adil dan menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir kedua pemain tersebut tak mendapat menit bermain yang cukup di level klub.

LEWANDOWSKI KRITIK KERAS WASIT LA LIGA

Kepemimpinan wasit La Liga yang diragukan kapasitasnya memancing Robert Lewandowski untuk berkomentar. Dilansir Football Espana, menurutnya, La Liga itu sendiri sudah kehilangan pamornya. Apalagi dengan kualitas wasit yang rendah, mereka seperti sedang berusaha mematikan kompetisinya sendiri. Seperti yang kita tahu, permasalahan wasit La Liga memang sedang jadi perbincangan hangat dalam beberapa bulan terakhir.

BELLINGHAM BERPELUANG PECAHKAN REKOR CR7 DI LA LIGA

Jude Bellingham bisa dibilang jadi penandatanganan terbaik Real Madrid musim panas ini. Pemain berkebangsaan Inggris itu tak henti-hentinya mencetak gol di empat pertandingan La Liga musim ini. Dilansir Mirror, Jude Bellingham menyamai rekor Cristiano Ronaldo di Real Madrid setelah mencetak gol di empat pertandingan secara beruntun. Gol terakhirnya muncul sebagai penentu kemenangan di masa tambahan waktu saat melawan Getafe. Jika pekan depan ia mencetak gol lagi, ia akan mengalahkan rekor seniornya tersebut.

FASILITAS MEWAH GREENWOOD DI SPANYOL

Manchester United tampaknya masih ingin melihat perkembangan Mason Greenwood dalam beberapa tahun kedepan. Itu sebabnya mereka hanya melepas sang pemain ke Getafe dengan status pinjaman. United pun bersedia memberikan fasilitas untuk menunjang karirnya di Spanyol. Dilansir Daily Mail, United memberikan fasilitas mewah semasa Greenwood bermain di Spanyol. United bahkan menyiapkan villa mewah dengan enam kamar serta penerjemah khusus untuk Greenwood. Kabarnya, teman dan keluarganya pun akan diterbangkan langsung ke Spanyol untuk menemaninya.

BAKAL LAWAN MESSI, NYALI CHIELLINI NGGAK CIUT

Jelang pertandingan MLS antara Inter Miami dan LAFC, Giorginio Chiellini menyampaikan pesan kepada media seberapa ngeri Lionel Messi. Dilansir AS, menurutnya, mustahil untuk bisa menang jika bermain satu lawan satu dengan Messi. Tapi, Chiellini meyakini kalau ini pertandingan antar LAFC dengan Miami, bukan antara dirinya dan Messi. Jadi, ia optimis timnya bisa mengungguli Miami.

JUAN MATA SELANGKAH LAGI GABUNG VISSEL KOBE

Mantan pemain Manchester United dan Chelsea, Juan Mata telah memutuskan masa depannya. Di usia 35 tahun, ia menolak untuk pensiun dan mempertimbangkan untuk melanjutkan karirnya di Asia. Dilansir Goal, Mata ingin mengikuti jejak Andres Iniesta untuk bermain di Jepang bersama Vissel Kobe. Sang pemain sebetulnya mendapat tawaran dari Arab Saudi dan Uni Emirates Arab. Tapi, ia memilih Kobe karena banyak pemain Spanyol yang pernah bermain di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *