• March 2, 2024

Berita Bola Terbaru 27 Juli 2023 – Starting Eleven News

BAYERN MUNCHEN BUKA PELUANG GAET DE GEA

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United, David De Gea sampai saat ini masih mempertimbangkan berbagai tawaran yang datang, termasuk dari raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Dilansir ESPN, The Bavarians berniat membuka negosiasi dengan pihak De Gea terkait kemungkinan untuk mendatangkannya musim panas ini. Bayern menjadikan De Gea sebagai salah satu opsi pengganti Yann Sommer yang kian merapat ke Inter Milan.

MBAPPE TOLAK TAWARAN AL-HILAL

Beberapa hari lalu, jagad sepakbola digemparkan dengan tawaran gila Al-Hilal kepada Kylian Mbappe. Tapi kini sang pemain dikabarkan sudah mengambil sikap tentang tawaran tersebut. Dilansir Bleacherreport, Mbappe menolak mentah-mentah tawaran dari Al-Hilal. Pindah ke Arab Saudi di usianya yang masih muda bukanlah suatu opsi yang menarik baginya. Rumornya, Mbappe menolak tawaran Arab Saudi karena sudah ada kesepakatan untuk bergabung Real Madrid pada tahun 2024 mendatang.

GAGAL DAPATKAN MBAPPE, AL-HILAL ANGKUT VERRATTI

Gagal dapatkan Kylian Mbappe, Al-Hilal langsung mempercepat negosiasi dengan PSG terkait transfer sang gelandang, Marco Verratti. Dilansir Talksport, meski masih terikat kontrak dengan PSG sampai Juni 2026, Al-Hilal pede bisa mendapatkannya. Kabarnya Al-Hilal akan menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Verratti. Jika resmi bergabung, ia akan melengkapi trio lini tengah Al-Hilal bersama Sergej Milinkovic-Savic dan Ruben Neves.

MOUSSA DEMBELE GABUNG AL-ETTIFAQ

Kabar mengejutkan datang dari rival Al-Hilal, Al-Ettifaq. Tak terdengar rumornya, tiba-tiba mereka meresmikan transfer Moussa Dembele. Dilansir Arab News, Steven Gerrard memang tengah mencari amunisi untuk melengkapi skuad impiannya musim depan. Setelah mendapatkan Jordan Henderson, Al-Ettifaq bergerak cepat untuk mengamankan mantan striker Celtic tersebut. Al-Ettifaq tak mengeluarkan uang sepeser pun dalam transfer ini karena Dembele sudah berstatus bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang Lyon.

AKHIRNYA TOTTENHAM RAIH TROFI

Setelah sekian purnama akhirnya Tottenham Hotspur meraih trofi lagi. Anak asuh Ange Postecoglou tersebut meraih trofi di turnamen pramusim di Singapura. Dilansir Sport Illustrated, Spurs yang mengadakan tur pramusim ke Singapura memenangkan mini turnamen yang bertajuk Tiger Cup setelah mengalahkan tim lokal Singapura, Lion City Sailors dengan skor 5-1. Richarlison jadi bintang lapangan setelah mencetak hattrick.

BOS TOTTENHAM TERANCAM DIPENJARA

Anak asuhnya baru menang trofi, bos besar Tottenham, Joe Lewis justru terancam dipenjara buntut 19 tuduhan investasi bodong yang diarahkan padanya. Dilansir Daily Mail, Lewis yang berusia 86 tahun terancam 25 tahun kurungan karena membocorkan informasi tentang pasar saham kepada rekan bisnisnya. Namun, kabarnya Lewis akan menyerahkan diri dan berani membuktikan kalau dirinya tidak bersalah kepada pengadilan. Untuk saat ini, statusnya masih bebas bersyarat dengan jaminan sebesar 300 juta dolar (Rp4,5 triliun) dalam bentuk kapal pesiar mewah.

MANCHESTER UNITED AJUKAN TAWARAN PERTAMA UNTUK HOJLUND

Manchester United dikabarkan melayangkan tawaran verbal pertama untuk striker Atalanta, Rasmus Hojlund. Menurut cuitan Fabrizio Romano, United mengajukan proposal senilai 60 juta euro atau nyaris satu triliun rupiah sudah termasuk bonus kepada Atalanta. United berharap tawaran ini akan diterima meski klub Serie A itu meminta di sekitar 70 juta euro atau Rp1,1 triliun.

ALEXIS SANCHEZ SIAP BALIK KE PREMIER LEAGUE

Setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Marseille, Alexis Sanchez belum memikirkan untuk pensiun. Ia masih membuka negosiasi dengan beberapa klub, salah satunya dari Premier League. Dilansir The Sun, Sanchez dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan Nottingham Forest. Kabarnya, mantan punggawa Arsenal itu rela menolak gaji besar di Besiktas demi bisa bermain di Liga Inggris lagi.

BURNLEY AKAN LUNCURKAN FILM DOKUMENTER

Setelah berhasil naik lagi ke Premier League, Burnley bekerjasama dengan Sky Documentaries membuat film dokumenter. Dilansir Sky Sport, film yang berjudul Mission to Burnley itu akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Kabarnya, dokumenter itu akan berbentuk series dan dibagi menjadi empat bagian. Film ini akan mengisahkan tentang kebangkitan dramatis dari salah satu klub paling bersejarah di Inggris.

JAMES RODRIGUEZ RAMPUNGKAN TRANSFER KE SAO PAULO

Lama tak terdengar, James Rodriguez akhirnya menemukan klub baru musim depan. Seperti yang dituliskan oleh Fabrizio Romano, mantan pemain Real Madrid ini sudah terbang ke Brazil untuk merampungkan transfer ke salah satu klub terbesar disana, Sao Paulo. Kabarnya, James akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama mantan klub Ricardo Kaka tersebut.

ISCO RESMI BERGABUNG REAL BETIS

Setelah lama menganggur, Isco Alarcon akhirnya menemukan rumah baru. Setelah gagal pindah ke Union Berlin, Isco memilih sepakat bergabung klub Spanyol, Real Betis. Dilansir Football Espana, Real Betis telah mengumumkan penandatanganan Isco dengan status bebas transfer. Kabarnya, Isco telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di Betis. Ia jadi pemain baru ke lima bagi Los Verdiblancos.

LAPORTA JILAT LUDAH SENDIRI

Barcelona dikabarkan mendapat suntikan dana dari Qatar sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun) yang membuat klub bisa mendaftarkan semua pemainnya ke La Liga. Tapi kesepakatan itu bertolak belakang dengan perkataan Joan Laporta beberapa tahun lalu. Dilansir Football Espana, Laporta pernah mengolok-olok pendahulunya, Josep Maria Bartomeu yang menjual beberapa aset Barcelona ke Qatar demi mendapat suntikan dana. Tapi situasi yang sama kini dirasakan Laporta. Dengan kondisi klub yang membutuhkan banyak pemasukan, Laporta akhirnya menjilat ludah sendiri dan menjalin kesepakatan dengan Qatar.

LOH, BELLINGHAM NGGAK DIDAFTARIN KE LA LIGA?

Transfer Jude Bellingham ke Real Madrid jadi salah satu transfer besar yang dilakukan oleh klub La Liga musim ini. Kedatangannya telah menambah semangat tim dan fans dalam menyambut musim baru. Tapi, menurut Football Espana, Madrid belum mendaftarkan Bellingham ke La Liga. Padahal Madrid sudah mendaftarkan pemain-pemain lain termasuk Arda Guler dan Brahim Diaz. Itu berarti Bellingham berpotensi tak bisa tampil di laga perdana El Real di La Liga.

REIJNDERS UNGKAP ALASAN TOLAK BARCA DEMI MILAN

Pemain berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders beberkan alasan mengapa tolak Barcelona demi AC Milan. Dilansir Football Italia, Geoffrey Moncada dan Stefano Pioli jadi kunci transfer ini. Tijjani terkesan dengan paparan yang disampaikan mereka. Selain itu, Tijjani juga menyukai atmosfer pendukung Milan. Menurutnya, fans Milan sangat militan dan itu sudah ia lihat dari kecil karena sang Ayah sesekali mengajaknya nonton pertandingan AC Milan melalui televisi.

THOMAS DOLL TERTARIK LATIH TIMNAS INDONESIA?

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll jadi salah satu pelatih paling menarik di Liga Indonesia. Baru-baru ini, ia mengungkapkan jawabannya saat ditanya apakah tertarik menjadi pelatih timnas Indonesia di masa depan. Dilansir Bola Sport, Setahun lebih berada di sepakbola Indonesia membuat Doll lebih mengenal pemain-pemain Indonesia dan untuk melatih Timnas, ia tak menutup kemungkinan. “Fokus saya sekarang adalah Persija. Tapi jika Persija sudah tak ingin melihat muka saya lagi, anda tak pernah tahu,” ujar Thomas Doll,

SOUTHAMPTON TOLAK TAWARAN PERDANA LIVERPOOL UNTUK ROMEO LAVIA

Rencana Liverpool mendatangkan Romeo Lavia tampaknya tidak akan mulus. Penawaran perdana yang baru saja dikirimkan ke Southampton ditolak. Tawaran tersebut senilai 35 juta pounds. Sky sports melaporkan, tawaran tersebut belum bisa diterima oleh Southampton. Bukan karena mereka tidak mau menjual Lavia, tetapi karena harganya terlalu rendah. Southampton kabarnya ingin menjual gelandang asal Belgia itu dengan harga 50 juta Pounds.

FERRAN TORRES BOLEH DIPINJAM, ASAL LANGSUNG DUA TAHUN

Barcelona benar-benar ingin mendepak Ferran Torres segera dari skuad. Untuk mempercepat prosesnya, Barcelona kini mengizinkan siapa pun peminatnya untuk meminjam penyerang Timnas Spanyol tersebut. Awalnya Barcelona hanya akan mendepak Ferran secara permanen. Pemain berusia 23 tahun itu dibanderol dengan harga 40 juta Euro. Tapi, kini Barca berubah pikiran. Barca mau meminjamkan Ferran tapi dengan dua syarat. Pertama, durasi pinjaman harus dua tahun. Kedua, klub peminjam wajib membayar penuh gaji Ferran.

WEST HAM AJUKAN TAWARAN UNTUK JAMES WARD PROWSE

West Ham United tengah mencari pengganti Declan Rice yang hengkang ke Arsenal. The Hammers dikabarkan telah mengajukan penawaran kepada Southampton untuk James Ward-Prowse. Melansir dari Skysports, sang juara bertahan Liga Konferensi Eropa telah mengajukan penawaran awal sebesar 25 juta pounds kepada Southampton dan sedang menunggu jawaban. Gelandang Chelsea, Conor Gallagher, juga disebut-sebut akan pindah ke West Ham pada musim panas ini.

BARCELONA DAN MAN CITY MIRIP, GUNDOGAN YAKIN CEPAT NYETEL

Ilkay Gundogan yakin tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya main Barcelona. Dia yakin pengalaman dilatih oleh Pep Guardiola akan menguntungkannya. Gundogan menilai Barcelona dan City punya gaya main yang mirip. Faktor Guardiola menjadi kunci dari hubungan keduanya.  Menurut gelandang asal Jerman itu, ada pengaruh Guardiola dalam permainan Xavi Hernandez. Tak cuma main bareng, Xavi juga pernah dilatih oleh Guardiola selama empat musim.

LEAO DUKUNG PULISIC UNTUK BERSINAR DI MILAN

Penyerang AC Milan, Rafael Leao mengungkapkan antusiasmenya atas perekrutan Christian Pulisic, dengan menyatakan bahwa kehadiran pemain asal Amerika Serikat itu akan mendorongnya tampil lebih baik. Leao yakin memiliki pemain berkualitas tinggi seperti Pulisic akan membuat perbedaan yang signifikan dalam upaya mereka meraih trofi. “Ia sangat cepat. Ia bisa menembak dengan kaki kiri, dengan kaki kanan. Saya sangat menikmatinya [menyaksikan Pulisic],” kata Leao.

RESMI, ATALANTA JUAL JEREMIE BOGA KE NICE

Atalanta secara resmi menjual penyerang Jeremie Boga ke klub Prancis OGC Nice dalam sebuah kesepakatan yang diyakini bernilai 18 juta euro plus tambahan. Langkah tersebut telah dilakukan selama beberapa hari dan negosiasi diintensifkan selama 24 jam terakhir untuk menyelesaikan kesepakatan. Boga telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Nice. Pemain 26 tahun itu lahir dari akademi muda Chelsea, dengan pengalaman dipinjamkan ke Rennes, Granada, dan Birmingham City.

LEVERKUSEN BANTAH TERTARIK DATANGKAN DENIS ZAKARIA DARI JUVENTUS

Media Jerman, Bild, melaporkan bahwa Bayer Leverkusen telah membantah kabar yang beredar di Italia bahwa mereka tertarik untuk mendatangkan gelandang Juventus, Denis Zakaria, pada bursa transfer musim panas ini. Sementara itu, Leverkusen kini sudah memiliki banyak pemain berkualitas di lini tengahnya, seperti Kerem Demirbay, Nadiem Amiri, Exequiel Palacios, ada juga Florian Writz. Oleh sebab itu, mendatangkan Denis Zakaria tidak ada dalam rencana tim asuhan Xabi Alonso tersebut.

MAU BELI SCOTT MCTOMINAY? SIAPKAN UANG SEGINI

Manchester United akan mempertimbangkan menjual Scott McTominay musim panas panas ini jika ada tawaran yang signifikan. Sumber di ESPN, Rabu (26/7), melaporkan sejumlah klub baik di Liga Inggris maupun dari luar Inggris tertarik memakai jasa McTominay. MU akan mempertimbangkan jika ada tawaran lebih dari 40 juta poundsterling. Sejauh ini, baru West Ham yang tertarik untuk membeli pemain asal Skotlandia tersebut.

KYLE WALKER DIBURU BAYERN, GUARDIOLA INGIN MEMPERTAHANKANNYA

Bek senior Manchester City, Kyle Walker masih terus diburu Bayern Munchen. Pep Guardiola mengatakan Manchester City akan berjuang meyakinkan Walker agar bertahan karena punya kualitas yang jarang dimiliki. “Saya akan bilang bahwa dia itu seorang pemain yang luar biasa penting untuk kami. Dia punya kualitas spesifik, jadi sulit menemukan yang seperti itu di dunia ini. Kualitas spesifik dia itu tidak tergantikan,” ucap Guardiola.

PENJELASAN BERBEDA PSSI SOAL ISU TIMNAS INDONESIA LAWAN JERMAN

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya buka suara soal kabar timnas Indonesia akan menghadapi timnas Jerman dalam laga FIFA Matchday tahun depan. Isu tersebut diungkapkan oleh Arya Sinulingga, anggota exco PSSI, pada Selasa. Arya menyebut bahwa federasi sepak bola Jerman setuju untuk menggelar laga uji coba kontra Indonesia. Saat Arya memberikan pernyataan seperti itu, Erick Thohir, justru memberikan respons berbeda. Erick memang tak membantah secara langsung. Namun, lelaki berusia 53 tahun itu hanya menjelaskan bahwa PSSI memang saat ini menjalin komunikasi dengan beberapa negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *