• February 25, 2024

Berita Bola Terbaru 24 September 2023 – Starting Eleven News

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris, Manchester City kembali berhasil meraih tiga poin kala menjamu Nottingham Forest. Meski hanya bermain dengan sepuluh pemain, City tetap bisa mempertahankan kemenangan 2-0 atas Forest. Gol dicetak Phil Foden menit tujuh dan Erling Haaland menit 14. Kemenangan ini membuat City makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Di pertandingan lain, Brentford harus menanggung malu setelah kalah 1-3 dari Everton. Gol The Toffees dicetak oleh Abdoulaye Doucoure menit enam, James Tarkowski menit 67, dan Dominic Calvert-Lewin menit 71. Sedangkan The Bees hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Mathias Jensen menit 28. Hasil ini membuat Everton keluar dari zona degradasi untuk sementara.

Sedangkan Manchester United harus susah payah untuk menang melawan tim promosi, Burnley. Satu-satunya gol yang tercipta berkat sepakan volley Bruno Fernandes menit 45. Kemenangan 1-0 ini membuat United naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris.

Beralih ke Serie A, Juventus justru kalah dari Sassuolo dengan skor 4-2. Gol bunuh diri dari Federico Gatti di menit-menit akhir telah melengkapi kekalahan Si Nyonya Tua di markas Sassuolo. Hasil ini membuat Sassuolo naik ke peringkat 11 dan Juve masih bercokol di empat besar klasemen sementara Serie A.

Sementara itu, AC Milan berhasil menang atas tamunya Verona. Gol semata wayang Rafael Leao menit delapan membawa Milan mengamankan tiga poin di San Siro. Hasil ini membuat mereka membuntuti Inter Milan di peringkat kedua klasemen Serie A.

Bergeser ke La Liga, meski pada akhirnya Barcelona berhasil menang, anak asuh Xavi Hernandez sempat dibuat kalang kabut oleh Celta Vigo. Tertinggal dua gol lebih dulu, La Blaugrana melakukan comeback luar biasa dan mengakhiri laga dengan skor 3-2. Robert Lewandowski jadi pemain paling berpengaruh dengan catatan dua golnya. Kemenangan ini membuat Barca kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol.

BAYERN NGAMUK, HARRY KANE CETAK HATTRICK

Hujan gol juga terjadi di pertandingan antara Bayern Munchen dengan Bochum. Sang raksasa Jerman bahkan menjebol gawang Bochum sebanyak tujuh kali tanpa balas. Dilansir Eurosport, Bayern sudah mendominasi sejak menit awal. Eric Choupo-Moting boleh jadi pembuka skor. Namun, Harry Kane lah yang paling bersinar setelah mencetak hattrick pertamanya di Bundesliga. Kemenangan ini membuat The Bavarian kembali ke puncak klasemen.

RODRI KENA SEMPROT PEP USAI KENA KARTU MERAH

Kemenangan Manchester City atas Nottingham Forest ternodai oleh kartu merah yang diterima Rodri pada menit 46. Dilansir ESPN, kesalahan yang dilakukan Rodri telah membuat sang juru taktik, Pep Guardiola marah. Menurut laporan, di jeda turun minum Pep sudah mewanti-wanti para pemain untuk sedikit lebih menjaga emosi. Namun, Pep merasa Rodri tak mendengarkan apa perkataannya. Yang membuat makin kesal, Pep akan kehilangan Rodri di laga penting melawan Arsenal dua minggu lagi.

SETELAH CETAK ASSIST, EVANS: INI MALAM TERINDAH BAGIKU

Usai laga kontra Burnley, Bruno Fernandes dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Namun, sang pemain justru memberikan trofi penghargaannya kepada Jonny Evans. Dilansir Sky Sport, Bruno merasa Evans lebih layak mendapatkan penghargaan itu. Bek berusia 35 tahun itu pun merasa terhormat bisa menerimanya. Ia merasa senang bisa kembali bermain untuk Manchester United. Ia menikmati setiap menitnya dan ketika ia mencetak assist, malam itu jadi malam terindah baginya.

BARU GABUNG, DEMBELE UDAH MAU DITENDANG PSG

Meski baru bergabung dengan PSG di bursa transfer musim panas kemarin, posisi Ousmane Dembele mulai terancam. Dilansir Mirror, Dembele dianggap kesulitan untuk menunjukan performa terbaiknya di PSG. Luis Enrique yang enggan bersabar lebih lama pun berniat untuk meminjamkannya saja pada bulan Januari mendatang. Kabarnya, Arsenal bersedia untuk menampung Dembele.

PSG INCAR RODRYGO

PSG punya cara unik untuk merespon Real Madrid yang terus menekan klub untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Dilansir Football Transfers, PSG juga akan memeras Madrid di bursa transfer mendatang. Bukan uang saja yang PSG inginkan untuk melancarkan transfer Mbappe. PSG juga menginginkan pemain Madrid untuk bergabung dengan mereka. Menurut laporan, Rodrygo jadi pemain yang paling diinginkan PSG. Kabarnya Madrid terbuka untuk melepas sang pemain, tapi Madrid hanya akan melepas Rodrygo di angka 120 juta euro (Rp1,9 triliun).

IVAN TONEY JADI REBUTAN KLUB BIG SIX

Meski sedang menjalani hukuman, Ivan Toney tetap jadi perbincangan di kalangan klub-klub Liga Inggris. Kabarnya, ketika hukumannya rampun Januari mendatang, sang pemain berniat untuk meninggalkan Brentford. Dilansir Mirror, beberapa klub berminat untuk mengamankan tanda tangannya. Chelsea, Spurs, dan Arsenal kabarnya jadi yang paling siap untuk melayangkan tawaran pada Januari mendatang. Toney bahkan sudah mulai berlatih untuk menjaga kondisinya agar tetap fit.

ANTONY DIKELUARKAN DARI SKUAD TIMNAS BRAZIL

Kabar mengejutkan datang dari Timnas Brazil. Dilansir ESPN, pelatih Brazil Fernando Diniz telah mengumumkan kalau pemain sayap Manchester United, Antony tak akan masuk skuad Brazil lagi. Antony bakal absen di pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang akan diselenggarakan Oktober mendatang. Penyebabnya karena sang pemain masih harus menyelesaikan permasalahan KDRT yang kini sedang dihadapi.

FRENKIE DE JONG CEDERA PANJANG?

Kabar buruk menghampiri Barcelona. Salah satu gelandangnya, yakni Frenkie De Jong dikabarkan akan absen dalam beberapa waktu akibat cedera pergelangan kaki. Cedera itu ia dapat di pertandingan kontra Celta Vigo semalam. Dilansir Football Espana, pihak Barca belum mengkonfirmasi sampai kapan De Jong akan absen. Perkiraan terakhir, sang pemain akan absen sekitar enam pekan. Itu jadi kerugian besar di tengah jadwal Barca yang kian padat. 

BELLINGHAM & VINICIUS FIT UNTUK LAGA DERBI MADRID

Kabar gembira untuk fans Real Madrid. Jude Bellingham dan Vinicius dikabarkan siap tampil di laga kontra Atletico Madrid nanti malam. Dilansir Goal, Bellingham sudah kembali berlatih bersama Real Madrid setelah mengalami ketidaknyamanan pada perutnya. Sementara Vinicius Jr kembali fit jelang derby. Selain dua pemain itu, Arda Guler juga berpotensi masuk skuad Carlo Ancelotti di laga tersebut.

USAI TIMNYA TAMPIL BURUK, ULTRAS LAZIO NGAMUK

Setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi AC Monza, Lazio memberikan salam dan terimakasih kepada ultras yang datang ke stadion. Namun, respon para fans di luar prediksi. Dilansir Football Italia, cemoohan dari para fans sudah terdengar persis setelah peluit panjang dibunyikan. Kian menjadi-jadi saat pemain Lazio menghampiri fans. Mereka mendapat hinaan yang lebih keras dari para ultras yang hadir di stadion. Menurut laporan, ultras Lazio murka karena tim kesayangannya bermain sangat buruk malam itu.

INTER MILAN MAU DIJUAL?

Di tengah performa apik, Inter Milan justru diterpa isu-isu tak mengenakan. Dilansir Football Italia, pemilik Inter saat ini, Steven Zhang berpeluang untuk menjual Inter Milan dalam waktu dekat. Pengusaha asal China itu diberitakan tak memiliki dana untuk membayar hutang berbunga besar yang akan jatuh tempo pada tahun 2024 mendatang. Perusahaan asal Bahrain Investcorp dikabarkan jadi yang paling berminat untuk membeli Inter. Tapi, Zheng masih berusaha untuk mencari investor baru agar ia tak perlu menjual Inter.

INTER SIAPKAN KONTRAK BARU UNTUK LAUTARO

CEO Inter, Marotta dikabarkan puas dengan perkembangan Lautaro Martinez selama bermain di Inter Milan. Untuk memberikan penghargaan lebih, ia merekomendasikan kepada klub untuk memberikan kontrak baru pada Lautaro. Menurut cuitan Fabrizio Romano, Marotta sedang mendiskusikan dengan jajaran direksi klub untuk memberikan kesepakatan baru untuk Lautaro. Negosiasi pun akan dijadwalkan dalam beberapa hari mendatang.

NEWMAR APES DI ARAB SAUDI

Nasib Neymar sangat berbeda dari Cristiano Ronaldo. Bintang asal Brazil itu justru mendapat banyak masalah di Arab Saudi. Dilansir Goal, ini jadi minggu yang berat bagi Neymar. Karena sang pemain baru saja menampilkan permainan yang mengecewakan karena melewatkan sejumlah peluang di laga kontra Damac FC. Kabarnya, konsentrasi sang pemain terganggu lantaran sang kekasih yang tengah hamil cemburu setelah melihat video sang pemain tengah menghabiskan waktu dengan wanita lain.

VIDAL SEBUT MILAN VS NEWCASTLE UNITED LAGA TERBURUK DI UCL

Arturo Vidal, eks gelandang Juventus, mengaku tidak terkesan setelah menonton duel AC Milan versus Newcastle United di partai perdana Grup F Liga Champions 2023/24 di San Siro yang berakhir pada Rabu (19/9), dini hari WIB. Vidal menjelaskan pandangan kontroversialnya di saluran Twitch.tv. “Saya melihat pertandingan terburuk dalam sejarah Liga Champions antara Milan dan Newcastle. Tidak seperti Porto dan Shakhtar yang hebat,” katanya.

KOMPANY BERI DUKUNGAN KEPADA ERIK TEN HAG

Erik ten Hag sedang dalam tekanan besar akibat start buruk Manchester United. Namun, manajer Burnley, Vincent Kompany yakin Ten Hag bisa memperbaiki hasil MU. Kompany, yang pernah menghabiskan 11 tahun sebagai pemain City paham betul situasi Ten Hag. “Satu hal yang pasti adalah orang ini telah menunjukkan bahwa dia itu benar-benar mampu. Tidak ada yang meragukannya. Semua hal lain yang terjadi hanyalah dari luar, yang tidak bisa dia kendalikan,” kata Kompany. 

ARSENAL WASPADAI SPURS ASUHAN POSTECOGLOU

Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates akhir pekan ini. Mikel Arteta mewaspadai The Lilywhites asuhan Ange Postecoglou. Sejauh ini, di bawah asuhan Ange, Spurs sudah bermain lima pertandingan di Liga Inggris. Hasilnya, meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Musim lalu Arsenal punya catatan apik kontra Spurs. Arsenal mampu menang kandang dan tandang. Di kandang, Arsenal menang dengan skor 3-1 atas Spurs. Sementara di kandang Spurs, Arsenal menang dengan skor 2-0.

TOTTENHAM JUAL LO CELSO KE BARCELONA

Barcelona akan menghidupkan kembali minat mereka terhadap Giovani Lo celso. Meski Lo Celso dikabarkan betah di Tottenham ia ingin bermain reguler dalam beberapa bulan mendatang. Situasi inilah yang coba dimanfaatkan Barcelona untuk menawarkan jaminan bermain reguler kepadanya. Spurs bisa menjual sang pemain, dengan kontrak Lo Celso di klub akan habis pada tahun 2025, dengan biaya transfer terbaru ditetapkan sebesar 12 juta pounds.

JUVENTUS PERTIMBANGKAN KONTRAK BARU UNTUK GATTI

Federico Gatti telah membuktikan dirinya di Juventus dan pihak klub siap menghadiahi sang bek kontrak baru. Bek tengah Italia berusia 25 tahun ini sering tampil di bawah asuhan Massimiliano Allegri dalam musim debutnya di Turin, tampil lebih dari 2.150 menit dalam total 27 penampilan. Gatti merupakan pemain dengan bayaran terendah di Juve, hanya 1 juta euro per musim. Juve kini menyiapkan kontrak baru dengan kenaikan gaji yang signifikan, memperpanjang kontraknya satu tahun lagi hingga 2028.

VITOR ROQUE ABSEN HINGGA 2024

Bintang masa depan Barcelona, Vitor Roque meninggalkan lapangan hanya tujuh menit setelah laga, usai mendapat tekel keras dari bek Internacional Nicolas Hernandez. Menurut laporan awal, Roque mengalami cedera pergelangan kaki yang parah dan dapat absen selama tiga bulan. Cedera Roque akan menjadi perhatian Barca, yang pada awal musim panas menyetujui biaya sebesar 35 juta euro ditambah biaya tambahan dari Atletico Paranaense untuk memboyong striker 18 tahun tersebut. Meskipun transfer telah diselesaikan, masih belum jelas apakah pemain Brasil itu akan pindah pada jendela transfer Januari atau musim panas mendatang.

BODYGUARD LIONEL MESSI DIGODA SITUS DEWASA

Selain mega bintang Lionel Messi, sang bodyguard La Pulga, Yassine Cheuko, belakangan ini ikut jadi sorotan. Sebuah situs dewasa datang menawarkan konten dengan bayaran fantastis. Situs web dewasa, My Club, yang akan memberikan tawaran uang fantastis kepada Yassine Chueko. Pesaing situs Onlyfans ini bersedia menggelontorkan uang 25 ribu dollar (sekitar Rp 384 juta), demi bisa mengunggah satu video dari Yassine Cheuko di platform mereka.

MOURINHO: DYBALA BAGI ROMA SEPERTI MBAPPE BUAT PSG

Jose Mourinho mengakui pentingnya Paulo Dybala untuk AS Roma. Dybala disebut sebagai pemain spesial. Pelatih asal Portugal itu membandingkan pengaruh Dybala ke Roma dengan Bernardo Silva di Manchester City atau Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain. Namun, Mourinho juga menyadari bahwa Dybala tidak boleh terlalu diforsir. Sejauh ini, pemain 29 tahun itu tidak pernah main penuh selama 90 menit dalam tiga kali penampilannya.

BEK VETERAN MU BERIKAN PEMBELAAN UNTUK PERFORMA ONANA

Sebuah pembelaan diberikan oleh bek veteran Manchester United, Jonny Evans untuk performa buruk Andre Onana di laga UCL kontra Bayern Munchen. Seperti yang diketahui, setelah Onana didatangkan dari Inter Milan ke MU, sang kiper belum memberikan performa yang sesuai ekspektasi. Onana pun kerap jadi korban kritikan fans Manchester United. Tapi Evans membela sang kiper dengan menyebut, Onana masih beradaptasi dengan MU, seperti halnya dulu David De Gea saat awal karirnya di Setan Merah.

MARSELINO FERDINAND MALU TERHADAP ULAH NETIZEN INDONESIA

Marcelino Ferdinan tidak dicantumkan dalam skuad KMSK Deinze untuk melawan Zulte Waregem di pekan keenam Divisi 2 Liga Belgia, Sabtu (23/9), waktu setempat. Hal ini menimbulkan reaksi sinis dari netizen Indonesia di medsos. Lewat akun twitternya, Marcelino pun memberikan tanggapan. Marceng menyoroti kritik dari penggemar sepak bola Indonesia terhadap klubnya, sambil meyakinkan bahwa dia sedang berusaha menjadi pemain yang lebih baik. “Bikin malu ya, pemainnya aja lagi berproses enak-enak aja, ini netizen heboh.” Marselino juga membandingkan perjuangan dengan pemain asal Jepang, Takefusa Kubo, yang telah lama berkarier di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *