• March 2, 2024

Berita Bola Terbaru 21 Oktober 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

DORTMUND KALAHKAN BREMEN

Borussia Dortmund berhasil menumbangkan Werder Bremen 1-0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman.  Bermain di kandang sendiri, Dortmund baru bisa mencetak gol di menit ke-67. Julian Brandt membawa Dortmund memimpin 1-0 setelah menuntaskan assist Emre Can. Hasil ini untuk sementara membawa Dortmund ke puncak klasemen dengan 20 poin dari delapan laga. Sedangkan, Bremen ada di posisi ke-14 dengan enam poin.

BEK LIVERPOOL BAKAL NAIK KE MEJA OPERASI

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Andrew Robertson kemungkinan besar harus menjalani operasi untuk memulihkan cederanya. Robertson mengalami cedera di jeda internasional saat membela Skotlandia melawan Spanyol. Dalam sebuah duel, ia terjatuh dalam posisi tidak pas. Alhasil ia mengalami cedera di bahu kanannya. Robertson pun ditarik keluar jelang laga babak pertama berakhir. Klopp belum tahu persis berapa lama bek kirinya itu akan absen nantinya dari lapangan hijau.

FANS CHELSEA SIAPKAN PENGHORMATAN UNTUK HAZARD

Mantan pemain bintang Chelsea, Eden Hazard, telah mengumumkan gantung sepatu beberapa hari lalu. Penggemar Chelsea akan memberikan penghormatan kepada legenda klub itu menjelang pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan Arsenal dengan memasang spanduk raksasa di Stamford Bridge. Perlu diketahui, pemain asal Belgia ini menghabiskan tujuh tahun di Chelsea, mencetak 110 gol dalam 352 penampilan.

ARTETA DUKUNG WILSHERE LATIH ARSENAL

Jack Wilshere saat ini memegang posisi sebagai pelatih Arsenal U-18 dan meraih kesuksesan dengan membawa tim tersebut ke final FA Youth Cup musim lalu. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendukung kemungkinan Wilshere menjadi manajer Arsenal di masa depan dan mencatat bahwa meskipun itu mungkin terjadi, dia tidak tahu kapan tepatnya hal itu akan terjadi. Dia juga menekankan bahwa Wilshere memiliki potensi untuk menjadi juru taktik yang baik, dan kehadirannya sebagai panutan bagi klub sangat berharga.

ARTETA KENANG JASA POCHETTINO DALAM KARIRNYA

Mikel Arteta akan beradu taktik untuk pertama kalinya melawan Mauricio Pochettino dalam laga Chelsea vs Arsenal akhir pekan ini. Keduanya merupakan teman baik sewaktu masih bermain membela klub Prancis, Paris Saint-Germain, pada awal 2000-an. Arteta, yang lebih muda 10 tahun dari Pochettino, mengakui betapa banyak jasa Pochettino di periode awal karirnya sebagai pemain.

AKHIR MISTERI PEMAIN AC MILAN YANG ‘HILANG’ 14 HARI

Pemain AC Milan yang sedang dipinjamkan ke Norrkoping, Emil Roback, sempat dilaporkan “menghilang” selama 14 hari. Ia kini sudah kembali menampakkan diri. Keberadaan Emil Roback sempat menimbulkan misteri. Pemain berusia 20 tahun tersebut tak memberi kabar kepada klub yang dibelanya saat ini, IFK Norrkoping, selama kurun 14 hari. Menurut La Gazzetta dello Sport, Kamis (19/10), Roback telah kembali ke sentra latihan Norrkoping dan berbicara dengan sang Direktur Olahraga, Martinsson.

GUARDIOLA INGIN HAALAND MENANG BALLON D’OR, TAPI….

Penyelenggaraan anugerah Ballon d’Or 2023 tinggal menghitung hari. Pep Guardiola punya jagoannya di ajang ini. Pep mengatakan, Ballon d’Or harus dibagi menjadi dua kategori, satu untuk (Lionel) Messi, dan satu lagi agar (Erling) Haaland bisa menang. “Secara realistis saya menjagokan Haaland karena dia telah membantu kami meraih apa yang telah kami raih, saya akan senang melihatnya. Tapi Messi memenangi Piala Dunia,” kata Pep.

GUARDIOLA SEBUT DE ZERBI SEBAGAI PENERUSNYA DI MAN CITY

Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, digadang-gadang bakal menggantikan bos Manchester City, Pep Guardiola. Kabarnya, justru Guardiola sendiri yang menyebut bahwa De Zerbi yang nanti akan menggantikan dirinya. Diketahui, Pep Guardiola masih memiliki kontrak di The Citizens sampai Juni 2025. Sempat dikabarkan pula bahwa pelatih asal Spanyol itu meminta dirinya terlibat untuk memilih penerusnya. Sementara kontrak De Zerbi di Brighton masih tersisa hingga 2026.

PAPU GOMEZ DILARANG BERMAIN SELAMA 2 TAHUN

Penyerang Monza, Alejandro “Papu” Gomez, dilarang bermain selama dua tahun. Ia terkena kasus doping yang berasal dari masa-masanya di klub Spanyol, Sevilla, yang kemungkinan akan mengakhiri karier pemain Argentina berusia 35 tahun itu. Gomez dinyatakan positif pada Oktober lalu saat bermain untuk Sevilla, tak lama sebelum bergabung dengan skuad Argentina yang kemudian memenangkan Piala Dunia 2022.

HADAPI INTER, TORINO TAK DIPERKUAT PEMAIN ANDALAN

Kabar buruk Torino jelang laga kontra Inter. Torino mengumumkan bahwa Duvan Zapata mengalami cedera otot, sehingga ia tidak akan bisa bermain untuk pertandingan melawan Inter yang akan digelar pada Sabtu malam, 21 Oktober 2023. Torino tidak mengungkapkan waktu pemulihan Zapata namun mengatakan “prognosisnya akan ditentukan berdasarkan evolusi klinis dari cederanya.”

NAPOLI BANTAH KETEGANGAN ANTARA PRESIDEN KLUB DENGAN OSIMHEN

Napoli baru-baru ini merilis pernyataan resmi terkait isu ketegangan antara presiden klub, Aurelio De Laurentiis, dengan penyerang mereka, Victor Osimhen. Diskusi soal kontrak baru disebut akan berlanjut dalam waktu dekat. Sebelumnya memang sempat ada sedikit friksi antara De Laurentiis dengan Osimhen. “Membaca bahwa ada ketegangan antara Osimhen dan Napoli sama sekali tidak masuk akal,” kata pernyataan resmi klub.

ANCELOTTI SELALU INGAT JASA RAMOS DI FINAL UCL 2014

Carlo Ancelotti dan pasukannya akan melakoni laga tandang ke Sevilla akhir pekan ini. Dan Ramos kini telah kembali ke klub pertama karirnya, Sevilla. Baik tokoh ini, Ancelotti dan Ramos tentu akan bertemu kembali. Ancelotti mengatakan dia berhutang budi dengan Ramos. Sebab jika tidak ada Ramos, ia tidak akan menjadi manajer Real Madrid hari ini. Ancelotti akan selalu ingat jasa Ramos yang menciptakan gol penting di final Liga Champions 2014, sebuah gol yang akhirnya mengantarkan Madrid juara di musim tersebut.

INTER MIAMI ANCANG-ANCANG DEKATI LUIS SUAREZ LAGI

Beberapa bulan lalu, klub MLS Inter Miami tidak berhasil memboyong Luis Suarez. Kini, Inter Miami tampak mulai ancang-ancang untuk mendekati striker Uruguay lagi. Indikasi tersebut datang dari Gerardo “Tata” Martino, pelatih Inter Miami. Ia membuka kemungkinan untuk berusaha menggaet eks Barcelona itu lagi dalam pernyataan usai timnya berimbang 2-2 melawan Charlotte FC, Kamis waktu setempat.

LAPORTA BANTAH ISU MESSI RUJUK DENGAN BARCELONA PADA AWAL 2024

Presiden Barcelona Joan Laporta membantah isu yang menyebut Lionel Messi akan rujuk pada Januari 2024. Laporta menegaskan tidak ada pembicaraan demikian antara pihak klub dengan pemain Inter Miami tersebut. Laporta justru mengungkapkan niat Blaugrana untuk memulangkan La Pulga pada awal musim 2023/2024. Namun hal itu tak terwujud lantaran pemilik tujuh Ballon d’Or itu merapat ke klub milik David Beckham.

KAORU MITOMA PERPANJANG KONTRAK DI BRIGHTON

Bintang sepakbola asal Jepang Kaoru Mitoma memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, sampai 2027. Mitoma merupakan pemain kunci Brighton sejak musim lalu. Ia menyumbang 10 gol dan 8 assists dari 41 penampilan di lintas kompetisi. Pada musim ini, lelaki 26 tahun itu meneruskan permainan apiknya dimana ia telah membuat 3 gol dan 4 assists dari 11 main di semua ajang. 

RAMSDALE KHAWATIRKAN POSISINYA DI TIMNAS INGGRIS

Status Aaron Ramsdale sebagai kiper utama Arsenal mulai tergusur semenjak kehadiran David Raya. Kini Ramsdale mulai khawatir dengan minimnya menit bermain di Arsenal. Ramsdale tidak ingin posisinya di timnas Inggris digantikan oleh pemain lain yang punya menit bermain lebih banyak. Lebih lanjut, Ramsdale buka suara mengenai hubungannya dengan Raya. Ramsdale mengaku punya hubungan baik dengan Raya dan kedua penjaga gawang itu saling mendukung satu sama lain.

LAUTARO MARTINEZ ADALAH MESSINYA INTER MILAN

Bintang Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez, terus berkembang di sepakbola Italia. Sejauh ini Lautaro Martinez sudah mencetak 113 gol bersama Inter dalam 248 laga di semua ajang. Direktur Inter, Beppe Marotta, sampai merasa Lautaro Martinez adalah Messi dari Nerazzurri. “Lautaro adalah Lionel Messi kami. Sulit untuk mengatakan siapa pemain terbaik yang pernah bekerja bersama saya, karena setiap orang memiliki kekuatan yang berbeda,” kata Marotta, dikutip Football Italia.

WEAH TOLAK DUA KLUB INI DEMI JUVENTUS

Putra mantan legenda Milan, George Weah, yakni Timothy Weah melakukan transfer dari Lille ke Juventus pada bulan Juli seharga 11,3 juta euro. Menurut agen Weah, kliennya telah menolak dua klub besar demi bergabung ke Juventus. Timothy Weah mendapat tawaran dari Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen, namun ‘prioritasnya selalu Juventus’. “Dia memiliki hubungan yang menarik dengan Max Allegri.” kata sang agen.

MOURINHO KANDIDAT PENGGANTI ANCELOTTI DI REAL MADRID

Menurut kabar Football Espana, raksasa La Liga Real Madrid dikabarkan bakal menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih barunya, menggantikan Carlo Ancelotti, yang diisukan bakal menukangi Timnas Brasil. Mourinho sendiri kabarnya bakal cabut dari Roma pada akhir musim 2023/24 ini seiring kontraknya yang habis. Sebelumnya Mourinho pernah menukangi Madrid selama tiga musim. Ia gabung El Real setelah menukangi Inter Milan dan berhasil membawa Los Blancos merengkuh trofi La Liga dan Copa Del Rey.

CODY GAKPO KEMBALI LATIHAN BARENG LIVERPOOL

Pemain andalan Liverpool Cody Gakpo telah kembali berlatih dengan skuad. Tentunya, hal itu merupakan suntikan moral yang bagus bagi punggawa The Reds jelang menghadapi derby Merseyside, akhir pekan ini, melawan Everton. Gakpo yang sedang dalam performa terbaiknya ini absen dalam dua pertandingan terakhir dan melewatkan jeda internasional timnas Belanda. Gakpo kini memang telah berlatih. Namun, pelatih asal Jerman Jurgen Klopp akan menunggu kondisi sang pemain hingga menjelang kick-off.

FAGIOLI KECANDUAN TARUHAN, JUVENTUS KASIH BANTUAN TERAPI

Nicolo Fagioli dihukum larangan bermain selama 7 bulan karena kecanduan taruhan. Klubnya Fagioli, Juventus tidak marah, malah bereaksi sebaliknya dengan mendukung Fagioli untuk melewati masalah ini dengan baik. Dalam pernyataannya, Kamis (19/10/2023), Juventus akan memberikan bantuan terapi kepada Fagioli, yang sudah kecanduan judi sepakbola sampai akhirnya dihukum. Bianconeri berharap pemainnya bisa pulih dan lebih profesional. 

ARAB SAUDI INGIN JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA WANITA 2035

Arab Saudi telah mengajukan proposal resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Putra 2034. Direktur Teknik Timnas Putri Arab Saudi, Monika Staab berpendapat bahwa aspirasi Saudi juga mencakup menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2035. Setiap pencalonan Saudi mungkin harus bersaing dengan Inggris untuk mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia wanita tahun 2035.

MESSI RESMI JADI TOP SKOR SEPANJANG MASA KUALIFIKASI PILDUN CONMEBOL

Lionel Messi resmi jadi top skor sepanjang masa kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL melewati pencapaian Luis Suarez. La Pulga mencatatkannya setelah mengukir brace pada saat membantu Timnas Argentina menang 2-0 atas Peru, Rabu waktu setempat. Messi kini telah mengukir 31 gol. Melewati pencapaian Suarez yang belum beranjak dengan 29 golnya di kualifikasi Piala Dunia zona conmebol.

AC MILAN BAKAL HADAPI JUVENTUS DENGAN KIPER KETIGA

Kiper ketiga Milan, Antonio Mirante, diperkirakan akan bertanding saat berhadapan dengan Juventus pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-9, Senin (23/10) dinihari WIB. Kabar ini muncul setelah kiper pilihan kedua Milan, Marco Sportiello, mengalami cedera otot, dan juga larangan bermain untuk kiper utama Milan Mike Maignan. Mirante sendiri baru tampil satu kali untuk Milan di Liga Italia Serie A. Ia masuk dari bangku cadangan di menit ke-89 pada pertandingan terakhir musim lalu melawan Hellas Verona.

HAZARD SUDAH TIDAK ENJOY MAIN SEPAKBOLA

Mantan bintang Real Madrid, Eden Hazard, memutuskan pensiun dari sepakbola di usia yang masih sangat muda, 32 tahun. Hazard mengakui mengambil keputusan untuk pensiun tidaklah mudah. Namun, dia memang sudah tidak lagi menikmati kariernya ini. “Saya tidak mau bermain untuk uang. Ini adalah solusi terbaik. Saya tidak lagi menikmati latihan dan saya tidak main lagi. Keputusannya sederhana,” kata Eden Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *