• March 2, 2024

Berita Bola Terbaru 18 April 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Liverpool berhasil memetik kemenangan besar 6-1 atas Leeds dalam pekan ke-31 Premier League 2022/23 di Stadion Elland Road, Selasa dini hari tadi. Enam gol kemenangan Liverpool dibukukan oleh Cody Gakpo di menit 35, Mohamed Salah di menit 39 dan 64, Diogo Jota di menit 52 dan 73, dan Darwin Nunez menit 90. Sedangkan satu-satunya gol Leeds United dikemas oleh Luis Sinisterra di menit ke-47. Hasil ini membuat Liverpool duduk di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan raihan 47 poin dari 30 pertandingan.

Dari laga Serie A, Atalanta kehilangan kesempatan meningkatkan harapan mereka untuk finis empat besar di kompetisi Liga Italia. Sebab, La Dea hanya bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina di Artemio Franchi pada Selasa (18/4) dini hari. Atalanta memecah kebuntuan delapan menit sebelum turun minum melalui aksi Joakim Maehle. Namun, Fiorentina menyamakan skor di menit 56 lewat penalti Arthur Cabral.

KLOPP: PERMAINAN TERBAIK LIVERPOOL MUSIM INI

Jurgen Klopp puas setelah Liverpool berpesta gol 6-1 di markas Leeds United. Klopp mengatakan, Liverpool menunjukkan penampilan terbaiknya di musim ini dari semua perspektif dan aspek yang berbeda. “Saya pikir kami memaksa lawan membuat banyak kesalahan, tapi tadi adalah sebuah permainan yang sangat bagus, gol-gol yang sensasional, dan counter-pressing tadi adalah permainan terbaik dalam waktu yang lama.”

KALAH LAGI, BOEHLY “CERAMAHI” PEMAIN CHELSEA

Chelsea kalah 1-2 di hadapan publik sendiri oleh Brighton & Hove Albion, Minggu. Pasca laga itu, Pemilik Chelsea, Todd Boehly dikabarkan masuk ke ruang ganti tim dan menyebutkan timnya tampil memalukan. Boehly didampingi dua pemilik klub lain, Behdad Eghbali dan Hansjorg Wyss. Dalam ucapannya kepada para pemain, Boehly disebut-sebut menyampaikan bahwa penampilan Enzo dkk masih jauh dari ekspektasi. Di saat yang sama, Boehly juga mengingatkan bahwa Chelsea punya kesempatan membalikkan ekspektasi. Kans itu ada saat Chelsea menjamu Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stamford Bridge.

LAMPARD NYAMAN DENGAN UCAPAN BOEHLY TERHADAP PARA PEMAIN CHELSEA

Frank Lampard mengatakan dirinya nyaman dengan ucapan yang disampaikan pemilik Chelsea, Todd Boehly kepada para pemain di ruang ganti tim. Seperti diketahui, belakangan banyak yang mempertanyakan kejenakaan dan pengambilan keputusan Boehly secara keseluruhan di musim pertamanya sebagai pemilik dan ketua Chelsea. Akan tetapi, ketika ditanya tentang apa yang terjadi di ruang ganti, Lampard mendukung orang Amerika itu.

CHELSEA ADAKAN PEMBICARAAN DENGAN NAGELSMANN

Chelsea telah mengadakan pembicaraan dengan Julian Nagelsmann sebagai bagian dari pencarian mereka untuk manajer baru. BBC Sport memahami Chelsea belum memiliki opsi yang lebih disukai untuk menggantikan Graham Potter yang dipecat pada bulan April. Meskipun mengadakan pembicaraan dengan Nagelsmann, proses untuk menemukan manajer baru sedang berlangsung dengan Luis Enrique juga dikabarkan tertarik ke Chelsea.

BARCELONA SINDIR MADRID SOAL DAKWAAN SUAP WASIT

Barcelona sedang mendapatkan dakwaan menyuap wasit. Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah memberi pembelaan mengenai kasus yang menerpa timnya. Dia bahkan melakukan tudingan balik ke rival abadi mereka, Real Madrid yang dinilai lebih banyak mempunyai kaitan dengan orang-orang yang sebelumnya menduduki posisi di Komite Wasit Spanyol.  “Real Madrid adalah klub yang secara sejarah diuntungkan oleh putusan arbitrase. Sebuah klub yang dipertimbangkan sebagai tim rezim,” kata Laporta.

KEPA: REAL MADRID ADALAH RAJA LIGA CHAMPIONS

Bintang Spanyol, Kepa akan tetap menjaga gawang tuan rumah Chelsea dan pemain 28 tahun itu tidak terpengaruh oleh tantangan yang datang. “Dalam kompetisi ini, Real Madrid adalah raja. Kami tidak bisa terkejut dengan mereka, karena semuanya diketahui tentang sejarah mereka.” Demikian laporan dari Marca. Kepa menyadari bahwa Chelsea akan sulit untuk membalikkan keadaan di Stamford Bridge. Maka dari itu, Kepa hanya berharap timnya mampu tampil setidaknya hingga babak adu penalti.

KETIMBANG LUKAKU, CHELSEA LEBIH PILIH REKRUT DUSAN VLAHOVIC

Chelsea dikabarkan tidak ingin memulangkan Romelu Lukaku dan The Blues lebih memilih untuk merekrut Dusan Vlahovic dari Juventus. Bahkan Chelsea berencana melepas Lukaku, baik dengan skema peminjaman maupun penjualan. Sementara Vlahovic dinilai memiliki performa dan atribut yang lebih baik daripada Lukaku. Tidak hanya itu, usia Vlahovic yang baru menginjak 23 tahun tersebut diperkirakan memiliki prospek yang bagus.

CIRO IMMOBILE BELUM DIBOLEHKAN PULANG DARI RUMAH SAKIT

Ciro Immobile akan tetap di rumah sakit selama satu malam lagi untuk penanganan lebih lanjut setelah alami kecelakaan saat mengendarai mobilnya di Roma bersama dua putrinya, Minggu pagi.  Menurut La Gazzetta dello Sport, Immobile disarankan oleh dokter untuk tetap di rumah sakit sampai semuanya jelas dan dilaporkan bahwa pemain 33 tahun itu ingin tetap dekat dengan putrinya. Striker Lazio itu dikabarkan alami patah tulang rusuk dan cedera tulang belakang.

ANTONY DISEBUT KIAN MIRIP ARJEN ROBBEN, SEPAKAT?

Penampilan ciamik Antony saat Manchester United mengalahkan Nottingham Forest menjadi sorotan. Antony membuat satu gol dan satu assist. Pujian setinggi langit untuk Antony pun datang dari Erik ten Hag. Ten Hag menilai penampilan Antony akan berkembang menjadi lebih bagus lagi. Ten Hag juga mengatakan ancaman yang diberikan Antony mengingatkannya pada eks pemain Belanda, Arjen Robben yang terkenal akan ‘cut inside’ dan mencetak gol dari tepi kotak penalti.

BAYERN MUNCHEN SIAP LEPAS MANE

Bayern Munchen dilaporkan telah berniat untuk melepas Sadio Mane pada akhir musim ini. Seperti dilansir This Is Anfield, Thomas Tuchel tidak memiliki rencana jangka panjang untuk Mane karena sang pemain dianggap tidak cocok dengan sistem permainannya. Tidak hanya itu. Rentetan cedera, performa tak sesuai gaji, pemukulan kepada Sane, dan tidak masuk skema Tuchel adalah pilihan mudah bagi Bayern untuk mendepak eks bintang Liverpool.

PIOLI: AC MILAN TAKKAN UBAH FORMASI DEMI REDAM OSIMHEN

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tidak terlalu peduli dengan kembalinya Victor Osimhen ke skuad utama Napoli. Perlu diketahui, Osimhen telah pulih dari cedera dan siap membela Napoli dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2022/23 kontra AC Milan. Pioli mengatakan jika AC Milan takkan mengubah formasi. Rossoneri akan tetap bermain menyerang seperti leg pertama.

RESMI, FIFA TUNJUK ARGENTINA JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U20 2023

FIFA resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Argentina menggantikan Indonesia yang status tuan rumahnya dicabut oleh FIFA. Penunjukan Argentina sebagai tuan rumah ini juga memastikan timnas Argentina U-20 bakal berlaga di turnamen ini lewat jalur tuan rumah. Sebelumnya, Argentina gagal lolos lewat jalur kualifikasi. Sementara drawing Piala Dunia U-20 akan digelar pada Jumat (21/4) di Zurich, Swiss.

FEDERICO VALVERDE TERANCAM SANKSI 12 PERTANDINGAN

Federico Valverde terancam dikenai sanksi larangan bermain selama 4-12 pertandingan setelah memukul pemain Villarreal Alex Baena. Melansir dari Sportbible, Selasa, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akan bertemu dengan Komite Kekerasan Nasional Spanyol untuk meluncurkan berkas baru dalam menentukan sanksi pada Rabu depan. Berkas tersebut terdiri dari pengaduan yang diajukan oleh Alex Baena di kantor polisi Castellon dan laporan polisi.

NEGOSIASI BUNTU, MESSI DAN PSG SEPAKAT PISAH

Lionel Messi dan Paris Saint-Germain dikabarkan sepakat berpisah usai negosiasi yang digelar mengalami kebuntuan. Messi dan PSG sama-sama mengalami kebuntuan perihal perpanjangan kontrak. Pokok permasalahannya adalah soal gaji. Kabar ini tentu membuat Barcelona semringah sebab klub raksasa Liga Spanyol itu telah menunggu lama. Messi pun mempertimbangkan juga ketika kembali ke Barcelona dengan tiga syarat terpenuhi.

REAL MADRID INGIN MENGONTRAK HAALAND PADA 2024

Erling Haaland berada di puncak daftar prioritas Real Madrid untuk musim panas 2024, seperti yang dilaporkan Diario AS. Haaland memiliki opsi untuk meninggalkan City pada tahun 2024. Madrid akan melakukan semua yang diperlukan untuk menjadi klub dengan posisi terbaik untuk mengontraknya jika dia mengaktifkan klausul pelepasan yang memungkinkan dia meninggalkan City dengan potensi biaya antara 220 juta Euro dan 240 juta euro. 

XAVI MINTA PEMAINNYA TIDAK TIDUR

Barcelona kembali tertahan di La Liga. Pekan ini Raksasa Catalan kembali ditahan seri Getafe setelah pekan lalu diimbangi Girona dalam derby. Sama seperti pekan lalu, mereka lagi-lagi mandul. Pelatih Barca, Xavi Hernandez mengakui ini hasil yang kurang bagus. Makanya, meski mereka masih unggul 11 poin di atas Real Madrid, Xavi berharap pemainnya tidak tidur. “Kami tidak boleh tertidur. Mereka pertandingan penting dan serius dan gelar akan bergantung pada mereka,” kata Xavi di Marca.

LIVERPOOL GODA RYAN GRAVENBERCH

Liverpool mulai mengalihkan perhatian usai menarik minat untuk mendatangkan Jude Bellingham. Alternatif yang kini dijajaki adalah memboyong Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen. Gelandang asal Belanda itu adalah target lama Liverpool saat masih berada di Ajax Amsterdam. Bayern sendiri dikabarkan memberi harga murah bagi klub yang meminati Gravenberch. Uang 25 juta pounds atau Rp 459 miliar setidaknya harus digelontorkan Liverpool jika ingin memboyongnya dari Allianz Arena.

TONI KROOS PERPANJANG KONTRAK DI REAL MADRID

Real Madrid dilaporkan sudah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Toni Kroos berdurasi satu tahun. Sebelumnya, kesepakatan Kroos dengan juara Spanyol dan Eropa itu akan berakhir pada akhir Juni tahun ini. Pemain berusia 33 tahun itu kembali menjadi pemain penting bagi Los Blancos selama musim 2022/23. Dia tampil 40 kali di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan lima assist dalam prosesnya.

BELUM JADI MANAJER CHELSEA, ENRIQUE SUDAH MINTA GAVI

Chelsea saat ini masih mencari sosok pelatih baru. Sejumlah laporan mengklaim bahwa Luis Enrique adalah yang paling favorit untuk mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea musim depan, dengan ia sebelumnya juga mengisyaratkan ingin melatih tim Liga Primer. Laporan dari Football Espana menyebutkan bahwa Enrique tampak frustrasi karena tidak ditunjuk sebagai bos Chelsea sebelum laga Liga Champions melawan Madrid. Selain itu, Enrique juga dikabarkan menjadi faktor kunci minat The Blues kepada gelandang muda Barcelona, Gavi yang akan berstatus agen bebas di akhir musim karena kontrak barunya ditolak oleh La Liga.

HADAPI BARCELONA, ATLETICO TAK DIPERKUAT MARCOS LLORENTE

Atletico Madrid akan menghadapi sang pemuncak klasemen La Liga, Barcelona, pada akhir pekan mendatang. Pada laga ini skuad asuhan Diego Simeone tak akan diperkuat Marcos Llorente. Pemain asal Spanyol itu akan menjalani larangan skorsing satu pertandingan. Llorente mendapatkan kartu kuning kelimanya di liga dalam kemenangan atas Almeria. Saul Niguez diperkirakan akan menggantikan posisi Llorente.

PATRICK VIEIRA MASUK RADAR NOTTINGHAM FOREST

Mantan bos Crystal Palace, Patrick Vieira tetap dalam pertimbangan di Nottingham Forest. Tribalfootball mengatakan dia berada di puncak daftar kemungkinan pengganti pelatih Forest jika Steve Cooper dipecat. Pemilik Forest, Evangelos Marinakis telah memberi Cooper mosi percaya selama seminggu terakhir. Di sisi lain, Vieira menyadari minat Forest tetapi lebih suka menunggu hingga musim panas sebelum kembali ke manajerial.

AC MILAN INGIN GUNAKAN JASA GREENWOOD

Mason Greenwood berpotensi melanjutkan karirnya di Italia pada musim depan. Penyerang muda Manchester United itu dilaporkan menarik minat AC Milan. Milan menilai sang penyerang memiliki talenta yang istimewa. Mereka yakin Greenwood bisa memberikan dampak yang besar bagi lini serang mereka. Menurut laporan Tribalfootball, AC Milan ingin terlebih dulu merekrut Greenwood dengan status pinjaman. Milan ingin pembuktian dari Greenwood dulu sebelum memutuskan mempermanenkan atau tidak. 

ASTON VILLA INCAR DIVOCK ORIGI

Aston Villa tertarik untuk mendatangkan mantan striker Liverpool yang kini bermain di AC Milan, Divock Origi menjelang musim depan. Pemain berusia 27 tahun itu tidak memiliki waktu terbaik di musim yang sedang berlangsung dan mungkin sedang mencari klub baru. Dia hanya tampil sebagai starter dalam beberapa pertandingan Serie A musim ini. Meski sudah tampil dalam 28 pertandingan di semua kompetisi, Origi baru berada di lapangan kurang dari 1.000 menit.

ISU RONALDO DAN GEORGINA RODRIGUEZ TAK AKUR

Menurut laporan El Futbolero, Cristiano Ronaldo kesal dengan sikap Georgina Rodriguez yang terkesan sombong dan egois. Penilaian itu muncul setelah CR7 melihat sejumlah pernyataan Georgina dalam film dokumenter yang dikeluarkan Netflix berjudul Soy Georgina. Dalam film dokumenter itu, Georgina Rodriguez terkesan memamerkan barang-barang mewahnya. Selain itu, perempuan berpaspor Spanyol-Argentina itu juga menyulut kontroversi karena meminjamkan sepatu boot milik desainer mahal ke salah satu temannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *