• March 2, 2024

Berita Bola Terbaru 12 Oktober 2023 – Starting Eleven News

HASIL PERTANDINGAN

Dalam lanjutan laga kualifikasi EURO 2024 Grup A, Norwegia berhasil menang atas Siprus dengan skor 4-0. Erling Haaland jadi pemain paling berpengaruh melalui dua golnya di menit 65 dan 72. Sedangkan dua gol tambahan berasal dari aksi Alexander Sorloth menit 33 dan Fredrik Aursnes menit 81. Kemenangan ini membuat Norwegia tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup A.

Sementara itu, di pertandingan Grup A lainnya, drama terjadi di laga antara Spanyol dan Skotlandia. Setelah gol Scott McTominay dianulir oleh VAR, Spanyol bangkit dan mengakhiri laga dengan skor 2-0. Gol La Roja dicetak oleh Alvaro Morata menit 73 dan Oihan Sancet menit 86. Hasil ini membuat Spanyol menempel ketat Skotlandia di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Sedangkan di Grup D, Kroasia harus mengakui keunggulan Turki dengan skor tipis, 0-1. Gol satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini lahir dari aksi Baris Alper Yilmaz menit 30. Hingga berakhirnya pertandingan, Kroasia tak mampu menyamakan kedudukan. Dengan tambahan tiga poin, Turki menyalip Kroasia untuk menduduki puncak klasemen sementara Grup D.

Beralih ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Argentina menang tipis 1-0 kala menjamu Paraguay. Gol Tim Tango dicetak oleh Nicolas Otamendi di menit-menit awal. Paraguay tak menunjukan perlawanan yang berarti. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat Argentina sementara memuncaki klasemen zona Conmebol. 

Di pertandingan lain, Uruguay harus puas berbagi angka dengan Kolombia setelah mengakhiri laga dengan skor 2-2. Sempat saling berbalas gol, Darwin Nunez jadi penyelamat Uruguay melalui sepakan 12 pas di menit 90+1. Hasil ini membuat Uruguay masih tertahan di urutan keempat klasemen sementara.

INDONESIA CUKUR BRUNEI ENAM GOL TANPA BALAS

Bergeser ke sepakbola tanah air, Indonesia menggila dengan menaklukan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dilansir Detik, Dimas Drajad bersinar dengan mencetak hattrick di pertandingan ini. Sementara itu, tiga gol lainnya dicatatkan oleh brace Ramadhan Sananta dan satu gol lain dari Rizky Ridho. Kemenangan ini jadi modal kuat untuk leg kedua nanti. Apabila menang, Indonesia akan tergabung dalam Grup F zona Asia bersama Vietnam, Filipina, dan Irak.

FINALIS PENGHARGAAN GOLDEN BOY

Tuttosport baru saja merilis daftar 25 besar kandidat yang akan bersaing meraih penghargaan Golden Boy 2023. Lima diantaranya lolos dengan jalur wild card. Sebelumnya di Bulan Juni 2023, Tuttosport telah merilis 100 nama. Jumlah tersebut kini dikerucutkan menjadi hanya 20 nama yang dipilih oleh panelis ahli atau orang-orang yang punya hak suara. Pemain-pemain tersebut diantaranya Jude Bellingham, Alejandro Balde, hingga Rasmus Hojlund. Dalam daftar itu tak ada lagi nama Gavi, karena sang pemain sudah mendapatkan gelar tersebut tahun lalu.

MESSI TOLAK JADI KAPTEN ARGENTINA

Dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Lionel Messi memulai pertandingan melawan Paraguay dari bangku cadangan. Dilansir All About Argentina, saat dimasukan di babak kedua, ia menolak ketika Nicolas Otamendi menawarinya ban kapten. Namun, Otamendi tak memperdulikan itu. Sang pemain tetap memaksa sambil melontarkan sepatah dua patah kata sehingga Messi pun tertawa kecil.

JORGE VILDA JADI PELATIH TIMNAS WANITA MAROKO

Imbas kasus Luis Rubiales, Jorge Vilda akhirnya dipecat oleh Timnas Wanita Spanyol. Namun, dilansir Sky Sport, Vilda sudah menemukan pekerjaan baru. Kini, ia dikabarkan ditunjuk oleh federasi sepakbola Maroko untuk menukangi Timnas Wanita Maroko. Terlepas dari kontroversi, Vilda telah menunjukan kualitas melatihnya saat membawa Tim Wanita Spanyol menjuarai Piala Dunia Wanita tahun 2023.

GREALISH: JUARA EURO LEBIH BERHARGA KETIMBANG TREBLE CITY

Di sesi wawancara jelang pertandingan Inggris melawan Australia, Jack Grealish memberikan pernyataan menarik. Dilansir Sky Sport, para wartawan menyinggung soal kontribusinya dalam mengantarkan Manchester City meraih treble musim lalu. Namun, Grealish menjawabnya dengan pernyataan yang berani. Menurutnya, ada satu hal lagi yang bisa dilakukan untuk mengalahkan kesuksesan treble bersama City. Hal itu adalah meraih gelar juara dengan Timnas Inggris. Menurutnya, kesuksesan bersama tim nasional tak ada duanya.

ZANIOLO & TONALI TERSERET KASUS TARUHAN ILEGAL

Nicolo Zaniolo dan Sandro Tonali terpaksa harus meninggalkan skuad Timnas Italia lebih cepat dari biasanya untuk melakukan pemeriksaan kepolisian. Dilansir Football Italia, di tengah sesi latihan bersama Gli Azzuri, tiba-tiba Zaniolo dan Tonali dipanggil pihak berwajib untuk menerima beberapa pertanyaan. Keduanya diperiksa polisi atas dugaan pelanggaran perjudian ilegal selama masih bermain di Serie A. Kini, Tonali dan Zaniolo telah dicoret dari Timnas dan dikembalikan ke klub masing-masing untuk membantu pihak berwenang dalam penyelidikan.

JACK WILSHERE BUKA PELUANG LATIH KLUB MLS

Kabar mengejutkan datang dari legenda Arsenal, Jack Wilshere. Setelah memutuskan pensiun dini dan mengambil kesempatan untuk melatih tim muda The Gunners, kini Wilshere dikabarkan mendapat tawaran untuk melatih secara profesional. Dilansir The Athletic, Wilshere sedang dalam pembicaraan dengan salah satu klub MLS, Colorado Rapids. Tim asal Amerika Serikat itu ternyata juga dimiliki oleh Kroenke Sports & Entertainment group. Mereka merasa kapasitas Wilshere sudah cukup untuk melatih tim utama setelah mengantarkan Arsenal U-18 ke final FA Youth Cup 2022/23.

OTW BANGKRUT, READING BURU-BURU DIJUAL

Di tengah krisis ekonomi yang melanda Reading, pemilik klub, Dai Yongge berusaha menjual klub sesegera mungkin. Dilansir Mirror, kabarnya Reading tengah berada di pembicaraan tahap final dengan mantan donatur utama Haas Formula 1 team, William Storey untuk pengambilalihan klub. Dalam negosiasi yang terjadi, Yongge sepakat untuk melepas klub di angka 50 juta pound atau sekitar Rp959 miliar. Upaya ini untuk menyelamatkan klub dari kebangkrutan.

RUDI GARCIA DIANGGAP MERUSAK NAPOLI

Salah satu jurnalis Italia, Alvise Cagnazzo menulis kalau Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis akan segera mencari pelatih baru untuk menggantikan Rudi Garcia. Dilansir Daily Mail, Cagnazzo menulis kalau De Laurentiis merasa Garcia sudah merusak pondasi klub yang sudah dibangun sejak beberapa musim lalu. Ia ingin mencari pelatih yang bisa membawa lebih banyak kecakapan teknis ke Napoli. Sang presiden ingin mempertahankan gelar Serie A musim ini.

MAROTTA UNGKAP MENJUAL POGBA KE MU JADI YANG PALING SULIT

Pakar transfer Italia, Beppe Marotta mengungkapkan beberapa fakta tentang pengalamannya bernegosiasi dengan klub-klub top Eropa. Dilansir Football Italia, Marotta menyebutkan kalau menjual Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United adalah negosiasi tersulit dalam karirnya. Menurutnya, negosiasi itu sangat melelahkan. Ia sampai harus terkunci di kamar hotel dan melangsungkan negosiasi tiga hari nonstop dengan perwakilan United. 

TERUNGKAP! GAJI FELIX DI BARCA TERNYATA SANGAT KECIL

Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain muda termahal di dunia, Joao Felix. Dilansir The Sun, beberapa hari lalu, jumlah gajinya di Barcelona terbongkar. Ternyata sang pemain mendapatkan gaji yang sangat kecil. Menurut laporan, Felix hanya mendapat gaji sebesar 345 ribu pound (Rp6,6 miliar) per tahun. Itu sangat kecil apabila dibandingkan dengan gaji Frenkie De Jong yang berada di angka 620 ribu pound (Rp11 miliar) per pekan. Meski begitu, tampaknya Felix cukup bahagia bermain di Barcelona, klub impiannya sejak kecil.

BARCA LARANG PEMAINNYA BERMAIN BASKET, KENAPA?

Barcelona dikabarkan mengeluarkan peraturan unik untuk menyikapi badai cedera yang sedang melanda tim. Dilansir Football Espana, Barca sedang krisis pemain setelah Robert Lewandowski, Pedri, dan Frenkie De Jong masih cedera. Untuk mencegah hal ini kian memburuk, El Barca memberikan peraturan ketat untuk para pemainnya. Pemainnya harus melakukan segala kegiatan di luar lapangan dalam pengawasan klub. Barca bahkan melarang pemainnya untuk bermain basket dan gym tambahan untuk menghindari cedera.

TONI KROOS DIMINATI CITY

Kabar mengejutkan datang dari punggawa Real Madrid, Toni Kroos. Dilansir Football Espana, kontrak sang pemain di Madrid akan berakhir di musim panas mendatang. Kabarnya, Pep Guardiola akan memanfaatkan situasi tersebut untuk merekrut sang pemain. Ia ingin bereuni dengan Kroos di Manchester City musim depan. City bahkan dilaporkan siap menawarkan kontrak senilai 15 juta euro (Rp248 miliar) per musim kepada Kroos. Ini jadi misi yang sulit mengingat Kroos pernah berkata kalau ingin mengakhiri karirnya di Madrid. Tapi dengan tawaran segitu, Kroos bisa saja berubah pikiran.

CARLO ANCELOTTI: SEKARANG, PANGGIL SAYA DOKTOR

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berseloroh meminta anak asuhnya untuk memanggil dirinya Doktor setelah menerima gelar kehormatan dari Universitas Parma. Perguruan tinggi tersebut memilih Ancelotti untuk menerima penghargaan ini berdasarkan karir kepelatihannya yang melejit sejak tahun 1996 bersama Juventus, Milan, Chelsea, PSG, Bayern Munich, Napoli, Everton, dan dua kali di Madrid. “Saya akan memberitahu pemain saya untuk memanggil saya Doktor mulai sekarang.” candanya.

MODRIC ALERGI DENGAN BANGKU CADANGAN

Luka Modric tidak menyukai situasinya saat ini di Real Madrid. Dia merasa tidak nyaman karena terus-terusan memulai laga dari bangku cadangan. Dari sembilan laga musim ini di seluruh kompetisi, Modric hanya turun sebagai starter sebanyak empat kali. Dari empat kesempatan itu, Modric bahkan tidak pernah bermain penuh 90 menit. Atas situasinya ini, pemain Timnas Kroasia ini mengutarakan tidak mau bersahabat dengan bangku cadangan. “Jelas ini situasi yang asing bagi saya karena tidak bermain sesering biasanya. Tapi ini hal yang normal, mental saya harus siap,” ujar Modric.

EKS PELATIH PSG AMBIL ALIH KLUB QATAR

Christophe Galtier, yang membawa Paris Saint-Germain meraih gelar Ligue 1 dan trofi Piala Super Prancis musim lalu, berpisah dengan klub tersebut setelah hanya satu tahun. Dia sekarang siap untuk bergabung dengan juara bertahan Liga Qatar, Al-Duhail sebagai manajer baru mereka, menurut jurnalis Fabrizio Romano. Galtier akan bergabung dengan Joao Sacramento dan Thierry Oleksiak di Qatar yang bekerja bersama ahli taktik Prancis di PSG.

ANDROS TOWNSEND GABUNG LUTON

Mantan pemain sayap Everton Andros Townsend telah menandatangani kontrak dengan Luton Town hingga Januari. Mantan penyerang Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Crystal Palace itu meninggalkan Goodison Park pada musim panas. Townsend mengaku tidak pernah mengira akan mengenakan seragam Luton, jadi merupakan suatu kehormatan besar bisa bermain lagi di Liga Premier.

3 GELANDANG YANG JADI INCARAN BARCELONA

Gabriel Sans dari Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona memiliki tiga nama dalam daftar mereka sebagai opsi lini tengah potensial untuk masa depan. Yang pertama adalah yang paling mapan dan paling mahal yakni Florian Wirtz. Alternatif yang lebih murah adalah Arthur Vermeeren, pemain berusia 18 tahun yang muncul sebagai talenta terbaik untuk Royal Antwerp. Sans mengatakan biayanya 20 juta Euro, jauh lebih murah dibandingkan Wirtz atau opsi ketiga: Alan Varela.

FANS LAZIO DILARANG BERTANDANG KE FEYENOORD

Lazio akan bermain di Belanda pada 25 Oktober pada matchday ke-3 ajang Liga Champions. Mereka tidak akan mengizinkan satu pun penggemarnya untuk datang ke tribun penonton, karena pihak berwenang Belanda telah memutuskan untuk melarang pendukung Lazio karena masalah keamanan. Itu terjadi setelah pihak berwenang Italia menyatakan bahwa fans Feyenoord tidak akan diizinkan datang ke Roma untuk pertandingan leg kedua pada 7 November.

AS ROMA KEJAR ERIC DIER

Jose Mourinho dan Roma kembali mencari bala bantuan dari Liga Premier, karena Eric Dier sedang menjalani bulan-bulan terakhir kontraknya dengan Tottenham Hotspur. Dier belum tampil satu pun untuk Tottenham sejauh musim ini dan kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2024. Menurut Football Italia, Mourinho dan Roma mengawasi situasi ini dan mungkin mencoba membujuk Dier untuk pindah pada bulan Januari, atau mereka bisa menunggu hingga musim panas untuk menjemputnya sebagai pemain bebas transfer.

INTER MILAN INCAR GELANDANG WEST HAM SOUCEK

Inter Milan terus memantau Tomas Soucek dan sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya ketika kontraknya berakhir dengan West Ham musim panas mendatang. Kontrak pemain berusia 28 tahun ini di London Timur akan berakhir pada Juni 2024 dan dia bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk skuad Inzaghi, menambah kekuatan fisik dan tinggi badan yang sangat dibutuhkan di lini tengah Nerazzurri. Masih belum jelas apakah Soucek akan menandatangani kontrak baru dengan West Ham atau tidak.

JADI CO-HOST EURO 2028, INGGRIS INGIN TETAP LEWATI KUALIFIKASI

Pada Piala Eropa 2028, akan ada lima negara yang jadi tuan rumah. Yaitu Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia Utara, dan Irlandia. Tapi, mengacu aturan UEFA, tiket lolos otomatis untuk tuan rumah maksimal hanya untuk dua negara. Lalu, siapa yang harus ”mengalah”? The Three Lions ternyata siap tidak mendapatkan slot lolos otomatis sebagai tuan rumah. Melalui Federasi Sepak Bola Inggris (FA), mereka telah mengajukan permintaan kepada UEFA untuk tetap memainkan kualifikasi.

PSG MAU BIKIN FRANCHISE MMA DIBANTU KHABIB NURMAGOMEDOV

Selama beberapa tahun, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah berbicara tentang keinginannya untuk membawa klubnya terkenal di dunia olahraga. Mereka telah membentuk tim di bidang judo, bola tangan, dan esports, dan bersiap untuk memperluas ekspansi mereka dengan memasuki dunia MMA. Bintang UFC Khabib Nurmagomedov dikabarkan siap membantu klub Prancis tersebut. Sementara Djamel Bouras, presiden PSG Judo, diharapkan menjadi yang terdepan dalam perpindahan mereka ke olahraga tarung populer ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *