• March 2, 2024

Berita Bola Terbaru 11 September 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

BELANDA KALAHKAN IRLANDIA

Timnas Belanda meraih kemenangan krusial di pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Menghadapi tuan rumah timnas Republik Irlandia, Die Oranje berhasil menang dengan skor 2-1. Timnas Irlandia sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Adam Idah. Namun Belanda berhasil comeback berkat gol Cody Gakpo dan Wout Weghorst. Berkat hasil ini timnas Belanda masih menghuni posisi runner up Grup B dengan raihan sembilan poin, sementara Republik Irlandia tertahan di peringkat empat dengan raihan tiga poin.

LUIS RUBIALES AKHIRNYA MUNDUR DARI RFEF

Kabar bahagia bagi pecinta sepakbola Spanyol. Presiden RFEF, Luis Rubiales akhirnya meletakkan jabatannya menyusul kontroversi masif setelah mencium Jenni Hermoso dalam selebrasi juara Piala Dunia Wanita 2023. “Saya tidak bisa melanjutkan pekerjaan saya,” kata Luis Rubiales kepada Piers Morgan dalam sebuah wawancara eksklusif. Menurut Luis Rubiales, keputusan mundur diambil setelah dia berbicara dengan anggota keluarganya. “Ayah saya, putri-putri saya, saya berbicara dengan mereka dan mereka tahu ini bukan pertanyaan tentang saya,” kata pria botak 46 tahun tersebut.

ANTONY SEPAKAT DIKELUARKAN SEMENTARA DARI SKUAD MU

Antony sepakat dikeluarkan sementara dari skuad Manchester United hingga waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil selama pengusutan kasus dugaan kekerasan seksual terhadap mantan kekasihnya, Gabriela Cavallin. Manchester United menyatakan dalam keterangan resminya, Senin (11/9), “Antony telah sepakat akan menunda kepulangannya (ke klub usai jeda internasional) hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhan tersebut,”

TIMNAS JERMAN PECAT HANSI FLICK

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) memecat Hansi Flick beserta dua asistennya Marcus Sorg dan Danny Rohl, Minggu (10/9). Presiden DFB Bernd Neuendorf menyatakan hasil-hasil mengecewakan timnas Jerman di bawah arahan Flick menjadi acuan keputusan pemecatan. Terbaru, mereka digulung Jepang 1-4. Selanjutnya Jerman akan berhadapan dengan Prancis dalam ajang uji coba, Selasa (12/9). Pada laga tersebut, Jerman akan ditangani Direktur Teknik, Rudi Voller yang menjadi pelatih sementara Jerman didampingi Hannes Wolf dan Sandro Wagner.

REAL MADRID MASUKKAN JULIAN ALVAREZ KE DALAM DAFTAR BELANJA

Menurut laporan yang dilansir dari Football Espana, Real Madrid menaruh minat untuk datangkan penyerang Manchester City, Julian Alvarez lantaran sedang terus mencari sosok pemain dalam jangka panjang.  Walau belum ada negosiasi resmi, tim ibukota Spanyol telah dirumorkan akan mencoba melakukan penawaran di jendela transfer musim panas 2024 mendatang atau saat musim 2023/24 berakhir.

ALEXIS SANCHEZ SUDAH BIKIN INTER MILAN FRUSTRASI OLEH ULAHNYA

Sejak didatangkan kembali musim panas ini, Alexis Sanchez sama sekali belum dimainkan Simone Inzaghi musim ini. Sanchez kini malah memilih membela negaranya ketika kesehatannya atau kebugarannya belum begitu baik. Dan ini tentu saja menimbulkan rasa frustrasi bagi Inter Milan.  Inter dilaporkan frustrasi dengan pemain sayap itu setelah keputusannya terbang ke Amerika Selatan untuk bekerja sama dengan Chile setelah laporan bahwa pemain 34 tahun itu didiagnosis menderita anemia.

MARCO VERRATTI GABUNG KLUB QATAR

Marco Verratti tinggalkan PSG untuk bergabung dengan klub Qatar Al-Arabi. Kesepakatan dicapai antara PSG dan Al-Arabi 10 hari lalu dengan nilai transfer sekitar 45 juta euro atau Rp 740,7 miliar. Al-Arabi telah menyelesaikan penandatanganan rekan setim Verratti di PSG, Abdou Diallo, pada jendela transfer musim panas ini, serta mendatangkan Simo Keddari dan Mohamed Taabouni dari Espanyol dan Feyenoord.

XAVI SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK DI BARCELONA!

Pada 2021, Xavi Hernandez meneken kontrak tiga tahun dengan Barcelona yang artinya kontraknya saat ini akan kadaluarsa pada akhir musim ini. Namun, menurut laporan Football Espana, lelaki 43 tahun tersebut kini telah sepakat untuk memperpanjang masa baktinya dua tahun lagi. Agen Xavi, Fernando Solanas, telah menginisiasi pembicaraan dengan mantan direktur olahraga Barcelona Mateu Alemany pada awal musim panas, tetapi Blaugrana memprioritaskan perombakan skuad di bursa transfer. Kini, dengan bursa transfer sudah ditutup, Barca mulai fokus untuk menyelesaikan perpanjangan kontrak Xavi.

DEMI BARCA, LEWANDOWSKI TOLAK PINANGAN ARAB SAUDI

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano punya kabar menarik terkait Robert Lewandowski. Bomber asal Polandia itu dikabarkan menolak tawaran selangit dari klub Arab Saudi demi bertahan di Barcelona. Laporan tersebut mengklaim bahwa Robert Lewandowski tidak tergiur dengan tawaran-tawaran yang masuk itu. Ia dikabarkan masih senang bermain di Barcelona. Ia juga merasa masih bisa berkarir lebih lama di Eropa untuk saat ini.

MESSI BAIK-BAIK SAJA, SIAP AMUK BOLIVIA

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi baik-baik saja dan akan dibawa ke markas Bolivia dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Messi memang sempat membuat khawatir para fans timnas Argentina setelah minta diganti pada penghujung laga saat melawan Ekuador pekan lalu. Tim medis Argentina sempat melakukan tes terhadap kondisi La Pulga dan kabarnya tidak ada cedera yang ditemukan. Hanya saja, Messi mungkin mengalami kelelahan karena banyak turun bermain untuk Inter Miami.

POSTING FOTO MESSI, AKUN MU DISERANG FANS CR7

Akun Instagram Manchester United tiba-tiba diserang fan Cristiano Ronaldo. Penyebabnya karena akun Setan Merah memposting foto Lionel Messi, yang tak lain rival abadi CR7. Masalah bermula ketika akun Instagram MU memposting ulang unggahan Alejandro Garnacho. Dalam foto yang diunggah ulang MU itu, wonderkid berusia 19 tahun itu menuliskan ‘El Rey’ yang artinya sang raja sambil menambahkan dua emoji, yaitu kambing (GOAT) dan senyum disertai mata penuh cinta. Dalam foto itu tampak Messi merayakan golnya ke gawang Ekuador dengan menghampiri Garnacho yang mengenakan rompi oranye. 

POGBA KEPIKIRAN PENSIUN, ADA APA?

Gelandang Juventus, Paul Pogba, mengakui bahwa kini dia mempertimbangkan untuk pensiun di tengah dugaan rencana pemerasan terhadapnya tahun lalu. Saudara laki-laki Pogba, Mathias, didakwa dan ditahan selama tiga bulan pada September 2022 karena perannya dalam dugaan komplotan memeras 11 juta pounds dari bintang Juventus itu. Pogba muncul di hadapan hakim untuk bersaksi dalam kasus pemerasan pada bulan April, dan kemudian mengakui bahwa kisah tersebut memiliki “dampak besar” pada kesehatan mental dan fisiknya .

RONALDO KEMBALI KE AL NASSR LEBIH AWAL

Cristiano Ronaldo telah kembali ke Al-Nassr lebih awal setelah absen untuk Portugal karena skorsing. Ronaldo mendapat kartu kuning karena pelanggaran buruk terhadap Martin Dubravka pada laga Portugal vs Slovakia, beberapa hari lalu. Ronaldo pun ditangguhkan untuk pertandingan Portugal vs Luksemburg, besok Selasa. Karena bakal absen di laga tersebut, Ronaldo lebih memilih meninggalkan Timnas Portugal dan kembali lagi ke Al Nassr lebih cepat dari jadwal semula. 

INTER MIAMI BISA MENANG JUGA TANPA MESSI

Meskipun tampil tanpa bintangnya, Lionel Messi, Inter Miami meneruskan tren positif. Klub milik David Beckham itu mengalahkan Sporting KC 3-2 pada pertandingan pekan ke-31 Major League Soccer (MLS) 2023 di Stadion DRV PNK, Minggu (10/9/2023) pagi WIB. Messi, yang mengantar Inter Miami tak terkalahkan dalam 11 laga sebelumnya di semua ajang, tak bisa merumput menghadapi Sporting KC lantaran tengah menjalani tugas negara bersama timnas Argentina.

RESPON STY SOAL SELEBRASI KONTROVERSIAL HOKKY CARAKA

Pelatih timnas Indonesia U23 Shin Tae Yong merespons selebrasi gol yang dilakukan Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak memiliki pandangan negatif soal cara Hokky merayakan gol. Coach Shin juga tidak tahu menahu soal respon netizen. “Saya belum kepikiran apa-apa, karena belum dengar masalah kontroversi selebrasi tersebut. Gaya saya juga tidak mencari tahu ada apa saja di media sosial. Jadi jujur belum tahu,” ucap Shin.

AC MILAN BERUPAYA PERPANJANG KONTRAK MAIGNAN

AC Milan dikabarkan mulai bernegosiasi untuk memperbarui kontrak Mike Maignan. Itu dilakukan guna mencegah ketertarikan klub lain karena Maignan berkontribusi besar untuk menjaga gawang Milan belakangan ini. Milan dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Maignan hingga 2026 dan siap menuruti permintaan kenaikan gaji sang pemain sekitar 8-10 juta euro per musim. Dengan angka tinggi tersebut, Maignan berpotensi memecahkan rekor pemain termahal Milan yang saat ini dipegang Rafael Leao dengan gaji bersih sebesar 5 juta euro (sekitar Rp 82,3 miliar).

DEMI SATU REKOR, MADRID HARUS PENUHI JANJI MODRIC DI AKHIR MUSIM

Real Madrid harus memenuhi janji ke Luka Modric demi tercapainya satu rekor. Rekor tersebut adalah pemain tertua yang pernah membela Real Madrid. Rekor pemain tertua yang pernah membela Los Blancos masih dipegang oleh Ferenc Puskas. Penyerang legendaris asal Hungaria tersebut sempat membela Madrid saat sudah berusia 38 tahun 234 hari. Jika situasi musim ini terus berlanjut, Modric bisa melampaui rekor Puskas tersebut. Syarat yang diperlukan Modric pun juga tergolong cukup sederhana. Modric hanya perlu tampil dalam satu dari lima laga terakhir Real Madrid musim ini.

DAMPAK DAHSYAT BELLINGHAM, CARVAJAL MENGAKU KAGET

Dani Carvajal mengakui bahwa dia belum pernah melihat seseorang yang menjalani kehidupan di Real Madrid semudah Jude Bellingham. Bellingham mencetak lima gol dan satu assist dalam empat pertandingan La Liga pertamanya untuk mengukuhkan dirinya sebagai jimat baru tim. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Relevo, Dani Carvajal mengakui transisi Bellingham menjadi superstar Madrid telah membuatnya terpesona.

HOTEL MEWAH MILIK CR7 JADI TEMPAT PENGUNGSI KORBAN GEMPA MAROKO

Hotel Cristiano Ronaldo di Marrakesh, Pestana CR7, dilaporkan menjadi tempat perlindungan bagi para penyintas gempa Maroko yang mengguncang negara itu pada Jumat (8/9/2023). Pestana CR7 Marrakesh adalah hotel baru yang terletak di M Avenue, yang disebut sebagai salah satu kota paling ikonik di Afrika. Hotel bintang empat itu memiliki 174 kamar, fasilitas kolam renang, spa, serta dilengkapi pula dengan bar dan restoran.

DORTMUND SIAP TAMPUNG JADON SANCHO

Manchester United sudah mengucilkan Jadon Sancho dari sesi latihan dengan tim utama. Ini buntut dari kritikannya terhadap komentar manajer MU Erik Ten Hag pekan lalu. Pindah ke Dortmund bisa menjadi kesempatan bagi Jadon Sancho memperbaiki karier. Pemain 23 tahun ini sepertinya tak berjodoh dengan Liga Inggris. Kebetulan, menurut laporan BBC, Dortmund, klub yang pernah diperkuat Sancho sebelumnya, tertarik untuk membawa pulang sang pemain ke Signal Iduna Park.

MCTOMINAY TERSINGKIR DI MU, BERJAYA DI TIMNAS

Scott McTominay lagi-lagi jadi mesin gol Timnas Skotlandia, dengan enam gol dari lima laga di kualifikasi Piala Eropa 2024. Padahal di Manchester United, dirinya tersingkirkan. Pemain berusia 26 tahun itu baru bermain total selama tujuh menit sebagai pemain pengganti. Dia juga masuk daftar jual Setan Merah di musim panas 2023. Bersama Skotlandia, teranyar, Mctominay jadi bintang kemenangan Skotlandia atas Siprus 3-0. Dia bikin satu gol dan satu assist. 

BINTANG JEPANG DIMINATI 3 KLUB TOP EROPA

Terus meningkatkan kualitasnya pada musim 2023/24 ini, Kaoru Mitoma pun mulai diincar oleh berbagai tim besar Eropa. Setelah Manchester City dan Barcelona menunjukkan ketertarikannya, kini, Liverpool bahkan dilaporkan sedang memperlihatkan keseriusan untuk menggaet pemain asal Jepang itu. Meski demikian, peluang ketiga klub untuk mendapatkan Mitoma dalam waktu dekat akan sulit. Menurut 90min, The Seagulls yakin pemain berusia 26 tahun itu akan menandatangani kontrak baru.

ALASAN HENRY PILIH ZAIRE EMERY SEBAGAI KAPTEN PRANCIS U-21

Timnas Prancis U-21 menang dengan skor meyakinkan 4-1 ketika menghadapi Denmark U-21 pada laga persahabatan pertengahan pekan ini. Di laga tersebut, nama Warren Zaire-Emery ditunjuk sebagai kapten tim. Pelatih Timnas Prancis U21, Thierry Henry mengakui bahwa pemilihan pemain 17 tahun itu sebagai kapten didasari oleh performanya yang luar biasa. Mantan pemain Timnas Prancis itu menyebut Zaire-Emery punya potensi besar yang bahkan melebihi usianya.

MULAI DIBANDINGKAN DENGAN RONALDO-MESSI, HAALAND MINDER

Mulai ramai perbandingan antara Erling Haaland dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pasca penampilan fenomenalnya bersama Manchester City. Tapi Haaland merasa malu jika mau dibanding-bandingkan dengan duo alien tersebut. Haaland memilih merendah dan menyatakan bahwa dirinya belum pantas dibandingkan dengan kedua pemain dengan kolektor Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa tersebut. “Aku fokus pada diriku sendiri. Aku hanya berusaha menjadi lebih baik di setiap harinya, terus menikmati apa yang kulakukan dan menjadi versi terbaik dari diriku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *