• March 2, 2024

Berita Bola Terbaru 11 Juni 2023 – Starting Eleven News

CETAK SEJARAH, MANCHESTER CITY JUARA LIGA CHAMPIONS

Selamat! Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya Manchester City berhasil menjuarai Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub. Dilansir Mirror, pertandingan yang dimainkan di Istanbul, Turki itu berjalan ketat. Jual beli serangan tersaji dalam 90 menit penuh. Namun, gol tunggal dari Rodri di menit 68 sudah cukup untuk menyudahi perlawanan Inter. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Ini jadi trofi Liga Champions pertama sekaligus juga treble pertama bagi City.

SIR ALEX BERI MOTIVASI KEPADA PEP SEBELUM FINAL

Setelah memimpin Manchester City menjuarai Liga Champions, Pep Guardiola mencatatkan rekor. Ia jadi pelatih pertama yang mampu meraih treble bersama dua klub berbeda, yakni Barcelona dan Manchester City. Namun, pencapaiannya ini ada campur tangan dari sosok penting. Dilansir Daily Mail, Pep mengaku kalau Sir Alex Ferguson telah memberinya “wejangan” beberapa saat sebelum final. Pesan tersebut cukup menyentuh dan memotivasi Pep untuk memenangkan trofi Liga Champions pertama untuk City.

SPONSOR BARU DI JERSEY INTER MILAN

Di laga final semalam, ada yang menarik dari jersey Inter Milan. Setelah beberapa kali tampil tanpa sponsor utama, mereka akhirnya mengenakan jersey dengan sponsor baru di laga final Liga Champions. Dilansir AS, Inter Milan mengenakan jersey dengan sponsor Paramount + untuk menggantikan sponsor sebelumnya, Digital Bits. Kabarnya, kesepakatan dengan perusahaan asal Amerika itu bernilai 4,5 juta dolar hanya untuk laga final ini saja. Itu setara dengan Rp67 miliar. 

MESKI BERDUEL, FANS INTER DAN CITY SALING BANTU 

Selain jersey Inter Milan yang menarik perhatian, ada satu kejadian unik yang terjadi di luar stadion. Menurut postingan Casual Ultra Official, ada beberapa fans Manchester City yang kesulitan untuk mencapai venue pertandingan karena tak ada akomodasi yang tersedia. Melihat itu, ultras Inter Milan justru membantu mereka dengan memberikan tumpangan gratis menuju stadion.

NEYMAR DAN VINI TERLIHAT DI MIAMI, MAU NYUSUL MESSI?

Melalui handphone jadul, dua bintang Brazil, Neymar dan Vinicius terlihat berada di Miami. Apakah ini berhubungan dengan rumor bahwa mereka akan menyusul Lionel Messi untuk bergabung dengan Inter Miami?. Dilansir One Football, usut punya usut keduanya berada di Miami bukan untuk bernegosiasi dengan Inter Miami. Melainkan karena sedang menghadiri salah satu pertandingan NBA antara Miami Heat dan Denver Nuggets.

TERNYATA MASYARAKAT MIAMI NGGAK TAHU SIAPA MESSI

Transfer Lionel Messi ke Inter Miami memang menggemparkan jagad media sosial. Tapi ada yang aneh dengan masyarakat Miami itu sendiri. Kabarnya, beberapa dari mereka bahkan tak mengenal siapa Lionel Messi. Momen kocak ini terabadikan oleh Tiktokers bernama @jonbernardk. Ketika dirinya mewawancarai beberapa orang Miami soal kedatangan Messi, mereka bahkan kebingungan dan tak mengenal siapa sang mega bintang tersebut. Bahkan ada yang mengira kalau Messi merupakan seorang penyanyi.

SAUDI ARABIA GODA MAURO ICARDI

Saudi Arabia terus berusaha menggoda bintang-bintang Eropa untuk bermain di liga mereka. Kali ini, target selanjutnya adalah Mauro Icardi. Menurut cuitan Fabrizio Romano, salah satu klub Saudi Arabia, Al-Taawoun telah melemparkan tawaran verbal untuk bintang asal Argentina tersebut. Negosiasi masih berlanjut tapi belum ada keputusan yang diambil oleh Icardi. 

MU SIAPKAN TAWARAN UNTUK JORDAN PICKFORD

Manchester United tampaknya serius untuk mencari penjaga gawang baru di bursa transfer mendatang. Dilansir The Sun, United telah menyiapkan tawaran untuk mendatangkan kiper Everton, Jordan Pickford. Kabarnya, Pickford jadi pemain teratas dalam daftar target MU musim panas nanti. United bakal tetap mendatangkan kiper baik De Gea pergi atau tidak. Everton sendiri menginginkan 30 juta pound (Rp561 miliar) apabila United serius mengincar sang pemain.

TOTTENHAM SIAP TEBUS JADON SANCHO

Setelah kemarin dirumorkan ingin mendatangkan Harry Maguire, Tottenham kini dikabarkan juga tertarik dengan pemain sayap Manchester United, Jadon Sancho. Dilansir Daily Star, manajer baru Spurs, Ange Postecoglou ingin membangun kembali skuad Spurs. Bersama manajemen tim, ia tengah mendiskusikan kemungkinan untuk memboyong Sancho musim panas ini. Kabarnya, mereka bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta pounds (Rp935 miliar) untuk melancarkan negosiasi tersebut.

LIVERPOOL PANTAU SITUASI JAMES WARD-PROWSE

Meski sudah mendapatkan Alexis Mac Allister, raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan tetap memiliki niat untuk memboyong James Ward-Prowse dari Southampton demi mengatasi krisis di lini tengahnya. Dilansir Daily Mail, Ward-Prowse dikabarkan akan meninggalkan Soton setelah timnya itu terdegradasi musim ini. Southampton kabarnya menginginkan 50 juta pounds (Rp935 milia) untuk James. Namun, The Reds hanya mau membayar separuh dari itu. Negosiasi pun masih berlanjut.

MESKI BAPUK, ALLEGRI DITAWARI LATIH KLUB ARAB SAUDI

Kabar mengejutkan datang dari persepakbolaan Italia. Meski Massimiliano Allegri dianggap sebagai pelatih yang membosankan dan gagal di Juventus musim ini, ia dikabarkan mendapat tawaran fantastis dari klub Arab Saudi. Dilansir Goal, Bos Juventus itu telah ditawari gaji 28 juta euro atau Rp448 miliar per tahun untuk bergabung dengan Al-Hilal musim depan. Jumlah gaji itu setara dengan empat kali lipat gajinya sekarang di Juve.

SPALLETTI SARANKAN PELATIH ANYAR UNTUK NAPOLI

Setelah Luciano Spalletti memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia sepakbola, Napoli belum mengumumkan siapa pelatih anyar mereka. Namun, Spalletti kabarnya punya nama yang cocok untuk menggantikannya. Dilansir Football italia, menurutnya, pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano bisa jadi opsi yang pas untuk mengisi kursi kepelatihan Napoli musim depan. Menurut Spalletti, gaya bermain Italiano atraktif dalam menyerang dan itu cocok untuk Napoli.

ROMA NGEBET DATANGKAN ALVARO MORATA

AS Roma dikabarkan tengah mencari juru gedor baru untuk musim depan. Beberapa nama muncul tapi klub asal Ibukota Italia itu memprioritaskan bintang Atletico Madrid, Alvaro Morata. Dilansir Football Italia, meski Morata baru saja meneken kontrak baru dengan Atletico, itu bukan suatu halangan bagi Roma. Mereka tengah mempelajari kemungkinan untuk mendatangkan sang pemain bagaimanapun caranya. Giallorossi bahkan siap melibatkan Roger Ibanez dalam kesepakatan.

PSG INCAR BERNARDO SILVA SEBAGAI PENGGANTI MESSI

Kepergian Lionel Messi telah meninggalkan lubang yang cukup besar di lini depan PSG. Alhasil, mereka pun mulai bergerak untuk mendatangkan pemain guna menggantikannya. Dilansir Football Espana, klub asal Prancis itu tengah mendekati pemain Manchester City, Bernardo Silva. Meski harus bersaing dengan Barcelona, PSG akan tetap maju karena Silva dirasa jadi pemain yang paling tepat untuk menggantikan peran Messi.

WADUH! MESSI NGGAK JADI KE INDONESIA?

Kabar mengejutkan datang dari persepakbolaan tanah air. Ada rumor yang beredar kalau Lionel Messi tidak akan bertanding di Indonesia. Dilansir Bola.net yang mengutip laporan dari jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo, situasi yang tak kondusif di Beijing jadi salah satu alasan mengapa Messi tak akan datang ke Indonesia. Kabarnya, La Pulga kurang nyaman dengan sambutan berlebih di China. Jadi ia menghindari sambutan yang lebih gila lagi ketika ikut rombongan Argentina ke Jakarta. Sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari sang pemain terkait hal ini. Gimana nih football lovers?

REAL MADRID SERIUS NGGAK MAU BELI ALPHONSO DAVIES?

Real Madrid dirumorkan mau beli bek kiri Bayern Munich, Alphonso Davies. Alphonso Davies masih terikat kontrak sampai musim panas 2025 bersama klub raksasa Jerman tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu terkenal dengan larinya yang cepat. Pakar Transfer, Fabrizio Romano melakukan wawancara dengan agen Alphonso Davies, Nedal Huoseh. Menurutnya, belum ada tawaran yang masuk untuk Davies.

MILAN PERTIMBANGKAN SAN DONATO JADI LOKASI STADION BARU

AC Milan ternyata masih bergerak untuk mencari lokasi pembangunan stadion baru. Dan Area San Donato adalah tempat terakhir yang dipertimbangkan oleh direktur Milan untuk membangun stadion. Ada banyak pro terkait proyek tersebut, meski kawasan tersebut bukan bagian dari kota Milano. Pertama-tama, situs yang diidentifikasi oleh Milan adalah milik pribadi dan bukan milik dewan kota, jadi proses untuk memulai pembangunan akan jauh lebih cepat daripada, misalnya, membangun di San Siro.

AC MILAN GAGAL CURI EVAN NDICKA DARI AS ROMA

AC Milan gagal curi Evan Ndicka dari AS Roma karena mantan bek Frankfurt tersebut memilih bersama I Lupi musim depan. Menurut Gianluca di Marzio, AS Roma akan memberi kontrak lima tahun kepada Evan Ndicka yang berstatus bebas transfer. Selain Ndicka, Roma juga tertarik untuk menggaet Ugurcan Cakir, kiper klub Turki Trabzonspor. Giallorossi sudah memantau Cakir sejak musim lalu dan akan membawanya ke Olimpico jika Mile Svilar hengkang dengan status pinjaman ke klub lain.

FIORENTINA TETAPKAN HARGA SOFYAN AMRABAT SEGINI

Barcelona tampaknya mendapat kabar baik dari salah satu pemain incaran mereka, Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Sang empunya pemain telah menetapkan harga terjangkau untuk pemain Maroko tersebut. Blaugrana sekarang akan membuka pembicaraan dengan biaya yang lebih rendah dari awal tahun ini, dengan mereka berpotensi bisa merekrut Amrabat dengan biaya 20 juta euro jika bergerak cepat karena sang gelandang telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Fiorentina.

INTER TOLAK TAWARAN PERDANA CHELSEA UNTUK ONANA

Inter Milan menolak tawaran perdana senilai 40 juta pounds dari Chelsea untuk penjaga gawang Andre Onana. Pada bulan lalu, banyak spekulasi yang muncul mengenai masa depan sang kiper di Inter Milan, dengan Football Italia melaporkan bahwa tim London itu berencana untuk membuka pembicaraan dengan pemain 27 tahun musim panas ini, sementara Mauricio Pochettino telah memberikan tawaran kepada klub. 

JUVENTUS PUTUSKAN UNTUK TIDAK PERMANENKAN ARKADIUSZ MILIK

Kabar dari Italia mengatakan bahwa Juventus telah mengambil keputusan untuk tidak mempermanenkan Arkadiusz Milik pada musim panas ini, dan karena itu, sang striker harus kembali ke Olympique Marseille. Namun begitu, menurut berita dari Italia, kepulangan Milik ke Marseille bukan berarti dia tidak bisa kembali ke Nyonya Tua pada musim depan. Sebagaimana dilansir dari Football Italia, Bianconeri akan mencoba untuk menegosiasikan transfer Milik lagi dengan Marseille untuk mahar yang lebih rendah daripada yang disepakati, yaitu 7 juta euro.

SOAL PEMECATAN MALDINI, BEGINI KOMENTAR KAKA

Mantan bintang AC Milan dan Timnas Brasil, Ricardo Kaka ditanya tentang keputusan pemilik Milan Gerry Cardinale untuk memecat direktur teknik Paolo Maldini, sebuah langkah yang menimbulkan kegemparan di kalangan suporter. Kaka mengatakan sangat menyayangkan keputusan tersebut.  “Aku sangat sedih. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi Paolo adalah sosok jimat dan telah banyak membantu Milan,” kata sang legenda.

CHIESA DIKLAIM TAK BAHAGIA DI JUVENTUS, LIVERPOOL MENGINTAI

Football Italia melaporkan bahwa Federico Chiesa tak merasa bahagia di Juventus dan berpotensi meninggalkan klub Turin di musim panas ini, selagi Liverpool dan Newcastle United dilaporkan tertarik kepadanya. La Gazzetta dello Sport mengkonfirmasi bahwa Federico Chiesa bisa meninggalkan Juventus, yang sudah mempertimbangkan penggantinya, seperti Nicolo Zaniolo dan Wilfried Gnonto. Dilaporkan bahwa permintaan harga untuk Chiesa adalah 35 juta euro.

BUSQUETS DAPAT TAWARAN DARI QATAR

Kepergian kapten Barcelona Sergio Busquets telah membuatnya mendapat tawaran beberapa klub, khususnya yang berada di luar benua eropa. Selain Inter Miami, dia juga diincar oleh salah satu klub Qatar. Sesuai laporan dari Football Espana, tawaran itu datang dari klub yang tidak disebutkan namanya di Qatar, dan meskipun prioritas Busquets masih di MLS Amerika Serikat, dia sedang mempertimbangkan pendekatan tersebut.

MESSI DATANG, KIPER INTER MIAMI MINDER

Lionel Messi setuju untuk gabung ke klub MLS Inter Miami. Kiper Inter Miami, Nick Marsman mengaku senang dengan kedatangan Lionel Messi. Tapi dirinya minder, karena perihal fasilitas klub! “Stadion kami statusnya sementara dan orang bisa mudah masuk ke lapangan, karena tidak ada pagar dan tidak ada penjaga keamanan saat kami jalan dari tempat latihan ke stadion,” ungkapnya dilansir Marca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *