• March 2, 2024

Berita Bola Terbaru 10 Juli 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

DAVID DE GEA RESMI TINGGALKAN MANCHESTER UNITED

David de Gea resmi meninggalkan Manchester United setelah 12 tahun membela klub itu. Kiper asal Spanyol berusia 32 tahun tersebut pergi seiring kontraknya yang telah habis pada 30 Juni 2023. Lewat akun Twitter pribadi ia mengumumkan perpisahannya. De Gea mengakubangga dengan pencapaian tim sejak datang di era Sir Alex Ferguson. Dia memenangi Liga Inggris pada musim keduanya membela The Red Devils.

RASHFORD BLUNDER SAAT KIRIM PESAN PERPISAHAN KE DE GEA

Striker Manchester United, Marcus Rashford melakukan blunder ketika mengirim pesan perpisahan ke David De Gea yang resmi meninggalkan MU. Rashford disorot karena melakukan kesalahan ketika menulis caption di unggahannya.  “Caption ideas: You were here from my breakthrough, good luck with your next step brother,” demikian kepsyen itu.  Rashford pun menyadari blundernya. Dia kemudian melakukan perbaikan dengan menghapus kata “caption ideas”.

MU SEGERA SELESAIKAN PROSES TRANSFER ANDRE ONANA

Manchester United diperkirakan akan menyelesaikan penandatanganan kiper Inter Milan, Andre Onana dalam waktu 72 jam. Setan Merah telah melakukan negosiasi dengan Inter Milan akhir-akhir ini. Kepergian David de Gea secara resmi telah memainkan peran penting dalam mempercepat transfer kiper 27 tahun asal Kamerun ke United. Setan Merah siap untuk memiliki kiper nomor satu yang baru untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

MURAL RAKSASA MESSI DI INTER MIAMI BIKIN BECKHAM TERPANA

Pemilik Inter Miami, David Beckham, terpukau melihat mural raksasa Lionel Messi di Wynwood pada Minggu (9/7/2023) waktu setempat. Mural itu dibuat oleh seniman Argentina, Maximiliano Bagnasco, sebagai bentuk penghormatan sekaligus sebagai sambutan untuk sang pemain. Bagnasco juga menceritakan bahwa ia mendapat pesan dari banyak orang di Miami untuk melukis Messi di sana, setelah sang mega bintang dikonfirmasi bakal menjadi pemain Inter Miami. 

PSG RESMI DATANGKAN LUCAS HERNANDEZ

Paris Saint-Germain resmi merekrut bek Timnas Prancis, Lucas Hernandez. Hernandez didatangkan dari Bayern Munich. Menurut laporan pakar transfer Fabrizio Romano, PSG mengeluarkan 48 sampai 50 juta euro atau sekitar Rp 798 miliar sampai Rp 831 miliar untuk mengamankan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut. Bek timnas Prancis tersebut menandatangani kontrak lima tahun dengan klub asal Paris tersebut. Dalam acara pengenalannya, Hernandez mengungkapkan kebahagiaannya setelah akhirnya bisa menjadi pemain PSG.

KIPER PSG SERGIO RICO BERSYUKUR PULIH DARI CEDERA OTAK

Kiper PSG, Sergio Rico bersyukur pulih dari cedera otak yang traumatik, dan merilis pesan kepada para penggemar klub. Pemain 29 tahun itu masih menerima perawatan di Rumah Sakit Virgen del Rocio di Seville setelah alami kecelakaan saat berkuda. “Saya masih melakukan pemulihan setiap harinya untuk dapat semakin baik. Saya merasa sangat beruntung, sekali lagi, terima kasih kepada semua orang dan saya harap dapat bertemu Anda sesegera mungkin,” tambahnya.

MBAPPE SEBUT PSG KLUB YANG MEMECAH BELAH

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe sedang tidak akur dengan manajemen Paris Saint-Germain. Ia bahkan mengatakan PSG sebagai tim yang suka “memecah belah” pemain. Ucapan itu muncul dalam sebuah wawancara dengan majalah France Football. Mbappe awalnya menyampaikan keluh kesahnya di Paris Saint-Germain. Dia terutama tak puas karena belum merasakan titel tertinggi Eropa, Liga Champions. Mbappe kemudian menyebut PSG merupakan klub yang terpecah belah. Kondisi itu disebut Mbappe mengundang banyak gosip.

JUVENTUS TERTARIK BOYONG PENYERANG SEVILLA

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Juventus tertarik untuk mengontrak pemain depan Sevilla Youssef En-Nesyri jika Dusan Vlahovic meninggalkan Stadion Allianz musim panas ini. Pemain internasional Maroko memiliki dua tahun tersisa di kontraknya saat ini dengan Sevilla, tetapi La Gazzetta percaya karena kesulitan keuangan Sevilla, En-Nesyri dapat tersedia dengan harga yang lebih murah, diperkirakan sekitar 30 juta Euro.

REAL BETIS SEMAKIN DEKAT DAPATKAN KEMBALI HECTOR BELLERIN

Real Betis dikabarkan hampir membawa kembali mantan pemain bertahannya, Hector Bellerin, yang menjadi pemain pinjaman pada tahun 2021/22. Bek sayap serbaguna ini bergabung dengan Sporting Lisbon dengan kontrak jangka pendek pada paruh kedua musim lalu dan kini ia berstatus tanpa klub. Menurut laporan dari Football Espana, Senin (10/7), Real Betis telah menyetujui kesepakatan untuk melepas striker Loren Moron dari kontraknya. Penjualan Morin akan membuka dana tambahan guna merekrut Bellerin dengan status bebas transfer.

LEGENDA BARCELONA LUIS SUAREZ MENINGGAL DUNIA

Kabar duka datang dari dunia sepak bola, legenda Barcelona Luis Suarez meninggal dunia. Gelandang andalan Spanyol di eranya itu menghembuskan nafas terakhir di usia 88 tahun pada Minggu, 9 Juli 2023, waktu setempat. Luis Suarez adalah mantan pemain Barcelona yang cukup sukses bermain di tahun 1955 hingga 1961. Setelah mencatat sukses besar di Barcelona, Luis Suarez mendapat tawaran menarik dari klub Italia, Inter Milan.

RONALDO AJAK GELANDANG PORTO OTAVIO GABUNG KE AL NASSR

Gelandang Porto Otavio dikaitkan dengan kepindahannya ke Al-Nassr. Pemain 28 tahun itu masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya, namun klub Arab Saudi itu dilaporkan telah menawarkan kontrak yang menggiurkan untuk bergabung ke klub yang juga dihuni Ronaldo itu. Media Portugal A Bola mengklaim, pemain berusia 38 tahun itu telah menelepon rekan senegaranya untuk berupaya meyakinkannya agar mau bergabung bersamanya di Liga Pro Arab Saudi.

CUADRADO DITOLAK RONALDO MAIN DI ARAB SAUDI

Mantan pemain Juventus, Juan Cuadrado tampaknya tidak akan mengambil opsi untuk berkarier di Arab Saudi, meski ada klub Saudi yang menawarinya gaji tinggi. Ada dua hal yang membuat Cuadrado berpikir begitu. Faktor pertama soal keinginannya bertahan di Eropa. Faktor kedua, Cuadrado bercanda bahwa Ronaldo tidak menginginkannya bermain di liga yang sama. “Lagipula, Ronaldo kan masih main di sana. Dia tidak mau kalau saya juga datang dan bermain di sana,” canda dia.

KONDISI TERKINI VAN DER SAR USAI ALAMI PENDARAHAN OTAK

Edwin van der Sar dalam kondisi stabil usai mengalami pendarahan otak ketika berlibur di Kroasia, namun masih mengkhawatirkan. Begitulah kabar terbaru yang disampaikan  mengenai kiper legendaris asal Belanda tersebut. “Keluarga Van der Sar, bersama Ajax, amat bersyukur dan tersentuh dengan begitu banyak pesan dukungan yang mengalir,” bunyi pernyataan Ajax tersebut.

JUVENTUS AKAN DISANKSI UEFA, ABSEN DI CONFERENCE LEAGUE 2023/24

Juventus seharusnya berhak merumput di pentas Conference League 2023/24, usai mereka menyudahi Liga Italia musim lalu di peringkat tujuh. Namun, seperti diketahui Juventus tengah diselidiki UEFA terkait kasus plusvalenza alias capital gains. Juventus kini disebut siap menerima hukuman larangan berpartisipasi di ajang Conference League 2023/24. Bianconeri berkenan merelakan jatah mentas di Conference League kepada Fiorentina, penghuni peringkat delapan Liga Italia 2022/23. Kesediaan Juve menerima hukuman UEFA pada musim ini disebut merupakan pengorbanan agar tim tak terganjal sanksi serupa pada musim depan.

LAJU MANTAP TIMNAS WANITA INDONESIA U19

Timnas Putri Indonesia U-19 baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Kepastian itu didapatkan usai pasukan Garuda Pertiwi menang 5-0 atas Kamboja di laga pamungkas Grup A pada Minggu (9//7). Gol-gol ke gawang Kamboja dicetak oleh Claudia, Awi, Ayunda, dan brace Sheva. Kemenangan itu membuat skuad asuhan Rudy Eka memimpin Grup A dengan nilai 9 poin. Babak semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023 dijadwalkan pada tanggal 13 Juli mendatang. Untuk lawan, timnas U-19 Wanita Indonesia masih harus menanti siapa yang menjadi peringkat kedua terbaik antara Grup B dan C.

BAN KAPTEN MAGUIRE DICOPOT, INILAH CALON KAPTEN MU BERIKUTNYA

Menurut Express, Ten Hag sepertinya sudah akan melepas ban kapten MU musim depan dari lengan Harry Maguire. Sebenarnya ketika Maguire diparkir Ten Hag musim lalu, Bruno Fernandes-lah yang sering mengemban ban kapten tersebut. Bukan tidak mungkin, musim depan Bruno akan menyandang ban kapten itu lagi. Tapi, kasak-kusuk terkini beredar nama Lisandro Martinez yang secara attitude garang dan penuh semangat di lapangan. Namanya kini mulai dilirik Ten Hag sebagai calon kapten masa depan MU…

MU DIPERINGATKAN SOAL HOJLUND

Dilansir Goal, MU telah diperingatkan banyak pihak soal Rasmus Hojlund. Hojlund mungkin bukan tipe striker yang sedang mereka cari musim panas ini. Pemain muda Denmark itu mungkin tidak sebanding dengan harga permintaan Atalanta yang dilaporkan sekitar lebih dari 50 juta pounds. Ada banyak fans MU juga yang berkata “Dia bukan Haaland”. Karena sempat santer Hojlund dielu-elukan sebagai “The Next Haaland.

MUNCHEN TERUS NAIKAN PENAWARAN HARRY KANE

Menurut Daily Mail, Bayern Munchen masih terus mengejar Harry Kane, dan siap memberikan tawaran baru lebih dari 70 juta pounds. Asal tahu saja, meski Kane sudah mau bergabung dengan Die Roten, tawaran pembukaan Munchen sebesar 70 juta pounds itu ditolak pihak Spurs. Pihak Munchen kini optimis tawaran berikutnya ini, akan membuat Spurs luluh dan mau melepas Kane.

ZAHA JADI REBUTAN KLUB SERIE A INI

Lazio, dan Napoli, adalah dua klub Serie A yang menunggu tanggapan dari Wilfried Zaha. Setelah baru-baru ini ia diketahui menolak tawaran besar dari Al-Nassr. Dilaporkan Football Italia, beberapa hari yang lalu Zaha telah menyetujui persyaratan pribadi dengan beberapa klub berbeda, dan ia membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan pilihannya sebelum mengambil keputusan.

PENYERANG BIDIKAN AC MILAN ADA TIGA, SIAPA SAJA?

Penyerang tengah Porto, Mehdi Taremi muncul sebagai alternatif potensial untuk Alvaro Morata jika tak jadi hijrah ke AC Milan. Namun, langkah alternatif mendatangkan Taremi justru akan menghancurkan langkah kedatangan Samuel Chukwueze. Pasalnya menurut La Gazzetta, AC Milan hanya punya satu slot untuk pemain Non-Eropa. Masalahnya, Taremi dan Chukwueze sama-sama pemain Non-Eropa. Jadi, Milan harus pilih salah satu.

JUVENTUS TAWAR DUA BEK BARCELONA

Eric Garcia dan Clement Lenglet sedang diincar Juventus, menyusul kedatangan Inigo Martinez. Keduanya juga tidak masuk dalam rencana besar Xavi Hernandez musim depan. Menurut Football Espana, Barcelona telah menawarkan Eric Garcia dan Lenglet ke Juventus. Tak dipungkiri raksasa Italia itu sedang mencari bek tengah baru musim panas ini untuk menggantikan nama-nama sepuh seperti Bonucci.

KENAPA XAVI INGINKAN ORIOL ROMEU KE BARCA?

Terungkap kenapa Xavi ngotot merekrut Oriol Romeu sebagai alternatif pengganti Busquets. Pasalnya, disamping harganya yang terjangkau, statistik Romeu bersama Girona musim lalu pun mumpuni. Ia berada di urutan keempat daftar pencetak blok terbanyak di La Liga dengan angka 83%. Selain itu, Romeu juga pandai merusak ritme lawan sebagai seorang gelandang jangkar. Jadi, Xavi meminta kesepakatan dengan Romeu bisa segera dituntaskan.

MESSI HARUS DILINDUNGI WASIT DI MLS

Salah satu pelatih klub di MLS yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa, Lionel Messi harus menerima perlindungan seperti Michael Jordan dari wasit. Mantan pemain Atletico Madrid Filipe Luis pun juga ikut mendukung pernyataan itu. Ya, sebagai aset hiburan, Messi harus dilindungi dari cedera. Karena bagaimanapun Messi adalah sebagai ikon dan aset sepakbola MLS. Menurutnya, di La Liga toh dulu Messi juga dilindungi oleh pihak wasit maupun liga. 

ALASAN XHAKA PERGI DARI ARSENAL TERKUAK

Mantan kapten Arsenal, Granit Xhaka, buka-bukaan soal alasan sebenarnya dia memutuskan hengkang dari The Gunners musim panas ini. Xhaka telah menanggapi klaim palsu seputar kepergiannya dari Emirates. Pasalnya, ada spekulasi bahwa istri Xhaka tidak lagi bahagia di Inggris. Kata Xhaka, sama sekali berita itu tak benar. Yang benar adalah ia sudah waktunya cari tantangan baru. Kebetulan Xabi Alonso dikatakan telah banyak meyakinkannya untuk bergabung dengan proyek Leverkusen.

EKS REKAN POGBA KASIH KODE KERAS KE PSSI

Pemain Belanda yang punya darah Indonesia, Ilias Alhaft mengungkap keinginan besarnya untuk bisa membela Timnas Indonesia. Nama Ilias Alhaft belakangan jadi sorotan pasca mengantarkan Almere City naik kasta ke Eredivisie. Saat momen perayaan itu, Ilias Alhaft kibarkan bendera Merah Putih. Tentu saja ini jadi kode kepada PSSI agar bisa meliriknya. Dikutip dari data Transfermarkt, Ilias Alhaft kini adalah pemain dengan status tanpa klub. Ia dilepas Almere City per 1 Juli 2023. Sebelum membela Almere City, Alhaft merupakan jebolan Sparta Rotterdam dan sempat bermain dengan kakak Paul Pogba, Mathias Pogba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *