• March 2, 2024

Banyak Pemain Keturunan yang akan Bela Timnas U-17 di Piala Dunia

BolaMilenia.com – Sudah banyak pemain keturunan yang telah dihubungi pelatih Bima Sakti untuk bela Timnas U-17 Indonesia. Bima sudah mendata para pemain yang punya paspor Indoneaia di luar negeri.

Jelas, skuat Garuda Asia membutuhkan tambahan tenaga untuk menatap Piala Dunia U-17 2023. Pemain keturunan bisa menjadi opsi menarik bagi Indonesia agar bisa tampil mengejutkan dan tak memalukan dalam turnamen akbar sepak bola usia dini itu.

Bima Sakti pun tampaknya sudah melirik opsi tersebut. Bahkan, pelatih yang bawa timnas U-16 Indonesia juara Piala AFF U-16 itu sudah mengantongi sejumlah pemain Indonesia di luar negeru untuk bisa memperkuat timnas U-17 Indonesia di turnamen tersebut.

Banyak Pemain Keturunan yang akan Bela Timnas U-17 di Piala Dunia
PSSI

“Ada banyak (pemain keturunan), saya sudah komunikasi juga sama pemainnya. Kemudian juga sama orang tuanya, sebagian mereka mengerti bahasa Indonesia, tapi tidak mengerti bicaranya. Tapi orang tuanya asal Indonesia ibunya atau papahnya,” kata Bima Sakti saat dihubungi oleh awak media.

Bima Sakti Belum Bisa Beberkan Nama-Nama Pemain Keturunan yang Dibidiknya

Bima Sakti sendiri belum bisa membeberkan nama-nama pemain di luar negeri yang sedang dibidiknya. Intinya saat ini dia terus berkomunikasi dengan PSSI terkait kemungkinan merekrut pemain diaspora.

“Kalau nama-namanya nanti saja ya, kan biar PSSI yang merilis. Yang pasti ada beberapa pemain yang akan kami kasih kesempatan di TC awal ini,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *